Cara Balikan Sama Mantan

 

Putus cinta adalah hal yang menyakitkan. Bahkan tak jarang ada kasus kematian yang disebabkan oleh putus cinta. Terdengar konyol dan berlebihan ya, terutama bagi sebagian orang yang menganggap putus cinta adalah hal biasa saja dan cepat sekali move on. Betulah perasaan manusia ada yang kuat dan ada pula yang  rapuh. Tapi bagaimana jika kamu sendiri pernah putus cinta dengan orang yang sebenarnya masih sangat kamu sayangi?

Cinta Lama Bersemi Kembali

CLBK atau cinta lama bersemi kembali bisa terjadi pada pasangan yang pernah putus, kadang terjadi tanpa terduga dan tanpa direncana sama sekali. Tapi clbk haruslah sama-sama dirasakan kedua belah pihak bukan cuma kamu saja atau kamu akan kembali merasakan sakit hati.

Tentu jika ingin kesempatan kedua menjalin hubungan bisa berhasil kamu harus membuat mantan kembali jatuh hati padamu. Hal ini bukannya mustahil, tapi memang ada berbagai cara supaya mantan kamu bisa merasakan cinta lama bersemi kembali. Simak baik-baik ya!

1.Perbaiki sikapmu yang tidak disukai mantan
Apakah yang menyebabkan kalian sebagai pasangan harus berpisah? Jika karena sikapmu ada yang tidak berkenan bagi mantan, maka perbaikilah dulu sikap tersebut. Misalnya bagi cowok yang merokok dan si cewek tidak suka, ya berusahalah berhenti merokok. Toh selain demi mantan hal itu juga baik untuk kesehatanmu sendiri.

Untuk cewek, biasanya cowok tidak suka pada pacar yang terlalu protektif dan posesif seperti terlalu membatasi kegiatan bersama teman-temannya. Meski berpacaran, bukan berarti semua waktu yang dia punya adalah milikmu. Jadi berikanlah waktu buat si dia bersosialisasi dengan dunia selain kamu.

2. Jalin hubungan baik dengan keluarganya
Sedari awal berpacaran jangan cuma mengenal si dia saja. Mengenal keluarganya juga perlu dan tidak selalu dilakukan saat menjelang pernikahan saja. 

Jadi meski sudah putus, tetaplah menjalin komunikasi dengan keluarganya dan sapalah mereka jika bertemu di mana saja. Sikap yang baik dan sopan terhadap keluarga si mantan pasti akan terdengan sampai ke kuping mantanmu dan bisa jadi ada dukungan keluarganya untuk kembali padamu.

3. Sering menampakkan diri
Berusahalah sebisa mungkin sering terlihat oleh dirinya. Tidak harus secara langsung tapi yang penting kamu terlihat oleh dia. Misalnya jika media sosial kalian masih terhubung maka upload foto-foto terbaikmu di medsos. Di dunia nyata pun harus begitu, datanglah ke tempat yang biasa ia sambangi dengan penampilan terbaik. Cinta lama bisa tumbuh lagi karena penampilan yang lebih baik.

Syukur-syukur saat melihatmu lalu ia akan merasa kangen dan bermimpi. Dari mimpi bisa jadi ia akan merenung dan mengingat kelebihan dan apapun tentang kamu kemudian menghubungimu kembali.

4. Perbaiki penampilanmu
Jika patah hati membuatmu jadi semakin buruk, hanya terus meratapi perpisahan, bahkan sampai lupa makan dan mandi, wah itu sih bakal membuat mantan yang sebenarnya sudah ingin balikan jadi kabur lagi. Maka sembunyikan rasa sedih dan perbaikilah penampilanmu.

5. Pancing rasa cemburu tapi ingatkan kisah kalian
Hal ini akan sedikit sulit karena butuh kerjasama dari lawan jenis dan teman-teman yang bisa kamu percaya. Selain itu

6. Jadilah orang yang membanggakan
Harus ada nilai plus dalam diri kamu. Misalnya kamu berhasil jadi juara karya ilmiah, atau juara lomba memasak, dan kebetulan si mantan suka dengan orang yang pintar memasak. Kan dia juga akan ikut kagum dengan prestasimu dan bisa mulai memikirkanmu lagi.

7.  Tetap jalin komunikasi dengan mantan
Jika memang putus secara baik-baik tentu komunikasi yang terjalin akan tetap baik. Dan jika dahulu komunikasi sempat terputus, berusahalah jalin kembali dengan bermacam modus tapi jangan hubungi dia setiap saat dan setiap waktu.

Saat bisa berkomunikasi jangan sekalipun mengungkit kesalahan masa lalu dari pihak manapun karena ini topik yang akan membuat tidak nyaman. Jalin komunikasi seperti teman biasa saja dulu, buat dia nyaman dulu. Jika ingin mengingatkan kenangan masa lalu yang indah, pastikan dilakukan saat situasi kondusif dan tetap membuatnya nyaman.

Itulah cara alami agar mantan ingin kembali menjalin hubungan asmara dengan kamu lagi. Kemungkinan berhasil cukup besar jika memang dia pernah ada rasa cinta terhadap dirimu.


Tapi jika akhirnya dia cuma bisa jadi teman atau sahabat jangan terlalu kecewa ya. Mungkin memang kalian tidak berjodoh. Dan ingat jangan lakukan tindakan yang merugikan dirimu sendiri ya!

2 Responses to "Cara Balikan Sama Mantan"

  1. Klo aku, mngkin mmng ga jodoh sama mantan mba..

    Jadi ketika kemudian kami berjalan di atas jalan hidup masing-masing.. ya sudahlah

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya