Inilah, Cara Minum Air Mineral yang Benar

Tubuh memerlukan asupan mineral yang cukup. Hampir 70% di dalam tubuh manusia terdapat air. Oleh karena itu, air adalah sumber kebutuhan yang sangat vital bagi manusia. Jika saja tubuh manusia kekurangan cairan, maka bisa terjadi dehidrasi dan memperlambat sistem metabolisme tubuh. Jadi, usahakan untuk rutin minum air setiap hari sebagai salah satu cara hidup sehat dengan air mineral.

Jika kita perhatikan, begitu pentingnya air mineral untuk tubuh. Tetapi jika cara minumnya salah, yang ada bukan menyehatkan, tetapi berdampak buruk untuk kesehatan organ di dalam tubuh. Terus, bagaimana cara minum air mineral yang benar? Berikut penjelasannya  di bawah ini:

1. Duduklah saat minum. Sama halnya ketika Anda makan, sangat dianjurkan untuk duduk. Apakah Anda tahu bahaya minum sambil berdiri? Yaitu dapat membahayakan organ ginjal, karena air akan langsung menuju kandung kemih tanpa disaring terlebih dahulu.

2. Minum secara perlahan. Tidak baik untuk kesehatan Anda, ketika minum satu gelas penuh, dihabiskan secara langsung. Minumlah seteguk demi seteguk, serap perlahan-lahan, telan, kemudian lepaskan bibir dari gelas sambil mengambil nafas, dan baru ulangi kembali.

3Tidak dianjurkan minum air dalam satu waktu untuk memenuhi kebutuhan air harian. Tetapi lakukan secara bertahap, misalnya 1 gelas setelah bangun tidur, 1 gelas sebelum dan sesudah sarapan pagi, 1 gelas sebelum dan sesudah makan siang, 1 gelas sebelum dan sesudah makan malam, dan 1 gelas sebelum tidur.

4.  Minumlah 30 menit sebelum makan. Hal ini akan membantu pencernaan bekerja dengan baik. Sementara itu, jika minum air putih selama/tepat/setelah makan dapat melemahkan pencernaan dan membuatnya tidak bisa berfungsi secara maksimal.

5. Minum saat haus. Karena saat haus atau dahaga tersebut, tubuh memberikan sinyal dehidrasi dan memerlukan asupan air mineral/putih.

6. Minumlah dengan takaran yang pas. Lebih tepatnya 50% untuk makan, 25% untuk minum, dan 25% dibiarkan kosong.

7. Minum air sesuai kebutuhan. Karena kebutuhan air untuk masing-masing orang berbeda-beda. 

Oleh karena itu, minumlah sesuai dengan kebutuhan dan tidak melebihi takaran yang dianjurkan.
Itulah cara minum air mineral yang benar. Selebihnya, untuk memenuhi kebutuhan mineral basa di dalam tubuh, pilihlah air alkali. Anda bisa lihat profil air alkali di situs http://www.pristine8.com/

2 Responses to "Inilah, Cara Minum Air Mineral yang Benar"

  1. minum sambil duduk, juga minum perlahan2, itu juga anjuran dari nabi Muhammad Saw. aku dulu minum biasanya lgs aja, segelas abis. tp setelah tau kalo minum sebaiknya perlahan2, dan dibagi 3 setiap gelasnya, jd coba berubah :). sekalian mengikuti sunnah rasul jg

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya