Enak Banget, Inilah 5 Warung Makan/ Restoran Favoritku


Sebenernya 5 itu terlalu sedikit, apalagi buat pecinta kuliner macam guweeh yang pastinya doyan makan ((bisa diliat dari body dong, haha)).

Makanya ya susah banget untuk mengerucutkan begitu banyak tempat makan favorit, but we have to choose, dan akhirnyaa berhasil juga menentukan 5 Warung Makan atau Restoran Favorit beserta reviewnya masing-masing.


1. Ayam Bakar Artomoro Tembalang
Ayam bakar mah udah biasa, paling ya gitu-gitu aja kan. Tapi, coba dulu ayam bakar Artomoro yang ada di Tembalang Semarang (di Jogja juga ada). Duh kalau sudah mencicipinya pasti lupa lagi diet.

Di Ayam Artomoro, ada 2 jenis ayam bakar yaitu varian pedas dan ayam bakar manis. Semuanya udah pernah saya coba dan semuanya enak 👍👍👍👍 jempol .

Yang bikin beda antara Ayam Bakar Artomoro dengan ayam bakar di tempat lain adalah bumbunya. Yes, bumbu yang digunakan untuk membakar ayam rasanya sangat merasuk ke daging ayam. Dan ga cuma buat oles-oles aja, tapi pas disajikan ya itu bumbu ditumplekin lagi di atas ayam.

Saking 'nglawuhi'nya, sepotong Ayam Bakar Artomoro ga bakal cukup dinikmati dengan sepiring nasi. Sumpeh deh, saya selalu nambah nasi lagi kalau makan di sini.

2. Warung Joglo Bu Rini Salatiga
Entah udah berapa kali makan siang di Warung Joglo Bu Rini, Salatiga. Yang bikin nagih untuk selalu kembali selain masakannya yang enak adalah, pas kita makan-makan bisa sambil menikmati hamparan padi di sawah.

Makanya ga heran lah kalau Warung Joglo Bu Rini ini selalu ramai, apalagi pas weekend, bakalan sulit tuk dapat parkir karena parkirannya cukup terbatas. Padahal area restonya cukup luas, ada yang di dalam Joglo dan ada yang di area outdoor.

Menu kesukaanku di Warung Bu Rini sudah pasti Iga Penyet dan tumis tauge teri yang maknyus!

3. Warung SS

Semua orang pasti tahu warung makan yang satu ini. SS atau Selera Sambal memang terkenal dengan menu andalannya yaitu aneka jenis lauk pauk dan macam-macam sambal dan semuanya dibanderol dengan harga terjangkau.

Saya sampai heran dimana aja ada SS tapi kok semuanya selalu ramai pengunjung. Dan menu esukaanku  adalah cumi goreng tepung dengan sambal mangga atau sambal nanas, tambah lagi ikan nila, iso bakar, jamur tepung. Duh kok jadi banyak ya, hahaha.

4. Bubur Priangan (Bubur Ayam Depan RSUD Cilacap)
Setiap mudik ke Cilacap ada satu kuliner yang ga akan saya lewatkan, yaitu bubur ayam depan RSUD Cilacap. Ya meski cuma bubur ayam tapi saya belum nemu yang rasanya mirip-mirip walau cuma sedikit.

Bubur ayam yang penampakannya juga biasa aja ini cuma terasa istimewanya kalau bisa kalian cicipin sendiri ya gaes. Pokoknya kalau ada rencana dolan ke Cilacap mampir deh ke Bubur Priangan.

5. Gulai Kepala Ikan 828 Semarang
Karena tumbuh besar di dekat pantai saya jadi suka banget sama masakan yang berbahan dasar ikan. Termasuk gulai kepala ikan yang sebenernya ga pakai ikan laut tapi pakai ikan nila atau ikan kakap dari tambak.

Tapi yang bikin suka dan sering kangen gulai kepala ikan adalah rasa kuahnya yang asam gurih. Dan salah satu favorit saya adalah Gulai Kepala Ikan 828. Kalo pas pilek atau ga enak badan udah pasti colek-colek pak suami untuk anterin kesini.

Itulah dia 5 warung makan favorit yang jauh dari mewah. Karena yang enak ga harus mahal, iya kan?

💖💖💖

0 Response to "Enak Banget, Inilah 5 Warung Makan/ Restoran Favoritku"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya