Keuntungan Menggunakan Voucher Sodexo Bagi Perusahaan dan Rumah Tangga


Semua orang pasti senang bila diberi hadiah. Karena hadiah adalah salah satu bentuk apresiasi. Umumnya sih hadiah diberikan ketika seseorang/suatu pihak baru saja mencapai suatu titik keberhasilan, contohnya baru menang lomba, kontes, kuis atau bisa juga menang giveaway.

Nah ngomongin soal hadiah, bentuknya juga bisa bermacam-macam, dari piagam, uang tunai, tiket perjalanan, atau berupa voucher belanja/ voucher makan Sodexo.

Apa itu voucher Sodexo?
Mendengar kata voucher pasti ga terasa asing bukan. Namun apa itu voucher Sodexo? Sesuai dengan pengertiannya, voucher adalah suatu bentuk alat transaksi yang memiliki nilai sama dengan mata uang rupiah dan dapat digunakan untuk berbelanja dalam jangka waktu tertentu.

Kenapa Voucher Sodexo?
Bila memilih bentuk hadiah berupa voucher dan ingin voucher tersebut bisa dipakai di banyak tempat, maka voucher Sodexo adalah pilihan tepat. Voucher Sodexo ada bermacam-macam dan berbagai bentuk yaitu, Sodexo Gift Pass, Sodexo ePass, Sodexo Reward Pass, Sodexo Discount Pass, dan Sodexo Food Pass.

Berbagai bentuk voucher tersebut dapat dipesan dan disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengunanya.

Zaman Digital Zamannya Sodexo ePass

Seperti kita tahu di era digital sekarang ini menggunakan uang tunai sebagai alat pembayaran sudah tidak begitu populer lagi. Karena inovasi teknologi, membawa cash jadi tergantikan oleh kartu kredit, e-wallet, uang elektronik dan voucher belanja, yang juga berevolusi dari sekadar selembar kertas menjadi berbentuk kode voucher.

Nah, Sodexo juga menerapkan sistem digital ini seperti pada Sodexo ePass. Jadi penerima voucher juga ga khawatir voucher bakalan ketinggalan atau keselip di dompet.

Lalu, apa saja kelebihan voucher Sodexo ePass bila digunakan sebagai hadiah:
Kebebasan Memilih Hadiah
Penerima voucher dapat memilih sendiri hadiah yang diinginkan atau dibutuhkan dalam jaringan merchant Sodexo. Untuk sekarang (per November 2019) sudah ada lebih dari 25 merchant dan lebih dari 15500 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Proses Penggunaan Mudah di Toko Offline
Cara menggunakannya sama seperti uang tunai, penerima voucher cukup menunjukkan kode voucher kepada kasir saat melakukan pembayaran transaksi di toko offline.

Proses Penggunaan Mudah di Toko Online
Penerima voucher tinggal memasukkan kode voucher pada kolom yang tersedia di masing-masing merchant sebelum proses check out atau pembayaran pesanan.

Pilihan Kategori yang Luas
Merchant Sodexo memiliki 8 pilihan kategori mulai dari makanan, supermarket, kecantikan, fesyen hingga tour & travel.

CARA MUDAH MENGGUNAKAN SODEXO EPASS

Bentuk Sodexo ePass adalah berupa kode voucher dan cara menggunakannya tetap semudah voucher fisik. Berikut hal yang harus diperhatikan saat hendak menggunakan Sodexo ePass:

1. Tentukan Merchant yang dituju

Menggunakan atau membelanjakan Sodexo ePass dapat dilakukan baik di toko online maupun di toko offline sesuai merchant yang dituju. Cek alamat lengkap dari outlet Merchant yang ingin dituju di sini: epass.sodexomerchant.com

2. Siapkan kode voucher

Kode voucher Sodexo selalu dimulai dengan SDX dan terdiri dari 5 hingga 10 digit huruf dan angka. Ada baiknya siapkan kode ini sebelum meluncur ke merchant yang dituju.

3. Berikan kepada kasir

Bila memilih untuk bertransaksi di toko offline Merchant Sodexo. Beritahukan kode voucher pada kasir yang bertugas.

4. Masukkan kode di kolom kode promo

Sedangkan bila memilih untuk bertransaksi di toko online Merchant Sodexo, masukkan kode voucher di kolom kode promo saat checkout pembelanjaan.

Sodexo: Cara Mudah Memberi Hadiah Bagi Personal dan Mendukung Kinerja Karyawan Perusahaan



Saya pribadi mengenal voucher Sodexo sudah cukup lama. Baik yang berupa voucher fisik maupun ePass sudah pernah saya rasakan manfaatnya. Sangat menyenangkan karena lebih aman membawa voucher ketimbang uang tunai. Dan ternyata perusahaan pun dapat merasakan kelebihan voucher Sodexo dalam mendukung kinerja karyawannya, salah satunya yaitu dengan Sodexo Food Pass.

Sodexo Food Pass menyederhanakan proses pengaturan tunjangan makan karyawan serta memungkinkan karyawan untuk memilih makanan sesuai selera masing-masing di setiap restoran yang tergabung dalam jaringan merchant Sodexo.

Dengan lebih dari 190 merchant dan lebih dari 2300 outlet dalam jaringan Sodexo Food Pass, manfaat Sodexo Food Pass bagi Perusahaan adalah:

1. FASILITAS TUNJANGAN MAKAN KARYAWAN
Terlepas dari lokasi dan jadwal kerja karyawan, Sodexo membantu menyajikan sistem terpadu untuk tunjangan makan karyawan.

2. PERSONALISASI DALAM VOUCHER
Bagi perusahaan yang ingin mendapatkan personalisasi pada voucher, Sodexo juga memiliki solusi tersebut dalam bentuk pesan singkat, logo perusahaan ataupun nama karyawan.

3. PENGATURAN ANGGARAN
Memberikan kontrol yang mudah dan terpisah dari gaji terhadap pengeluaran anggaran tunjangan makan.

4. ADMINISTRASI BAGI PERUSAHAAN
Catatan dan dokumen tunjangan makan karyawan yang lengkap sebagai kebutuhan perusahaan.

Nah dari poin-poin benefit menggunakan voucher Sodexo pada perusahaan tentunya membuat kita makin yakin dengan Sodexo sebagai hadiah sekaligus juga mampu menunjang kinerja karyawan bagi korporasi.

Apalagi memesan voucher Sodexo juga mudah dapat melalui form pemesanan, via telepon atau email pada website resmi sodexo.

Kalau teman-teman gimana nih,sudah beberapa kali menggunakan voucher Sodexo? Share ya ceritanya di kolom komentar.

0 Response to "Keuntungan Menggunakan Voucher Sodexo Bagi Perusahaan dan Rumah Tangga"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya