Berburu Tas Selempang Kulit Dengan Mudah di Qlapa.com

Smartphone yang kuletakkan di meja tiba-tiba menyala tanpa dering. Kuambil telepon pintar itu dari meja dan kutekan tombol pembuka kuncinya. Owh rupanya ada pesan masuk di grup whatsapp. Senyumku mengembang karena isi pesan itu mengabarkan bahwa aku berkesempatan untuk ikut mencicipi sebuah kuliner hits di kota yang aku tinggali sekarang. Setelah membaca kabar bahagia itu, hal pertama yang kupikirkan adalah rute dari rumah ke lokasi yang dimaksud. Dan kedua, besok aku mau pakai baju dan tas apa ya?

Aku punya beberapa tas di rumah, tapi tidak banyak. Dari beberapa buah koleksi tas yang ku punya, ada 2 buah ransel, sebuah tas tangan dan sisanya sebagian besar tas selempang alias sling bag. Memang, tas selempang buatku adalah tas paling favorit.Dan akhirnya tas selempang kulit perca lah yang kupilih menemaniku untuk acara esok hari.

Entah kenapa ya, aku memang suka banget sama tas kulit. Rasanya tas dari kulit asli tuh punya pesona unik, misterius tapi elegan. Tapi karena aku belum mampu membeli yang tas kulit berbahan utuh, ya tas kulit perca pun ga apa-apa. Toh ya, tetap keren dan bisa berfungsi dengan baik. Sambil menabung aku pun sering juga intip-intip Qlapa.com untuk berburu tas selempang kulit unik dan buatan tangan.
photo credit: Qlapa

Apa sih Qlapa?

Qlapa adalah sebuah situs jual beli online yang khusus menjual produk handmade unik. Di situs yang beralamat di Qlapa.com kita bisa menemukan berbagai kategori untuk wanita, pria, anak, rumah & dekorasi, gadget, kuliner, perawatan & kecantikan, bahkan perayaan & hadiah.
photo credit: Qlapa
Sebagai Rumahnya Produk Handmade Indonesia, di Qlapa calon pembeli bisa membeli langsung dari pengrajin lokal. Dan meski produk yang ditampilkan di website ada banyak dan berbagai penjual, jangan khawatir soal keunikan, kualitas dan keamanan transaksinya. Setiap pemesanan dan pembayaran di Qlapa akan diteruskan ke penjual jika produk sudah diterima oleh pembeli. Jadi bila tranksasi batal, ya uang akan kembali 100%.

Oh iya, di Qlapa kita bisa mencari produk yang diinginkan dengan 2 cara, pertama langsung mengetik di kolom pencarian atau klik sesuai kategori. Misalnya nih, aku mau cari sling bag kulit, ya ketik aja 'sling bag kulit atau tas selempang kulit'. Kemudian dari hasil pencarian nantinya bisa disortir sesuai keinginan: contohnya menurut range harga; lokasi; warna; bahkan material. Dan selain disortir, calon pembeli juga bisa mengurutkan tampilan produk, misalnya dari yang paling populer atau paling murah.

Membeli Produk Handmade Buatan Pengrajin Indonesia Itu Keren!

Produk handmade yang dibuat pengrajin Indonesia itu sebenarnya berkualitas tinggi dan sudah banyak yang terkenal di pasar mancanegara. Karena memang barang yang dibuat oleh tangan akan berbeda hasilnya dengan barang yang diproduksi masal. Bule-bule dari negara asing pun lebih suka membeli produk lokal Indonesia atau diberi hadiah barang berciri khas Indonesia contohnya baju batik atau wayang. Ini pengalaman pribadiku saat memberi kenang-kenangan ke dosen asal Prancis jaman kuliah dulu.

Peluang seperti inilah yang menjadi pemicu pendiri Qlapa yaitu Benny dan Frans untuk mengembangkan Qlapa menjadi marketplace sebagai tempat memasarkan karya-karya pengrajin lokal dari seluruh Indonesia menjadi lebih dikenal melalui internet.

Mudahnya menemukan produk handmade unik di Indonesia lewat qlapa.com adalah sebuah keuntungan bagi aku yang cinta tas selempang kulit buatan lokal. Dan bisa juga keuntungan buat kamu yang bisa memproduksi barang handmade unik berkualitas. Di qlapa selain jadi pembeli kita pun bisa menjadi penjual. Soal caranya, langsung buka saja qlapa.com dan scroll ke bagian paling bawah ya 😊. 

4 Responses to "Berburu Tas Selempang Kulit Dengan Mudah di Qlapa.com "

  1. Waduuh bahaya nih klo aku buka2 situsnya.. Bisa laper mata 😂

    ReplyDelete
  2. Berburu tas sejatinya bukan tipe dan hobi saya, hehe mengingat saya ini laki-laki. Tapi banyak juga produk handmade khusus untuk laki-laki di Qlapa yang cukup buat saya ngiler buat belinya. Kemeja batik, sepatu, casing hape, semuanya keren dan kecowokan banget. Top banget dah buat Qlapa nih.

    Boleh ya cerita sedikit tentang pendapat saya? Nah, menurut saya, Qlapa itu lebih dari sekedar platform jual beli online. Mereka menawarkan kemudahan. Para pembeli tidak perlu melakukan pemesanan yang sebegitu rumitnya untuk membeli sesuatu di Qlapa, dan begitu juga sebaliknya, para pengusaha dan pengrajin yang mau berjualan bersama Qlapa juga diberikan kemudahan untuk mempromosikan produknya di Qlapa.

    Sesuai dengan tagline-nya, Mudahnya menemukan handmade unik khas Indonesia di Qlapa setidaknya terbukti. Disamping kemudahan yang diberikan, dengan bertransaksi di Qlapa kita juga turut meningkatkan usaha Eknonomi Kreatif Indonesia yang sedang menggeliat. Dengan kita membeli produk di Qlapa, kita menyemangati pengrajin lokal untuk tetap semangat berkarya.

    Dengan begitu, semangat #CintaProdukLokal bisa berjaya lagi, dan kita tidak perlu lagi berbelanja produk handmade-handmade mahal buatan luar negeri, karena di Qlapa, kita bisa beli dan memiliki handmade unik khas Indonesia yang belum tentu ada di tempat lain dengan harga terjangkau.

    Semoga makin banyak orang Indonesia yang #CintaProdukLokal dan Qlapa adalah salah satu platform yang tepat untuk membuktikannya.

    Btw, saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama nih. Minta kunjungan baliknya ya ke bit . ly/Qlapa (sengaja saya pisahkan agar tidak tersaring filter spam). Semoga beruntung dengan lomba blognya ya. Gue harap salah satu hadiah-hadiah yang ketjeh itu mendarat di depan rumah kita dengan mulus. Amin

    maaf ya kalau komennya kepanjangan, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ini komennya bisa jadi 1 post ya kak. Semoga sukses utk kita berdua kak

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya