Bagaimana Konsep Software Payroll Bekerja pada Sistem Perusahaan

Selain nilai serta visi misi sebuah perusahaan, Sistem juga menentukan seberapa efektif produksi atas barang dan jasa dilakukan. Jika sebuah sistem diperusahaan tidak berjalan sebagaimana mestinya, maka bisa dipastikan perusahaan tersebut tidak akan bisa berkembang atau bahkan menuju kebangkrutan. Software Payroll merupakan bagian dari sistem perusahaan yang bisa digunakan sehingga para karyawan bekerja dengan efesien dan sesuai dengan target.

LinovHR sebagai salah satu penyedia software payroll bekerja sangat efisien dan dapat meringankan beban perusahaan. Bagaimana sistem LinovHR mendukung perusahaan? Yuk kita lihat.

Mengkategorikan Gaji



Kategori gaji pada setiap perusahaan dibagi dua, yaitu pendapatan dan potongan. Pendapatan bisa berupa gaji cash, tunjangan jabatan maupun lembur, serta tunjangan jabatan. Selain pendapatan, gaji juga terdapat pengurangan seperti cicilan hutang, kendaraan maupun properti yang langsung dipotong dari gaji tersebut. Nah di LinovHR, sistem pencairan pendapatan karyawan dilakukan secara otomatis dan pemotongannya pun otomatis juga. Pemotongan gaji langsung disetorkan ke keuangan perusahaan sehingga tidak perlu dihitung secara manual.

Mengkategorikan Jabatan pada Struktur Organisasi

Perusahaan pun harus jelas mempunyai struktur organisasi karena jika tidak perhitungan otomatis LinovHR tidak akan terlaksana. Ketika LinovHR sudah mendapatkan struktur organisasi maka akan mudah bagi software payroll ini untuk mentransfer gaji. Biasanya sistem payroll akan mengkategorikan menjadi 3 bagian yaitu Direktur Manajemen atau CEO, General Manajer, Kepala Departemen serta Para Supervisor, yang terakhir karyawan.

Menghitung Pajak

Pajak pada karyawan merupakan kewajiban setiap warga negara. Tidak mungkin untuk menugaskan karyawan setiap bulan hanya untuk membayar pajak. Software payroll LinovHR, sistem harus terintegrasi langsung dengan pajak yang sudah ditetapkan pemerintah. Untuk formulir pajaknya pun, karyawan hanya tinggal mencetaknya tanpa perlu repot ke kantor pajak yang tentunya akan membuat kerja menjadi tidak efektif.

Menyiapkan Dana Pensiun

Tidak dipungkiri lagi, karyawan mengumpulkan dana pensiun dengan jangka waktu yang lumayan lama karena masa pensiun merupakan masa penting dimana kondisi tubuh tidak lagi produktif untuk bekerja. Dalam hal ini LinovHR dapat dengan mudah digunakan oleh Tim HRD atau payroll untuk mengelola Iuran BPJS. Karyawan pun akan mendapatkan laporan tentang jumlah dana pensiun mereka dengan hanya login ke sistem BPJS dan memasukkan nomor keanggotaan. Disana rekap setoran lengkapnya akan tersedia.

Singkatnya LinovHR akan bekerja dengan sistem terbaik. Karena sistemnya menyimpan data dalam bentuk softcopy maka LinovHR juga dilengkapi oleh tingkat keamanan yang tinggi. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan kebocoran data yang akan merugikan anda. Dapatkan Software Payroll LinovHR secara gratis dengan mengisi form di link berikut ini, https://www.linovhr.com/#/request-free-trial.

0 Response to "Bagaimana Konsep Software Payroll Bekerja pada Sistem Perusahaan"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya