Menginap di Hotel Dengan Duit 50ribu, Bisa?

Pasti bingung kan kok bisa sih nginep di hotel cuma bayar 50 ribu? Eh tapi mikirnya jangan aneh-aneh loh. Saya bukan hipnotis resepsionis hotelnya atau patungan sama teman, tapi emang ini pengalaman nyata.

Yang jelas ini legal, dan semua orang juga bisa book hotel ga lebih dari 100ribu, yaitu dengan pake Airy Room. Oiya, kali ini bukan sponsored post ya teman-teman. Jadi apa yang ku ceritakan murni dari pengalaman pribadi beberapa waktu lalu.

Airy Rooms sebenernya sering kasi promo diskon pesan hotel. Macem-macem sih diskonnya bisa 20%, 30%, 50% bahkan 80%. Tapii buat yang 50% atau 80% ada momen tertentu dan spesial misalnya di akhir taun, harbolnas, harpelnas, atau di tanggal-tanggal yang memang ditentukan pihak Airy.

Tapi sebelum menggunakan kupon diskon yang di'issued' Airy sebaiknya perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku misalnya:
  • periode booking maksimal tanggal berapa
  • periode inap dari tanggal berapa ke tanggal berapa
  • metode pembayaran bagaimana
  • serta yang ga kalah penting minimum harga pemesanan hotel.
Senangnya waktu itu saya pesen ga ada minimum order, dan pas kebetulan mau pulang ke Cilacap, akhirnya kami sepakat untuk nginep dulu semalam di Jogja.


Hotel yang dituju adalah Fevytra Hotel, alamatnya di Jl prof Dr Supomo Warungboto, Umbul Harjo Yogyakarta. Dulu kami pernah hampir nginep di hotel ini karena Fevytra adalah hotel syariah jadi rasanya aman ga bakalan dengar 'suara-suara aneh' dari kamar sebelah. Tapi sayang kami urung book, karena waktu itu Aito masih berumur 1 atau 2 tahun dan Fevytra ga menyediakan air panas di fasilitas kamar mandinya. Yah karena uda kebiasaan mandi pake air anget kalo tiba-tiba dimandikan air dingin takutnya si kecil jadi sakit.

Berbekal sedikit keyakinan fasilitas itu sudah disediakan setelah beberapa tahun berlalu akhirnya kali ini kami pesan kamar dengan kasur double sudah termasuk sarapan. Harga normal yang tertera di aplikasi sekitar 200ribuan. Setelah kode voucher 80% diterapkan akhirnya kami tinggal bayar sisanya yaitu Rp. 46.818, murah banget kan.

Inilah Fevytra Hotel yang kami pesan 1 malam di bulan Juni.


Memang ga berharap banyak juga karena dapat harga sudah sangat murah, jadi ya kami ga minta aneh-aneh atau hotel yang lantainya kinclong dan kamarnya kelewat wangi. Minimal kasur dan kamar mandi bersih gitu aja udah cukup. Tapi ternyata harapan kami ada air panas di sini kembali pupus. Bahkan setelah 2 taun berjalan hotel ini masih punya fasilitas yang sama seperti dulu.

Untungnya kali ini Aito sudah besar, dan setelah dibujuk akhirnya dia mau mandi pake air dingin pelan-pelan. Eh ga disangka malah dia ketagihan mainan air di kamar mandi model showernya yang agak cekung. Alhamdulillah deh ga ada yang ngambek.

Sarapan kami keesokan paginya juga biasa, kalau ga salah nasi goreng ala kadarnya, yang cukup buat sedikit mengganjal perut sebelum melanjutkan perjalanan ke Cilacap.

Tapi senangnya petugas yang melayani kami orang sangat santun dan soleh. Bahkan saya melihat dia melakukan pekerjaannya di konter resepsionis dengan baik, juga mengepel lorong kamar dan sholat tepat waktu di kamar kecil di pojok hotel. Jadi bikin tamu hotel yang saat itu cuma kami dan seorang bapak di seberang kamar kami ga tega untuk protes macam-macam. Lawong ya cuma bayar 50ribu aja ga genep kok mintanya lebih. Hehe 

0 Response to "Menginap di Hotel Dengan Duit 50ribu, Bisa?"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel