Sehat yang Simpel, Mudah dan Enak Bersama Youvit si Multivitamin Gummy


Sehat itu harus disyukuri dan dijaga, karena kalau udah sakit dijamin deh rasanya ga enak. Mau beraktivitas beneran ga semangat. Badan demam, hidung meler, tenggorokan gatel dan batuk-batuk terus, duh pokoknya pengennya di rumah aja tarik selimut trus tidur.

Sebenarnya supaya terhindar dari sakit ada rumus mudah yang sebenarnya semua orang tahu:
- jaga pola makan
- makan makanan bergizi seimbang
- olahraga secara teratur
- cukup istirahat
- tidak merokok, tidak stress
dan beberapa tips lainnya.

Tapi apakah menjalankannya mudah? Nah itu perkara lain, hahaha. Terkadang kita butuh pencerahan terus menerus supaya selalu ingat betapa pentingnya kesehatan.

Makanya nih pas Youvit mengadakan acara gathering bersama media dan blogger di Haka Hotel, pada 25 April 2019, saya langsung gercep mendaftar. Apalagi temanya membahas makanan sehat dan menjaga kesehatan dengan simpel.

Nutrisionis Cantik Blasteran Rachel Olsen


Pas dengar namanya langsung keingat pemeran Scarlet Witch si Elizabeth Olsen, kebetulan juga sama cantiknya kan. Tapi mba Rachel Olsen bukan aktris melainkan seorang Nutrition Specialist yang bekerja di YOU Pte Ltd alias perusahaannya Youvit. Doi lulusan Metropolitan University Copenhagen Denmark dengan gelar Bachelor of Nutrition lho. Wah sudah cantik pintar pula.

Sebagai nutrisionis, hari itu kami diberi insight yang menyangkut tentang makanan Semarang yang populer seperti tahu gimbal, lunpia, babat gongso dan soto bangkong, Heem, enak semua kan. Tapiiiii. Nah loh ada tapinya. 


Tahu ga kalau selain kalori yang besar di tiap porsinya, ada bahaya yang mengintai juga kalau kita sering-sering mengonsumsi makanan seperti itu. Karena eh karena di jenis panganan ini sebagian besar pengolahannya adalah digoreng, tinggi kolestrol, dan rendah vitamin dan mineral.

Hmm, pasti ada yang bertanya-tanya kok bisa sih rendah vitamin dan mineral padahal kan ada sayurnya ya, seperti di lunpia. Well, jawabannya karena pengolahannya yang membuat nilai gizinya jadi turun dan sudah ga maksimal diserap tubuh.

Trus apa jadinya kalau kita sering banget konsumsi makanan tidak sehat? Maka akan ada potensi penyakit yang mengintai seperti:
- meningkatkan resiko obesitas,
- meningkatkan resiko penyakit kronis seperti jantung koroner, gagal ginjal, diabetes dan alzheimer,

Nama penyakit-penyakit di atas udah jamak banget kan di masyarakat sekarang. Bahkan ga jarang menyerang penderita yang usianya masih muda. Duh ya amit-amit jabang bayi. Kalo bisa sehat terus dong ya.

Jaga Pola Makan

Yang paling utama dalam menjaga kesehatan berasal dari makanan. Buat saya sih, makanan itu bisa jadi obat sekaligus jadi racun bagi tubuh. Jadi benahi dulu pola makan dengan baik seperti konsumsi makanan tinggi serat, cukup buah dan sayur, variasikan bahan makanan termasuk karbohidrat dan protein (ga melulu nasi) dan kata mba Rachel Olsen, perhatikan metode masak yang rendah lemak seperti dikukus atau direbus.

Jadi yo yang biasa makan sepetutuk nasi pake gorengan, tolong itu ditenggelamkan aja, hahaha.


Seharusnya nih, dalam isi piring kita komposisinya demikian (lihat gambar di atas), jadi ada karbohidrat, protein, sayur dan buah secara seimbang. Lalu lakukan aktivitas fisik 3x per minggu dan minum air putih sebanyak 8 gelas per hari.

Nah masalahnya, terkadang tubuh kita tidak bisa menyerap secara maksimal apa yang kita konsumsi. Atau misalnya pas sayur dan buah yang kita makan kualitasnya kurang baik. Itu gimana dong.

Jawabannya kita bisa melengkapinya dengan multivitamin. Dan Youvit membantu menyeimbangkan asupan vitamin dan mineral harian yang dibutuhkan tubuh.

Youvit Gummy Kenyal yang Halal


Youvit berbentuk gummy atau jeli kenyal dengan rasa mixberry yang enak dan cukup dikonsumsi 1 gummy aja dalam sehari. Kemasannya juga seperti permen jadi gampang deh dibawa kemana-mana ga takut tumpah.

Kandungan & Manfaat Youvit

Setiap gummy YOUVIT mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting bagi tubuh. Dosisnya mengikuti secara ketat standar AKG (Angka Kecukupan Gizi) manusia dewasa di Indonesia.

Berikut adalah manfaat dari masing-masing kandungannya:

· Vitamin A : membantu menjaga kesehatan mata
· Vitamin B Kompleks
  • o Vitamin B3 : bagus untuk produksi energi
  • o Vitamin B5 : membantu metabolisme tubuh
  • o Vitamin B6 : membantu reproduksi jaringan tubuh
  • o Vitamin B7 : membantu menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku
  • o Vitamin B9 : bagus untuk reproduksi dan pertumbuhan sel
  • o Vitamin B12 : membantu produksi sel darah merah
· Vitamin C : penting untuk imunitas tubuh
· Vitamin D : bagus untuk kekuatan tulang
· Vitamin E : bagus sebagai antioksidan
· Selenium : membantu aktifitas antioksidan
· Iodium : penting untuk pertumbuhan dan metabolism


YOUVIT saat ini telah tersedia dalam paket sachet untuk tujuh hari. Tiap sachet berisi tujuh gummy. Multivitamin ini sesuai untuk usia 16 tahun ke atas (Youvit Regular) dan tersedia juga Youvit untuk anak dengan kemasan yang lucu. Karena YOUVIT memiliki dosis yang seimbang, konsumsi satu gummy per hari dianjurkan setiap pagi.

YOUVIT menggunakan gelatin halal sapi Australia dan telah memiliki sertifikasi halal MUI dengan nomor registrasi 00110060360212.

Lomba Masak Lunpia Sehat di Haka Hotel

Dalam gathering Youvit kemarin, kami juga sempat diajari membuat lunpia sehat oleh chef Haka Hotel dan kemudian ada 3 peserta yang bisa bertanding untuk meniru resep serta cara memasak yang sudah diperlihatkan.

Lalu terpilihlah 3 peserta dari gandjel rel yaitu mba Archabella yang kemudian jadi pemenang pertama, mba Ika jadi pemenang kedua dan mba Wati jadi pemenang ketiga.

Selamat buat mba-mba semua.



💓💓💓

15 Responses to "Sehat yang Simpel, Mudah dan Enak Bersama Youvit si Multivitamin Gummy"

  1. Waa... seru banget acaranya. Ilmunya mantul ya Mbak. Ada masak2nya pula. Duh jadi mupeng pingin ikutan deh lain waktu.

    ReplyDelete
  2. Aku follow blognya, folbek ya hehehe

    ReplyDelete
  3. Aku kayaknya ikut yang bagian "ditenggelamkan" bersama lauk-lauk gorengan hihihi. Makanya suplemen vitamin nggak pernah absen dikonsumsi.

    ReplyDelete
  4. Waduh ..makanan2 fav ku ternyata kalorinya lumayan juga ya..hiks .. untung sekarang sudah tahu ada cara fun mengkonsumsi multivitamin ya mba... Youvit solusi cerdas nih..

    ReplyDelete
  5. Wah, ada acara masak sehat juga ya, meriah banget..jadi kudu lebih hati-hati ni makan agar tidak kelebihan kolesterol huhu..semangat sehat ya..

    ReplyDelete
  6. menurutku ini multivtiamin yang unik, kayak yupi haha bedanya, gak boleh dimakan banyak banyak sehari. cukup sekali aja sehari hihi

    ReplyDelete
  7. Vitaminnya enak ya mbak berasa makan permennya anak-anak..terus resep lomba lumpia sehatnya juga bikin penasaran pengen praktek sendiri di rumah hehhe

    ReplyDelete
  8. Duh, kalau urusan makanan aku masih sembarangan banget, masih banyak pingin ini-itu yang nggak sehat *tutupmuka*

    Oke punya ya Youfit, menyehatkan apalagi sudah jelas halal. makin yakin mau konsumsi :)

    ReplyDelete
  9. Duh, serasa tertampar dan tertabok2 waktu Mb Rachel cerita soal bahayanya makan gorengan terlalu banyak. Huhuuuu... makanan favorit je. Harus mulai mengendalikan diri sekuat tenaga nih. :)

    ReplyDelete
  10. Seru banget ini ya acaranya, masak-masak enakkk incippp
    Ajarin masak juga mba lumpiane, eheheh. Aku belum pernah incip youvit enak mesti

    ReplyDelete
  11. Ak dari dulu pngn bgt jaga kalori yg masuk. Dlu kurus jaman kuliah, skrg mudah bgt genduk hiks. Kynta youfit bs mnjadi peganti mknn praktis ya kl lg di jalan trs laper

    ReplyDelete
  12. Anakku langsung suka begitu aku kasih Youvit. Biasanya kan susah kalo disuruh minum vitamin. Ini karena praktis, tinggal dimakan kayak permen ya mba

    ReplyDelete
  13. Sekarang sejak mengenal Youvit,aku dan klga tiap hari ga lupa ngunyah Youvit.
    Terus klo ada gorengan gitu..agak2 gmn gitu..takut ditenggelamkan ..😁

    ReplyDelete
  14. Mba Untari, thank you sharing-nya, sungguh membuatku tersadar kudu cepet-cepet atur pola makan hidup sehat. ;)

    ReplyDelete
  15. Salam kunjungan dan follow sini ya :)

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya