5 Kegiatan Bermanfaat di Hari Libur



Buat para pekerja yang memeras keringat di hari Senin sampai Jumat, atau bahkan yang hari Sabtunya masih tetep masuk kerja, pasti di hari Minggu jadi begitu berarti. Atau ngga selalu hari Minggu deh ya, kadang ada yang dapat libur di hari apapun rasanya tetap nikmat. Akhirnya bisa ngecas jiwa dan raga lepas dari rutinitas yang melelahkan.

Eits tapi jangan salah, kenyataannya banyak yang melewatkan hari libur begitu saja. Misalnya tetap bawa kerjaan ke rumah atau justru tidur seharian demi menebus 'hutang'. Gapapa sih kalau dilakukan sesekali ga masalah. Tapi kalau terlalu sering, sayang kan seolah-olah kita ga berhak melakukan hal lain yang memperkaya jiwa dan batin kita.

Berikut ada 5 Kegiatan Bermanfaat yang bisa dilakukan di hari libur tanpa melihat status. Yang jomblo, masuk pak ekooo.

1. Melakukan Hobi

Jangan bilang tidur adalah hobi ya. Di sini maksudnya hobi yang beneran seperti berkebun, membaca buku, menulis kaligrafi, atau menguji resep baru.

Dulu ketika suka banget bercocok tanam. Pas hari libur, hanya dengan membersihkan pot dan mengurus tanaman-tanaman di rumah, saya merasa bahagia. Kadang-kadang ya mirip orang gila, tanaman kok diajak ngobrol, diajak berjemur dan disayang-sayang. Tapi memang itulah salah satu cara melepas stress hidup di perkotaan.

2. Wisata Alam

Liburan ngemall? Ya boleh-boleh aja si. Tapi akan terasa bedanya kalau kita habiskan waktu untuk plesir ke pantai melihat ombak atau ke dataran tinggi merasakan terpaan angin dingin.

Di Semarang, saat akhir pekan, tempat wisata dataran tinggi seperti Kopeng dan Bandungan biasanya ramai oleh wisatawan lokal yang membawa keluarga mereka untuk refreshing.

Satu yang penting saat berlibur, jangan sampai kita mereset energi dengan alam, tapi kita malah meracuni alam dengan membuang sampah sembarangan ya.

3. Kegiatan Sosial

Melakukan kegiatan sosial ga selalu harus datang ke panti asuhan atau panti jompo. Tapi bisa juga ke kucing misalnya dengan memberi makanan pada kucing liar yang ada di komplek. Atau kalau ga suka kucing dan pengen doing charity tanpa mengeluarkan uang bisa juga dengan membersihkan saluran air di sekitar lingkungan rumah.

4. Mengurangi Pemakaian Gadget

Yang satu ini pasti berat rasanya apalagi buat kita yang terbiasa pegang gadget. Tapi dari pengalaman pribadi, gara-gara handphone ketinggalan di rumah saat saya harus menemani si kecil potong rambut dan salonnya cukup jauh dari rumah, ternyata enak juga ga setiap saat mantengin hape. Mata jadi lebih segar dan jadi lebih banyak berinteraksi dengan anggota keluarga.

5. Telepon Orangtua atau Sanak saudara

Kapan terakhir kali kamu telepon Ibu atau Saudara yang hidup berjauhan denganmu? Kalau kamu lupa itu tandanya kamu harus melakukannya sekarang.

Ya itulah 5 kegiatan di hari libur yang cocok dilakukan semua orang.

Semoga Bermanfaat!

0 Response to "5 Kegiatan Bermanfaat di Hari Libur"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya