Inilah 5 Asuransi Yang Berguna Bagi Keluarga

Inilah 5 Asuransi Yang Berguna Bagi Keluarga


Dalam bentuk apapun, asuransi memiliki kegunaan yang sangat penting dalam kehidupan kamu. Walau kegunaannya tidak langsung kamu rasakan saat itu juga, namun kamu dapat merasakannya di masa yang akan datang. Jangan anggap remeh sebuah asuransi hanya karena belum tahu kegunaannya.

Asuransi sangat penting untuk menunjang kehidupan kamu. Ibaratkan tabungan, asuransi merupakan sebuah tabungan yang bukan berbentuk uang, melainkan berbagai macam hal yang dapat menunjang kehidupanmu kelak. Selain itu, asuransi juga dapat mengurangi resiko kerugian keuangan kamu yang sewaktu-waktu dapat terjadi di dalam kehidupan kamu. Kebanyakan orang berpikir bahwa asuransi tidak terlalu dibutuhkan, namun pemikiran tersebut akan kamu rasakan di kemudian hari.

Asuransi dapat memberikan jaminan keamanan untuk kamu sehingga membuat kenyamanan hidup kamu lebih tinggi. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dengan kita kedepannya. Apabila ada sesuatu musibah yang menimpa seperti kecelakaan atau rumah kamu kebakaran, maka asuransi tentu menjadi pilihan yang tepat untuk berjaga-jaga di kemudian hari.

Seperti kata pepatah,”sedia payung sebelum hujan”, tentu membuat asuransi menjadi hal yang dibutuhkan. Tidak perlu berpikiran boros saat membeli asuransi, karena itu juga demi kehidupan kamu nantinya. Dengan begitu, kamu dapat mengelola keuangan kamu dengan sebua asuransi. Asuransi ada banyak jenisnya, berikut ada 5 asuransi yang penting kamu miliki dalam kehidupan
kamu :

1. Asuransi Kesehatan
Dalam kehidupan, kesehatan menjadi hal yang sangat patut untuk dijaga semaksimal mungkin. Karena kita tahu bahwa biaya kesehatan terbilang sangat mahal. Oleh karenanya, pemerintah membuat sebuah program yang bernama BPJS.

Melalui BPJS, masyarakat dapat menikmati fasilitas kesehatan sesuai dengan kemampuan finansial. Namun, dengan BPJS saja tidak cukup utnuk menjamin kesehatan kamu kelak. Asuransi kesehatan menjadi jawaban kamu untuk lebih menjaga kesehatan kamu. Karena BPJS dan asuransi kesehatan memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Namun, ada baiknya kamu juga harus memiliki asuransi kesehatan dibalik sebuah kepemilikan BPJS. Karena asuransi kesehatan fasilitasnya lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan BPJS yang lumayan ribet. Sehingga tidak ada salahnya apabila kamu juga membuat asuransi kesehatan dalam kehidupan kamu.

2. Asuransi Jiwa
Lain halnya dengan asuransi kesehatan, asuransi jiwa memberikan perlindungan apabila terjadi resiko kematian pada pemegang polis. Asuransi jiwa sangat berguna untuk memberikan perlindungan jangka panjang terhadap ahli waris apabila kamu sudah meninggal. Dan asuransi jiwa mempunyai produk selain asuransi jiwa murni, yaitu asuransi jiwa kredit. Nantinya saat kamu meminjam uang di bank otomatis akan membayar premi asuransi jiwa kredit. Sehingga saat terjadi resiko kematian pada kamu dan terjadi potensi kegagalan pembayaran cicilan kredit, maka perusahaan asuransi akan membayar sisa pembayarannya.

3. Asuransi Mobil 
Asuransi mobil sangat berguna untuk kamu apabila suatu saat terjadi kecelakaan kepada kamu ataupun mobil kamu hilang. Ada baiknya kamu mengasuransikan mobil kamu agar mengurangi resiko penambahan finansial saat terjadi apa-apa dengan mobil kamu. Apabila kamu ingin mengetahui lebih dalam mengenai asuransi mobil, kamu dapat mengunjungi cekaja.com untuk melihat-lihat serta mempelajari asuransi mobil tersebut.

4. Asuransi Rumah 
Apabila rumah kamu sedang berstatus kredit, maka biasanya rumah kamu akan terlindungi oleh asuransi rumah. Oleh karena itu, maka ada baiknya untuk meneruskan pengasuransian rumah tersebut apabila rumah kamu dibangun sendiri atau membeli rumah yang ditempati. Selain itu, asuransi rumah juga berfungsi untuk melindungi rumah dan bangunan milik kamu dari resiko kebakaran dan kerusakan pada rumah kamu. Dengan begitu, perusahaan asuransi akan membayar semua kerusakan yang terjadi pada rumah kamu.

5. Asuransi Pendidikan
Asuransi pendidikan sangat penting untuk menabung dan menjamin pendidikan anak dan cucu kamu di masa depan. Karena seperti yang kita tahu, sekarang pendidikan menjadi semakin mahal dari tahun ke tahun sehingga membuat asuransi pendidikan merupakan solusi yang tepat untuk mengurangi kekurangan finansial di masa depan nanti. Selain itu, anak dan cucu kamu masih bisa menikmati pendidikan di masa depan.

Mulai sekarang, ada baiknya untuk mempertimbangkan asuransi di setiap hal yang telah tertulis di atas. Ayo asuransikan dari sekarang.

8 Responses to "Inilah 5 Asuransi Yang Berguna Bagi Keluarga"

  1. Asuransi yg sepaket ada kan ya Mba...jd bisa cover semua dgn satu kartu atau keikutsertaan

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah udah punya asuransi jiwa, kesehatan dan pendidikan ... yg asuransi kesehatan sangat bermanfaat waktu anakku di opname mbak ... belum punya asuransi mobil soale ndak punya mobil ehhehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantap mba. memang ga ada yg mau sakit ya. Tp pas opname pasti krasa bgt terbantu

      Delete
  3. Asuransi diatas emang penting bagi keluarga, tapi kesadaran masyarakan Indonesia mengenai asuransi menurut aku masih kurang, kebanyaka sih ngerasa rugi ambil asuransi, apalagi asuransi jiwa :)

    ReplyDelete
  4. Aku baru punya asuransi kesehatan ama pendidikan ajah hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. asuransi pendidikan memang penting banget buat anak sekolah nanti ya mba

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya