5 Kebahagiaan Sederhana Ala DuniaQtoy


Kebahagiaan itu relatif bagi setiap orang. Ada yang bisa bahagia hanya dengan hal sederhana tapi ada juga yang bahagia dengan memiliki suatu benda yang mahal atau melakukan hal yang prestise.

Ah siapa juga yang ga mau kalau dibelikan tas kremes yang harganya puluhan juta itu, atau baju rancangan kakak Dior yang paling pol kupake hanya untuk kondangan. Pastilah semua juga bahagia kalau bisa dapat barang bermerk kayak gitu ya. Ups sayang semua hanya mimpi.

Tapi, karena saya dibesarkan di keluarga biasa aja, bapak bekerja sebagai PNS (sekarang disebut ASN), sementara ibu juga cuman ibu rumah tangga ya buat kami ga perlulah jungkir balik demi merasakan kebahagiaan haqiqi.

Sesuai pepatah yang bilang, "Bahagia itu Kita yang Ciptakan, Bukan Orang Lain", maka inilah 5 kebahagiaan sederhana ala duniaqtoy:

1. Seluruh Anggota Keluarga di Rumah saat Hujan Lebat
Serius ini paling remeh tapi paling bikin ayem. Apalagi saya pernah merasakan pas hujan lebat bahkan sampai rumah kebanjiran cukup tinggi tapi suami lagi ga ada di rumah, duh itu sedihnya ga ketulungan.

Sejak kecil pun ibu selalu bilang, "ayem nek udan ngene tapi do neng omah kabeh" yang artinya ibu merasa tenang kalau semua anggota keluarga ada di rumah meski hujan badai kaya apa. Karena kalau ada 1 orang aja yang belum sampai ke rumah saat hujan deras rasanya ga tenang mau melakukan apa-apa. Bawaannya khwatir aja.

2. Diberi Kesehatan
Apa yang paling mahal di dunia ini? Buat saya bukan berlian, emas atau rumah, tapi jawabannya kesehatan. Coba deh bayangkan, sekaya apapun seseorang ga bakalan bisa beraktivitas kalau ga sehat.

Makanya saya anggap kesehatan patut disyukuri dan dijaga. Karena saat badan sehat kita bisa tersenyum dan tertawa tanpa meringis menahan sakit 😁.

3. Bisa Makan Makanan yang lagi Diidamkan
"Mau makan apa?" tanya suami
"Pengen Ayam Bakar Artomoro nih" jawabku

Pas disamperin, eh warungnya tutup. Duh rasanya gemes kan. Uda ngidam dan membayangkan bisa makan yang kita inginkan malah pas ga rejeki. Atau kadang warungnya sih buka tapi suami ga setuju. Hmmm...

Baca juga: 5 Warung Makan Favoritku

4. Beli Barang Mahal dengan Harga Murah
Kalau ada orang yang bangga bisa beli barang mewah berharga aduhai justru saya kebalikannya. Saya merasa menang kalau bisa beli Flashdisk 150rb tapi berhasil dibeli dengan harga 10rb aja. Mantap kan bisa dapat harga ndlosor banget.

Momen seperti ini biasanya saya dapat dari FlashSale seperti Harbolnas, Harpelnas, atau event promosi sejenis. Dan kalau barangnya memang saya pakai ya dikekepin aja, tapi kalau ga biasanya saya jual. Kan lumayan untungnya buat nambah isi celengan. Hohoho.

5. Bikin Mie Instan Pakai Cabe dan Aneka Toping di Saat Cuaca Mendung
Yang juga receh selain 4 kebahagiaan di atas adalah bisa masak mie instan di momen cuaca mendung, tanpa diganggu bocah jadi bisa masukkin cabe rawit, telur dan uborampe lain-lain yang bikin semangok mie makin nikmat!

Tuh kan kebahagiaan juga bisa tercipta dengan cara sederhana, apalagi buat emak-emak yang kesehariannya berkutat dengan pekerjaan rumah tangga. Walaupun kalau suami bisa pulang bawa cincin berlian juga ga akan ditolak, tapi ya kalau ngga bisa pun ga masalah, hehehe.

Kalau kebahagiaan sederhana ala kamu apa nih gaes?

1 Response to "5 Kebahagiaan Sederhana Ala DuniaQtoy"

  1. Sumpah nomer lima aku banget Mba Untari hahahah
    enak tenan kui yakin, makanan terlezat favoritku.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya