Kaleidoskop 2017 versi DuniaQtoy

2017 sudah berlalu.....
Hanya bisa mengucap alhamdulillah dan bersyukur, meski tidak besar tapi ada beberapa pencapaian di tahun lalu.

Kebetulan arisan 19 kali ini Nuzha dan mba Tanti menanyakan kaleidoskop 2017. Yang sebenernya saya masih bingung arti kaleidoskop itu apa. Kalo dari nanya mbah, sebenernya sejenis teropong kaca yang kalo diintip ada gambaran warna-warni nan indah. Kayaknya jaman saya kecil punya deh. Lah tapi mo buat apa ditanyain ya? #hakdezig

Owalah maksudnya Ujha sama mba Tanty ternyata aneka peristiwa berkesan yang terjadi di tahun 2017. Kayak acara tivi gitu loh, kan kalo akhir tahun suka ada acara gini 'Moment Paling Berkesan di 2017'.

Kalo diinget-inget sih ada beberapa. Dari resolusi awal tahun 2017 juga ada yang sudah tercapai.


Gajian dari Adsense

Yang ini sungguh perjuangan lumayan berat dan lama. Lha butuh kurang lebih 3 tahun ngeblog baru bisa dapet penghasilan dari pasang Adsense. Dan pas ambil duit yang dikirim Western Union di kantor pos, rasanya bahagia banget. Tapi begitu sebelah sama seorang Youtuber yang cairin 19 juta dari cuman ngegame aja, langsung berlinang air mata membasahi pipi #lebay. Ya Alloh kok gitu sih, dia mainan aja duitnya lebih banyak, lha aku nulis ampe koprol cuma segini tok yang cair. Wkwkwk, yasudahlah, jangan kufur nikmat ntar malah ga dapet apa-apa.

Gabung sama Gandjel Rel

Pertengahan tahun mulai mikir, kayaknya kok ngeblog gini-gini doang ga ada peningkatan. Dapet job ya 1-2. Tapi rasanya ga ada penyemangat deh. Trus iseng cari komunitas blogger di Semarang apa ya. Pucuk dicinta teh pucuk harum pun datang *bukan iklan.

Karena sekota sama mba Arina Mabruroh dan sering lihat postingannya terus lanjut googling, akhirnya mantap gabung sama Gandjel Rel. Merasa nyaman karena isinya perempuan semua dan jadi banyak belajar sama founder dan teman-teman baru. Dari kopdar dan event yang diikuti juga bikin daku ga kaya hamster dalam tempurung. Makasih buat mba mimin GR yang mau terima aku apa adanya ^_^.

Dapet Juara 2 di Lomba Blog

Tiap kali liat temen-temen blogger menang lomba blog duh ngirinya ga ketulungan. Tapi saya sih sadar, kapasitas ngeblog belum mumpuni. Dan yang langganan juara itu juga memang bagus.

Tapi kalo cuma kepengen ga ada aksi ya apalah. Hingga akhirnya menang juga menyabet gelar juara 2 di lomba blog shopback. Alhamdulillah banget rasanya berbunga-bunga dapet 500ribu rupiah #mataduitan. Padahal pas ikut sebenernya cuma ngincer komisi 20ribu aja. Soal puas ya enggaklah, apalagi lomba yang kemaren pemenangnya dari jumlah pageview, artinya bukan dari kualitas. Berarti masi kudu tingkatkan terus konten biar makin kece.

Naik Kuda Pertama Kalinya

Telaga Sarangan yang ga ketulungan dinginnya saja sudah super berkesan buat emak-emak pantai. Eh masih ditambah rasanya adrenalin melesat dratis pas naik kuda.

Karena nyadar diri tubuh ini ga enteng, jadilah saya ngeri dan takut kalau-kalau si kuda protes dan tiba-tiba lari lalu joget jaran goyang. Tapi si kecil Aito yang sesekali teriak kegirangan berhasil meredam kengerian itu hingga 1 putaran Telaga Sarangan selesai, fyuuh!

Apresiasi Buku dari MizanStore

Sebuah surat elektronik masuk ke gmail, pengirimnya MizanStore. Tadinya kukira email promosi, tapi ternyata bukan. Justru duniaqtoy.com dapat apresiasi dari Mizan karena pernah nulis pengalaman belanja dan isi blog yang positif #yass. Ga lama kemudian apresiasi yang dimaksud datang, yaitu 3 buah buku kece. Rejeki mamak sholehah nih. Alhamdulillah

Ya gitulah kurang lebih peristiwa berkesan di tahun 2017. Semoga tahun 2018 nanti lebih berkesan dan membahagiakan buat semua.

16 Responses to "Kaleidoskop 2017 versi DuniaQtoy"

  1. Keren lah bisa punya penghasilan dari Adsense..hihi. Ajarin dong mb Unt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mba. Hayu nti kl kopdar bawa leptop ya

      Delete
  2. Wah mbaaa aku mau dong belajar adsense huhuhu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa diatur. Ngajarinnya di turki juga boleh. Hehe

      Delete
  3. Saya belum pernah nih gajian dari adsense. Sedih. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan menyerah gan. Harus konsisten sama tema yang ditulis

      Delete
  4. Keren pisaaan terharu bacanya, makasih banget gabung dengan GR saaay..mwaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang makasih akuh mba dan semua mimin GR jg teman2 blogger semarang. Mwah

      Delete
  5. waaah mbaa enak ya udah gajian dari adsense, aku ditolak mulu :')
    harus konsisten nulis dan sabar nih biar tembus haphap!

    Cindy
    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lagi mba, sambil dibaca syarat dan ketentuan mungkin ada yang kelewat

      Delete
  6. Kudu belajar lagi sama de mastah Mbak Uun kie. Sambil ketipin mata kanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaa, aku hanya remahan intip di toples. Kita belajar bareng2 yuk

      Delete
  7. Aakkk bahagia banget ada Mba Untari di Gandjel Rel. Jadi makin meriah nih. Semoga bisa menerima segala kekurangan dari miminnya dan memberi masukan untuk kemajuan bersama.
    Mau lho mba diajari soal adsense. Ntar kapan2 kita bikin workshop intern soal ini kira2 mau kan ya mba jadi narsumnya? Thks a lot sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng di GR adminnya baik hati dan hobi sharing rejeki. Kl adsen aduh mba apalah aku anak kemaren sore masih kudu belajar banyak mana ga biasa ngomong didepan umum. Malu ah 🙈

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel