Cocok Buat Yang Hobi Mager, Inilah Cara Kirim Paket dengan Paxel


Assalamualaikum Gaes,

Di Semarang cuaca sedang hot potatoes alias panas kentang-kentang. Rasanya kalau ga terpaksa males bener keluar rumah. Bawaannya pengen ngadem dan glundang-gundung aja di dalam rumah.

Tapi tempo hari saya punya hutang harus kirim paket ke teman-teman yang kebetulan ada di Semarang juga. Biasanya saya harus keluar rumah tuk mengirim paket. Nah berhubung udah kenal Paxel don't worry be happy dong. Cukup 'usap-usap' layar handphone dan tadaaa, paket pun bisa sampai ke tujuan dengan cepat, tarifnya juga flat. Wagelaseeh banget deh Paxel ini 😍.

Paxel Make The First Move

Dapet goodiebag menggemaskan dari Omiyago
Dari cerita di atas, mungkin ada sebagian dari teman-teman yang belum begitu mengenal tentang Paxel. Jadi yuk mari kita kenalan dulu.

Paxel adalah salah satu jasa ekspedisi di Indonesia. Namun ia berbeda dengan jasa pengantaran barang yang sudah ada sebelumnya. Lalu bedanya dimana? Untuk mengetahui lebih dalam tentang Paxel, DuniaQtoy berkesempatan menghadiri Blogger Gathering with Paxel pada hari Kamis, 22 November lalu yang bertempat di Hans Kopi jalan Veteran, Semarang.

Oiya, sebelum acara dimulai, para blogger registrasi dulu, lalu kami dapat goodiebag imut berisi snack dan teh dari Omiyago. Buat yang penasaran, Omiyago adalah sebuah layanan pesan-antar makanan dari pelosok Indonesia secara online maupun offline. Misi Omiyago ingin mengenalkan kuliner nusantara agar lebi go internasional.


Di momen tersebut kami mendengarkan kisah menyentuh hati dari Holding Paxel yaitu Bapak Djohari Zein. Beliau bukan orang baru dalam industri logistik di Indonesia. Setelah sebelumnya memutuskan mundur dari sebuah perusahaan jasa antar kirim barang dan hanya duduk sebagai Komisaris. Kemudian di saat beribadah di Tanah Suci, beliau menyadari telah mendapat banyak kebaikan dalam hidup ini karena Tuhan, tercetuslah untuk membangun Paxel dan menyebarkan kebaikan yang diterimanya kepada orang lain.

Di Paxel, kurir disebut sebagai Happiness Hero. Dan tidak 'ditempatkan' di bagian bawah dalam struktur perusahaan. Bagi Pak Djo, Happiness Hero adalah ujung tombak Paxel. Oleh karena itu justru Holder, CEO dan jajaran petinggi Paxel lainnya harus menopang para Hero supaya bisa bekerja dengan baik dan mengantarkan kebahagiaan dan kebaikan pula kepada konsumen. Hal ini sesuai dengan moto Paxel 'Antarkan Kebaikan'.


Slogan tersebut menurut Bapak Djo harus diterapkan dalam nafas Paxel sehari-hari. Makanya Bapak Djohari menegaskan bahwa Paxel ga punya program CSR. Eits jangan suudzon dulu. Contoh nyatanya gini, Paxel siap membantu banyak yayasan kemanusiaan menjalankan aktivitas mulianya. Misalnya di Rumah Harapan Indonesia, Paxel berjasa mengantarkan obat bagi pasien-pasien penderita kanker yang notabene masih anak-anak, dan semuanya gratis. Kece kan!

Dan selain Bapak Djo, kami pun bertemu dengan Bapak Bryan Christano yang menjabat sebagai CEO Paxel, Bapak Alexander Zulkarnain selaku Brand Happiness Hero, dan Ibu Intan sebagai Chief Happiness Officer.

Cara Pasang Aplikasi Paxel


Sebelum berkirim dengan Paxel kita harus pasang dahulu aplikasi Paxel, caranya yaitu:

1. Unduh dulu aplikasi Paxel di Playstore bagi pengguna Android atau AppStore untuk pengguna iOS.

2. Setelah terpasang di hape pintarmu, kemudian daftar dulu ya. Bisa create account dengan alamat email, daftar melalui Facebook atau dari akun Google. Kalau saya kemarin sih pakai akun Google aja.
3. Kemudian tahapan selanjutnya masukkan nomor telepon dan input kode verifikasi yang masuk via sms. Lalu isi nama depan dan nama belakang. Tekan tombol continue dan buat username kesukaanmu.

4. Nah setelah membuat username, masukkan referral code DUNIAQTOY ke dalam kolom dan klik REDEEM NOW!

5. Tadaaa, sekarang kamu siap mengirim barang dengan Paxel dengan klik START SHIPPING.


Cara Mengirim Paket dengan Paxel

Setelah aplikasi Paxel terpasang di hape, kita bisa mulai deh berkirim paket dengan Paxel.

1. Pertama, klik CREATE SHIPPMENT

2. Masukkan alamat pengirim dan penerima di kolom yang disediakan. Supaya memudahkan Hero Paxel mencari alamat kita bisa menambahkan alamat lengkap di ikon kertas yang ada di samping ikon X.

3. Selanjutnya tentukan ukuran paket yang akan dipickup kurir.
- Small: 20x11x7 cm
- Medium: 27x21x12cm
- Large: 35x30x20 cm
- Custom


4. Trus masukkan identitas penerima. Jika si penerima memiliki akun Paxel juga jangan lupa tulis alamat emailnya supaya bisa sama-sama tracking di aplikasi. Pilih juga jenis barang yang akan dikirim misalnya apakah berisi dokumen, makanan tahan basi, pakaian atau jenis lainnya.

5. Di ringkasan, pada bagian pengirim, kita bisa menentukan estimasi pengambilan paket oleh Hero. Untuk pengiriman sebelum pukul 15.00 maka paket akan diantarkan pada hari yang sama (jika tujuan di kota yang sama, untuk luar kota pengiriman harus sebelum pukul 13.00).  Sedangkan bila pengiriman di atas jam yang ditentukan maka akan dikirimkan keesokan harinya.

Kemudian soal pembayaran, jika ada saldonya, maka otomatis biaya pengiriman akan memotong saldo. Trus untuk konfirmasi melakukan pengiriman maka kita harus pencet tombol CREATE SHIPMENT.

Sampai disini cara membuat order pengiriman barang dengan Paxel sudah selesai. Kita hanya tinggal menunggu Hero mengambil paket ke rumah atau ke tempat yang sudah ditentukan.

Menyoal wilayah jangkauan Paxel, untuk saat ini per November 2018, Paxel baru melayani Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Semarang, Solo, dan Jogja. Tentu saja kedepannya akan ada tambahan kota yang dijangkau Paxel.

Review Menggunakan Paxel

salah satu Hero Paxel yang mengantarkan paket

1. Sebagai Pengirim
Untuk melakukan kiriman barang, saya sudah 2x menggunakan Paxel. Waktu itu mengirim kosmetik dengan tujuan sama-sama di Semarang.

Pembuatan order pengiriman dilakukan jam 10 pagi dan estimasi pengambilan paket sekitar jam 12-1 siang. Kemudian Hero mengambil paket sesuai jadwal. Ternyata resi dicetak langsung tanpa kita perlu menuliskan alamat di paket. Dan pengirim juga ga akan memegang resi kertas karena semuanya bisa dilacak dari aplikasi Paxel. Salut deh buat usaha mengurangi penggunaan kertas ini.

Dan di sore harinya saya dapat kabar bahwa paket diterima dengan baik oleh penerima. Keren deh.

2. Sebagai Penerima
Seorang teman di Semarang berjualan Frozen Food yang salah satu dagangannya adalah kesukaan si  kecil. Biasanya saya harus menunggu dia ada jadwal mengirim ke wilayah tempat tinggal saya baru bisa memesan.

Setelah saya rekomendasikan instal Paxel. Pesanan frozen food pun dikirim pagi hari, eh di siang hari paket yang ditunggu sudah sampai tanpa ada kekurangan sama sekali. Duh senangnya.

Terima Kasih Paxel, kau bukan hanya 'antarkan kebaikan' tapi juga 'antarkan kebahagiaan' bagiku 😍.

💖💖💖

62 Responses to "Cocok Buat Yang Hobi Mager, Inilah Cara Kirim Paket dengan Paxel"

  1. Sudah saya coba pasang di hape. Dan beneran dapat saldo 100ribu. Jadi bisa kirim ke sodara sekota deh

    ReplyDelete
  2. Paxel ini andalan banget, semoga segera tersebar di seluruh indonesia ya biar makin cihuy mau kirim kemana saja

    ReplyDelete
  3. Kemaren juga dapet kiriman via paxel,cepet kilatt nyampenya.

    ReplyDelete
  4. Ngga perlu panas2an, tinggal duduk manis ajaa

    ReplyDelete
  5. kapan yaaaa, di Kendari bisa gunakan Paxel juga? fufuuh, udah mupeng banget ini, hihihih

    ReplyDelete
  6. Wah perusahaan ekspedisi dengan konsep yang fresh ya kak, semoga dapat cepat berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh semua orang termasuk dari CSR yang dinaungi paxel

    ReplyDelete
  7. Itu sesepuhnya pengalaman di dunia logistik dah luar biasa semua ya

    ReplyDelete
  8. Enaknya paxel itu krn 1 hari sampe ya

    ReplyDelete
  9. ternyata mudah sekali ya. cobain ah...

    ReplyDelete
  10. Kirim apa gitu kek ke akuuu..hahahah

    ReplyDelete
  11. aku hobinya mager banget mbak, kemana mana minta dianterin PakSu termasuk kalo kirim paket. Kalau ada Paxel, biarlah aku diapelin Happines Hero ajah, pak Suami juga gak bakalan marah huehehe

    ReplyDelete
  12. Paxel kereennn.. di batam udah ada apa belum, ya?

    ReplyDelete
  13. Aku pun udah dua kali nyoba kirim pakai Paxel. Cepet sampainya mbak, yang kado malah sekitar sejam lah

    ReplyDelete
  14. Aku udaj cobain kirim2 pake pake paxel, asik bgt gk usah kemana2, ada yg jemput ke rumah dan langsung sampai di ht yg samaaa

    ReplyDelete
  15. Dan aku sangat menantikan paxel hadir di Serang Cilegon. Heuheu

    ReplyDelete
  16. wah paperless, sukak deh..
    tapi ini pure local? buatan anak bangsa?

    ReplyDelete
  17. pengalaman pertamaku pakai paxel paketnya telat 4 jam dari estimasi. Tapi besoknya saldoku yg kepotong ongkir dikembalikan. sesuai banget sama janjinya garansi uang kembali :)

    ReplyDelete
  18. Saya suka malas ke ekspedisi. Suka malas juga ngebungkus. Paxel nih bakal cocok ma saya hehehe

    ReplyDelete
  19. Dua hari lalu saya pesan makanan dan pengirimnya menggunakan jasa dari Paxel. Cepet sih pengirimannya dan Hero Paxel-nya juga ramah hehe

    ReplyDelete
  20. Nah iya, pake Paxel enak ya. Semisal aja ibu menyusui yang memompa ASInya dan dalam darurat anaknya butuh tambahan ASIP bisa deh dikirim dari kantor ibunya pake Paxel ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum pas banget buat kirim2 asi untuk kota yg sama

      Delete
  21. Wah keren juga ya paxel. Apalagi buat aku yang hobinya rebahan di kamar ini wkwk

    ReplyDelete
  22. Ide brilian dengan #Antarkan Kebaikan.
    Dalem bingit yak, filosofinya!

    Semoga Paxel bisa merambah kotaku juga, Balikpapan.

    ReplyDelete
  23. aku pengeeen coba! Belum pernah soalnya nih dan memang aku ngga terlalu banyak pakai jasa pengiriman. But with excellence service like this, people will love it

    ReplyDelete
  24. Gampang banget ya ini step by step paxel. Alhamdulillaah sudah coba pasang nih. Makasih infonya mbak Un..

    ReplyDelete
  25. wah praktis amat ngirim paket tanpa gerak hahaha... biar makin betah di rumah dan kerja pun nggak ribet adanya pexel ini

    ReplyDelete
  26. Sayang belum sampai Bali, ya. Padahal mantabs bener si Paxel kalo denger cerita teman2

    ReplyDelete
  27. Aku udah pakai paxel dan memang bener bener dapat diandalkan. Same day banget :)

    ReplyDelete
  28. Keren ya paxel, udah mah same day terus dijemputin ma babang kurir. Sayang ditempet saya belum ada nih mba :(

    ReplyDelete
  29. Pernah dapat rekomendasi dari temen tentang paxel ini juga. Oke ya mba. Ngirim paket ngga pakai repot. Murah pula :D

    ReplyDelete
  30. Asyik bgt ya sekarang ada Paxel ��

    ReplyDelete
  31. Yah, sedih aku nggak bisa ikutan blogger gathering bersama Paxel di Semarang. Paxel ini serba ungu ya warnanya. Kapan-kapan pengen coba kirim paket pakai Paxel juga ah.

    ReplyDelete
  32. Paketku kmrn sempet nyasar dan diterima orang yang ga kukenal tapi bersyukur bisa aku hubungin Hero nya dan paketku nyampe ke rumah deh

    ReplyDelete
  33. Aku suka sama Paxel soale ada garansinya terus tarifnya juga flat, pokoknya juara deh ya.

    ReplyDelete
  34. Makin banyak layanan yang memanjakan pelanggan, pakai paxel nggak udah jauh-jauh ke agen kalau mau kirim barang, tinggal buka aplikasi ya

    ReplyDelete
  35. Kemaren udah pakai ini.. Cepat dan mudah ya kurirnya juga ramah paketnya di bungkus berlapis-lapis

    ReplyDelete
  36. Sekarang mah serba mudah yah mba, kehadiran paxel ini sangat membantu yang gak mau kerepotan kirim barang apalagi cocok bagi pebisnis nih

    ReplyDelete
  37. Paxel solusi tepat untuk ibu mager hihi...betul bun

    ReplyDelete
  38. Aiih...makin gak sabar nih nunggu para Hero berjaket ungu hadir di kotaku!

    ReplyDelete
  39. semoga paxel bisa melebarkan sayapnya hingga ke kotaku, soalnya ongkir ke kotaku tuh mahal banget euy :(

    ReplyDelete
  40. urusan kirim paket emang paling malas kalau harus pergi ke agennya, untung skr ada PAXEL ya lebih praktis

    ReplyDelete
  41. Aku udah nyoba ngirim pakai Paxel, cepet dalam satu kota cuma sejam lebih dikit

    ReplyDelete
  42. Aku juga puas pake PAXEL. Sayangnya belum panen referal nih.hiks.

    ReplyDelete
  43. Aku juga udah nyobain pake Paxel, Mba. Praktis dan mudah ya, mana flat pula. Tinggal nunggu Paxel ini ada di kota-kota lain aja nih :D

    ReplyDelete
  44. Asik nih kalo paket ada apps nya gini mbak, belum pernah coba nih. TFS mbak

    ReplyDelete
  45. pengalaman aku kirim alamatnya di mbak muna, kiim ke ngaliyan. akunya di pekalongan. hahaha, keren ini paxel

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok banget kalo minta tolong temen tanpa dia keluar rumah ya

      Delete
  46. Belum ada yah di Bandar Lampung? Aplikasi n layanan ini cocok untuk emak rempong terutama yang punya OL shop yaa.

    ReplyDelete
  47. Alhamdulillah bisa diambil di rumah itu membahagiakan banget haha

    ReplyDelete
  48. Seneng banget ada paxel. Andai belanja di marketplace udah ada pilihan Paxel, aku mendingan pake Paxel deh

    ReplyDelete
  49. Cocok buat saya yang mager to the max butuh paxel buat kirim orderan rok celana Rocella.

    ReplyDelete
  50. Aku punya saldo Paxel nih pengen nyobain buat kirim2 ah

    ReplyDelete
  51. Gokiill emang....yang ditawarin Paxel.
    Juara pokona mah..

    Semoga makin banyak yang paje, jadi makin ramai dan Happiness Hero nya makin banyaakk~

    ReplyDelete
  52. Satu paket pun bakal dijemput ya Mbak enak ya
    Soalnya ekspedisi lain kan ada minimum banyaknya paket.

    ReplyDelete
  53. berhubung saldo ku masih banyak, mau kirim2 pake paxel lagi aah

    ReplyDelete
  54. Gampang banget nya, modal HP android sudah bisa kirim paket pakai GPS. Gak harus repot input alamat.

    ReplyDelete
  55. Aku sudah 3x kirim by paxel, praktis gak musti keluar rumah panas2an pdhl cm kirim 1 barang wkkk

    ReplyDelete
  56. memudahkan sekali buat emak-emak punya bayi kayak diriku. Ga perlu pergi2 kalau mo kirim barang. Semoga aja jangkauan Paxel makin luas.

    ReplyDelete
  57. Boleh mager, tapi tetep kudu tampil oke karena akan difoto hehe

    ReplyDelete
  58. Gampang banget ya pasang aplikaainya. Semoga di Pekalongan bisa segera hadir

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya