Ga Boleh Ketinggalan Barang Ini di Tasku


Waktu punya anak bayi, kalau pergi-pergi dijamin deh bawaannya segambreng. Isinya ga jauh-jauh dari popok dan botol susu (isinya tetep asi perah dong). Tapi sekarang karena si kecil udah beranjak besar, saya bisa bernafas lega dan bisa bawa tas dengan bawaan yang lebih enteng.

Ada 3 jenis tas yang favorit banget untuk bepergian, yaitu tas ransel, tas selempang dan tas pinggang. Ketiganya bergantian dipakai sesuai kebutuhan. Dari ketiganya, paling suka bawa model sling bag yang ga terlalu besar. Ini penting apalagi kalau harus ke tempat rame karena harus waspada sama barang bawaan kita. Jangan sampe kleweran dan dijamah tangan-tangan ngga bertanggung jawab!

Tapi meski terkadang harus berganti-ganti tas, ada 5 hal yang HARUS selalu ada di dalamnya.

5 Barang Yang Selalu Ada di Tasku:

1. Dompet
Isinya sih ga mesti banyak, kadang malah cuma isi nota dan kartu member minimarket, wkwkw. Tapi kan ada ATMnya juga, jadi kudu banget dibawa ini mah. Kalo sampai ketinggalan kelar idup Thanos, haha.

Dompet yang kupunya juga ga pake merk-merkan ah. Ga paten juga harus yang model gimana. Tapi yang sering digunakan adalah dompet rajut handmade buatan seorang kenalan di Facebook.

2. Handphone
Apalagi smartphone jelas ga mungkin ga dibawa. Karena di telepon pintar yang kadang suka ngehang itu ada WAG dan sering ada job-job mendadak yang masuk, jadi harus selalu masuk tas kalo keluar rumah. Teman-temannya handphone seperti powerbank dan kabel usb juga terkadang ikutan, tapi sesekali kelupaan juga, haha.

3. Peniti
Kalo lagi hamil dan nyantolin peniti itu katanya syirik kan. Lha kalo saya emang selalu bawa peniti kemana-mana demi kemaslahatan umat ((bahasamu lho)). Peniti kepake banget pas bajuku mbledah atau resleting tiba-tiba melorot *duh malu-maluin.

Nah ada yang aneh soal peniti atau bros yang saya punya, entah kenapa kok sering ilang padahal ga ada yang nyemilin benda imut yang satu ini.

4. Paracetamol
Obat paling standar buat mengatasi rasa nyeri ini kudu ada di dalam tas atau dompet. Soalnya saya sering kena migren, atau kalau tiba-tiba ga enak bada padahal harus datang ke sebuah event, maka paracetamol lah solusi paling cepat. Sayangnya suka ga aturan minumnya, yang harusnya sehari max 3-4 butir kadang bisa 5-6 butir. So please jangan ditiru yah.

5. Kresek
Di rumah ada buanyak banget kresek berbagai ukuran. Padahal saya udah sering bawa tas kain kalo belanja, tapi dasarnya pelupa ya sesekali juga luput. Dan entah kenapa kresek yang udah dimasukkan kardus khusus di rumah rasanya ga abis-abis padahal udah buat mbungkus sampah setiap hari.

Akhirnya belakangan ini kalo pergi suka bawa kresek kecil atau kresek ukuran tanggung. Tujuannya kalau sewaktu-waktu mampir minimarket (yang sehari bisa dilakukan berapa kali) ga perlu bawa pulang kresek lagi.

Kenapa ga tas kain spunbond aja sih yang dibawa? Karena tas kain tetep lebih tebel kalo dilipet dan dimasukkan dalam tas. Jadi tas non plastik ukuran besar selalu saya tempatkan di motor atau di mobil untuk kebutuhan belanja bulanan.

Ya inilah isi tasku yang ga seberapa dan blas ga ada istimewanya. Maklumin ya cyin, eyke bukan sosialita 😜

0 Response to "Ga Boleh Ketinggalan Barang Ini di Tasku"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya