Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Spaghetti Saus Nugget Chicken Cheese So Good Sambal Dabu-Dabu


Chicken nugget, atau nugget ayam, yang bahan dasarnya tentu saja ayam (kalo sapi ya namanya beef nugget tho ya LOL 😅) pasti sering dianggap sebagai makanan anak-anak ketimbang makanan orang dewasa. Ini pasti penyebabnya gara-gara nugget umumnya buat bekal sekolah anak-anak atau buat sarapan di pagi hari. Duh kasian banget ya si nugget kurang pencitraan nih.

Apalagi emak-emak yang ogah rempong masak pagi-pagi umumnya ambil nugget di kulkas trus digoreng, trus disajikan ke piring, dah gitu aja. Tinggal bocah-bocah ambil nasi putih trus dimakan deh itu lauk nugget ayam. Hehehe ilustrasi barusan sebenernya mah pengakuan dosa pribadi, tapi banyak ibu-ibu di luar sana yang sealiran sama saya kan? Hayo Ngaku! Mungkin karena si nugget itu sendiri memang tergolong bahan makanan siap masak jadi jarang orang kepikiran untuk buat jenis masakan 'serius'.

BTW, Omong-omong soal praktis, saya juga sering menerapkan kepraktisan dan pengiritan makan nasi cuma pake sambal. Dan, sebagai penggemar sambal saya udah hampir khatam bikin beli dan coba berbagai jenis sambal dari Sabang sampai Merauke. Tapi dari aneka sambal yang saya coba itu ada beberapa yang sering saya buat sendiri sebagai pelengkap makan siang atau makan malam. Makanya nih jangan heran kalau ketemu saya, lha kok langsing kaya petinju kelas berat 😎. Ah ya itu deh, gara-gara sambal, bikin hidup makin hidup, sebakul nasi plus sambal mo pake lauk apa aja hayook! Lalu ada mertua lewat ga disapa 😁 #dicubit Bumer.

Salah satu sambal favorit saya adalah sambal dabu-dabu dari Manado, selain enak dan bahannya murah meriah, juga gampang dibuat, ya cocoklah buat ibu-ibu sok sibuk dikejar deadline nulis kaya saya yang males goreng sambal karena resiko kelupaan matikan kompor. Kan sayang modal bikin sambal ga nyampe 20rb tapi gosongin wajan 100ribuan..Aaaaak!

Makanya nih, kali ini saya pengen jodohin nugget chicken cheese dari So Good sama sambal dabu-dabu untuk disiram di atas sepiring spaghetti, siapa tau mereka cocok dan bisa naik pelaminan masuk perut.


Berikut bahan-bahan dan cara membuat spaghetti saus nugget chicken cheese So Good sambal dabu-dabu yang maknyoos.  

Bahan-bahan
  • spaghetti
  • nugget chicken cheese So Good
  • cabe merah
  • cabe rawit
  • bawang merah
  • tomat
  • jeruk nipis
  • kemangi
  • minyak goreng
  • gula
  • garam

Cara memasak
  1. Rebus spaghetti sampai matang, setelah itu tiriskan.
  2. Goreng nugget chicken stick spicy cheese dan iris-iris setebal 1cm.
  3. Iris bawang merah, cabe merah dan cabe rawit, . Kemudian potong tomat bentuk kotak kecil lalu campur bawang, cabe dan tomat dan daun kemangi.
  4. Beri garam, gula, perasan jeruk nipis dan siram dengan minyak goreng panas.
  5. Lalu campurkan nugget chicken cheese dengan sambal dabu-dabu dan siramkan ke spaghetti   
Dan inilah dia step by step spaghetti nugget spicy chicken cheese sambal dabu-dabu yang enaknya disantap saat makan siang atau makan malam, eh tapi mo buat sarapan juga boleh kok.

Manual Slideshow


Nugget yang dipakai untuk resep ini adalah punya So Good karena buat saya rasanya enak dan sudah terjamin halal MUI. Jadi buat ibu-ibu yang lagi hamil/ ngidam pengen makan citarasa ada asem pedesnya tapi pengen yang mudah dan cepat dibuat silahkan dicoba resep di atas dan boleh banget berbagi komen di bawah ya.

Selamat mencoba....!

Post a Comment for "Resep Spaghetti Saus Nugget Chicken Cheese So Good Sambal Dabu-Dabu"