4 Warna untuk Desain Maksimalis pada 2019

Dear teman-teman,

Membuat nuansa hunian yang berbeda diketahui merupakan kebiasaan mayoritas masyarakat sebagai salah satu aktivitas setelah pergantian tahun. Baik merenovasi ruangan hingga mendekorasi interior adalah beberapa cara yang dapat dilakukan.

Dalam mendekorasi ruangan, mengganti warna diketahui merupakan cara yang paling mudah dilakukan. Sekalipun tidak memiliki ide dalam pewarnaan, kalian dapat mengadopsi tren pewarnaan yang diprediksi oleh para ahli desain interior.

Tidak seperti pada tahun sebelumnya, tren warna pada 2019 lebih melakukan pendekatan berbasis gaya hidup hingga pengembangan dari motif-motif atau corak-corak baru. Narasi ini kental dengan konsep desain interior maksimalis (maximalism) dimana desain ruang berfokus pada kebebasan dari ide pemilik hunian guna menimbulkan kesan yang sesuai dengan keinginannya.

Disebut sebagai gaya yang menjauhkan dari konsep keseragaman pada elemen-elemen pembentuk ruangan dari minimalis, setiap ruang yang didesain dengan konsep maksimalis selalu punya taste dan cerita yang berbeda satu sama lainnya. Jangan sangka, kreativitas desain yang hadir dari ide sang pemiliknya tidak hanya akan memuaskan sang penghuninya, namun juga akan membentuk cerita dari para tamu yang hadir pada hunian yang didesain dengan konsep maksimalis.

Kembali dari tren pewarnaan 2019, beberapa warna di bawah ini merupakan warna-warna yang dapat diadopsi bagi kalian yang tidak ingin dibatasi dengan keseragaman warna netral dari konsep minimalis.

Merah Berry


Warna merah identik dengan filosofi keberanian dan sifat optimistis. Begitu pula dengan warna merah beri sekalipun warna tersebut memiliki tingkat saturasi lebih redup. Yang membedakan warna merah biasa dengan warna merah beri yang agak redup adalah energi yang hadir dari warna tersebut lebih menyentuh kepada nuansa yang kaya (colorful) serta nuansa yang nyaman. Jika kalian ingin mengadopsi warna merah beri, ruang terbaik yang dapat kalian masukkan adalah ruang keluarga dan spot bekerja kalian.

Forest Green

Para ahli desain interior memprediksi warna hijau tua (forest green) merupakan warna yang paling banyak akan diadopsi oleh masyarakat. Warna tersebut dinyatakan sebagai warna yang menimbulkan kehidupan pada ruangan. Jika kalian menggunakan warna tersebut, kalian tidak perlu untuk memajang tumbuhan-tumbuhan hidup pada ruangan tempat kalian warnai. Hanya dengan menggunakan warna forest green, kalian akan mendapatkan suasana alam terbuka yang asri serta nuansa ruangan yang sangat tenang. Warna forest green tentu dapat dikolaborasikan dengan furnitur sofa dan meja kayu berpernis gelap pada ruang tamu kalian.

Dope Purple

Seperti yang dikatakan para ahli, tren warna 2019 mungkin akan lebih banyak tersentuh warna yang lebih redup untuk menghadirkan nuansa yang hangat. Begitu pula dengan warna ungu violet. Pada 2019, warna ungu yang banyak diadopsi adalah dope purple atau ungu redup dikarenakan kesan yang nyaman dalam naungan energi kaya dari warna. Untuk penggunaannya, warna dope purple sangat baik pada ruang tidur kalian. Tinggal dikolaborasikan dengan lampu warna kuning , kamar tidur kalian akan menjadi lebih hangat dan memunculkan nuansa istirahat yang sangat menenangkan.

Kuning Terang

Jika beberapa warna sebelumnya mungkin sangat tepat ditaruh pada ruangan-ruangan dengan kombinasi furnitur tertentu, warna optimistic yellow atau kuning terang dapat diaplikasikan di seluruh ruangan pada hunian kalian. Karakter yang kuat pada warna kuning terang sangat tepat untuk kalian yang memiliki keoptimisan tinggi pada tahun ini. Warna kuning terang termasuk warna yang terkesan natural karena sentuhan warna putih di dalamnya, jadi bisa dikolaborasikan dengan beragam penataan furnitur pada ruang atau spot apalagi ditambah dengan pencahayaan natural dari sinar matahari. Tidak heran sejumlah rumah atau apartemen dijual yang bangunannya masih baru mengadopsi warna tersebut untuk mewujudkan nuansa 'baru' yang optimis dan penuh semangat.

0 Response to "4 Warna untuk Desain Maksimalis pada 2019"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya