Inilah 5 Rekomendasi Film Favorit Pilihanku


Duh topik kali ini kudu nulis tentang 5 film rekomendasi terfavorit. Sempet bingung lhawong saya jarang banget ke bioskop. Setaun paling banyak 3-5 kali, itu juga nunggu gratisan, huahahaha #OrangMedit.

Makanya untuk list 5 film favorit isinya kebanyakan film-film lama, jadi jangan diprotes ya sodara-sodara. Meski film jadul tapi layak banget untuk ditonton lagi via DVD atau streaming.

Secara genre sebenarnya paling suka film komedi romantis, horor thriller dan tema spionase. Tapi film bertema lain juga ada yang terngiang-ngiang meski uda lama banget nontonnya. Brarti film itu berkesan kan ya.

Maka inilah 5 Film Rekomendasi Favoritku

1. Sarah's Key


Film yang pernah saya tonton malem-malem di TV ini membekas banget di ingatan hingga kini. Diadaptasi dari sebuah novel berjudul Elle s'appelait Sarah, Sarah's Key bercerita dalam 2 plot yang saling berhubungan.

Plot: Pertama tentang anak perempuan bernama Sarah, yang hidup di Rue de Saintonge bersama orangtuanya dan Michel, adik laki-lakinya. Pada suatu malam, rumahnya digedor polisi Prancis yang diperintahkan Nazi membawa warga keturunan Yahudi ke VĂ©lodrome d'Hiver. Sarah pun menyembunyikan Michel di lemari rahasia di kamarnya, dengan bekal seteko air, buku dan senter. Sarah berjanji akan kembali menjemput adikna. Kemudian lemari itu pun dikunci

Kisah kedua tentang wartawati bernama Julie yang bersuamikan Bertrand. Ia mendapat tugas investigasi tentang perayaan 60 tahunnya peristiwa Vel D'Hiv Roundup dan seputar peristiwa tersebut yang terjadi di masa lampau.

Kemudian Julie dan Suaminya diwarisi sebuah apartemen yang ternyata berhubungan dengan Sarah dan adiknya. Semakin lama Julie pun semakin obsesif dengan kisah Sarah.

Trus bagaimana nasib Michel yang ada di dalam lemari? Apakah dia selamat?

Kalau teman-teman belum nonton atau baca Novel Sarah's Key silahkan nonton dulu, karena rekomended abis dan mengajak kita melihat dari sisi lain sebuah perang.

2. World War Z

I love zombie's movies. Beberapa memang cukup bagus dan ada yang berkesan asal-asalan dibuat. Tapi dari segelintir yang menarik ada yang paling bikin deg-degan, yaitu World War Z.

World War Z dibintangi oleh mantan pacarku, si akang Brad Pitt. Ceritanya tentang dunia yang dilanda wabah zombie yang menyebar begitu cepat.

Si Brad Pitt berperan sebagai Gerry Lane, seorang mantan penyelidik PBB dan dihadapkan pada kenyataan harus mencari asal mula wabah zombie supaya bisa dibuatkan vaksin. Meski tugas tersebut beresiko tapi demi keamanan keluarganya ia pun bersedia.

Gerry pun mendatangi kamp Humprey di Korea Selatan, lalu ke Israel dan terakhir ke Cardif, Wales. Kecerdasanya membuat ia bisa menemukan titik kelemahan dari virus zombie yang tidak mau menyerang orang-orang cacat dan dianggap sakit. Zombie juga sangat agresif serta peka dengan suara.

Entah sudah berapa kali saya nonton film ini, tapi tetep bikin gemes. Dan kabarnya World War Z 2 sedang dalam proses produksi untuk diluncurkan pada 2020.

3. Marvel Cinematic Universe

Sejak kecil bahkan sampai sekarang beranak 1, saya suka banget film-film superhero. Termasuk juga filmnya Marvel yang ada beberapa judul tapi semuanya saling berkaitan. Dari Ironman, Thor, Hulk, Captain America tentu yang terspesial adalah Avengers.

Avenger mengisahkan perjuangan sekelompok manusia berkekuatan super melawan penjahat yang juga ga biasa dari ambisinya menguasai dan menghancurkan bumi Tapi meski statusnya superhero, karena Avengers juga sebenarnya manusia, mereka tetap punya kelemahan dan sering berantem juga.

4. The Notebook

Drama romantid yang menye-menye biasanya saya ga suka. Tapi kalau karyanya Nicholas Sparks kok kepincut berat.

The Notebook berkisah soal dua sejoli saling mencintai tapi ga bisa bersama. Namun waktu akhirnya mempersatukan mereka dengan perjuangan yang ga gampang.

Adegan paling epik ya sesuai ama poster film ini, yaitu saat mereka berdua berc1uman di bawah hujan.

5. The Others

Alurnya The Others bener-bener ga disangka pas baru nonton sepertiga film. Dibintangi oleh Nicole Kidman, film ini ambil setting di zaman Perang Dunia II.

Seorang ibu 2 anak yang ditinggal suaminya bertugas dalam perang dan harus merawat anak-anaknya yang sensitif cahaya matahari. Si ibu merasa ada kejadian aneh di rumahnya yang awalnya disangka fenomena supranatural. Tapi semakin berjalannya waktu, penonton bakal tahu apa yang terjadi sama di Ibu.

0 Response to "Inilah 5 Rekomendasi Film Favorit Pilihanku "

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya