Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jaga Kesehatan Anak di Masa New Normal dengan #GerakanTanganABC

Meski jumlah kasus penderita Covid-19 terus saja meningkat, namun pemerintah sudah memberlakukan New Normal di negara ini. Jika pada masa sebelum New Normal kita dihimbau untuk melakukan banyak aktivitas di rumah saja, maka pada momen New Normal sekarang, masyarakat sudah boleh melaksanakan berbagai kegiatan seperti biasa, tentunya dengan syarat seperti menerapkan perubahan perilaku dan kebiasaan kebersihan.

Namun kembali menyoal tingginya kasus positif hingga saat ini, sebagai ibu seorang anak laki-laki usia sekolah, jujur saja saya merasa sangat khawatir. Apalagi saya menyadari betul konsisten menjalankan protokol kesehatan tidaklah mudah, terutama untuk anak-anak. 


Menurut data resmi IDAI pada anak 0-17 tahun per 18 Mei 2020, menyebutkan 584 anak dinyatakan positif mengidap Covid-19 dan 14 anak di antaranya meninggal dunia. Sementara hingga 15 Juni lalu, telah mencapai 3.064 anak dan terdapat 28 anak yang meninggal dunia.
Namun meski khawatir, waspada dan tetap berikhtiar menjaga kesehatan keluarga terutama kesehatan anak haruslah tetap dijaga. Berikut, tips menjaga kesehatan anak selama masa new normal.

1. Tetap Beraktivitas bersama Anak
Karena sekolah menerapkan pembelajaran jarak jauh, anak jadi lebih banyak berada di rumah. Untuk itu orang tua perlu membuat jadwal aktivitas bersama dengan anak, seperti belajar, bermain, atau bahkan beres-beres rumah. Hal ini penting untuk menghindarkan mereka dari rasa bosan sekaligus mencegah anak dari menggunakan smartphone berlama-lama.

2. Batasi Interaksi dengan Orang Lain
Penularan Covid-19 sangatlah mudah melalui droplet yang ditularkan person-to-person.  i dari itu perlu membatasi interaksi langsung anak-anak dengan orang lain. Terutama orang yang mengalami gejala-gejala Covid-19 seperti batuk dan pilek.

3. Jaga Sistem Imun Mereka
Jalan terbaik untuk mencegah sakit adalah dengan menjaga daya tahan tubuh anak. Selain memberikan makanan bergizi seimbang, harus dipastikan pula mereka memilki waktu istirahat yang cukup. Dan bila diperlukan, pemberian tambahan suplemen atau multivitamin pada anak juga dapat dilakukan.

Menjaga Sistem Imun Anak dengan multivitamin Sakatonik ABC

Sakatonik ABC multivitamin

Seperti sudah disebutkan di poin ke-3, menjaga sistem imun dari dalam adalah cara terbaik yang dapat orang tua upayakan, tentunya dengan tetap membiasakan cuci tangan dan memakai masker saat harus keluar rumah. Dan menjaga imunitas anak yang saya lakukan sekarang adalah dengan memasak sendiri hidangan sehari-hari dan memberikan multivitamin Sakatonik ABC.

Sakatonik ABC merupakan multivitamin anak untuk tumbuh sehat yang memiliki dua varian dalam bentuk tablet dan juga gummy. Untuk varian tablet, Sakatonik ABC memiliki kandungan vitamin lengkap yang disukai anak dengan bentuk alfabet dan benda langit yang edukatif serta memiliki 4 varian rasa enak seperti anggur, jeruk, stroberi, dan antariksa (rasa tutty fruity). Sakatonik ABC tablet ini berfungsi untuk menjaga kesehatan anak, menjaga daya tahan tubuh anak, serta membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit. Sakatonik ABC tablet ini dapat dikonsumsi anak setiap hari dengan dosis 3 kali sehari 1 tablet hisap.
Sakatonik ABC Gummy

Varian kedua, Sakatonik ABC Gummy sebagai multivitamin anak gummy yang mengandung kandungan buah dan sayur dengan bentuk beruang dan memiliki 4 varian rasa dalam 1 kemasan, seperti rasa apel, stroberi, anggur, dan jeruk. Dalam satu kemasan, Sakatonik ABC Gummy mengandung sumber serat dan tinggi Vitamin C sehingga varian dari Sakatonik ABC Gummy ini sangat cocok diberikan untuk anak-anak, apalagi jika mereka tidak suka makan buah dan sayur. Sakatonik ABC Gummy berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh anak. Sakatonik ABC Gummy ini dapat dikonsumsi anak setiap harinya dengan dosis 1 sachet perhari.

Di masa New Normal ini, Sakatonik ABC mengajak kita semua untuk melakukan #GerakanTanganABC.

#GerakanTanganABC adalah cara eksploratif yang mudah diaplikasikan dalam keseharian anak ketika menjalani masa transisi new normal dengan tetap aktif dan berdaya tahan tubuh kuat.

4 gerakan dalam #GerakanTanganABC:

A-ku jaga jarak aman
B-awa dan pakai masker
C-uci tangan pakai sabun
D-an selalu minum vitamin


#GerakanTanganABC yang mudah dilakukan anak-anak ini diharapkan dapat memudahkan orang tua untuk memberi penjelasan pada anak agar selalu melindungi tubuhnya baik dari luar maupun dari dalam.

Yuk kita lakukan #GerakanTanganABC/
Untuk informasi Aktivitas #GerakanTanganABC lebih lanjut teman-teman bisa kunjungi:
Facebook: https://www.facebook.com/SakatonikAbc.id/
Instagram: https://www.instagram.com/sakatonikabc.id/
Website: https://www.kalbe.co.id/id/produk-detil/ArtMID/706/ArticleID/756/Sakatonik-ABC

8 comments for "Jaga Kesehatan Anak di Masa New Normal dengan #GerakanTanganABC"

  1. Dalam era new normal ini 4 gerakan dalam#gerakan tangan ABC memang harus diterapkan.

    Oya bun sakatonik ini memang bagus buat suplemen anak. Bentuknya yang lucu dan unik pasti disukai anak. Jadi gak perlu membujuk lagi agar anak mau minum multivitamin ini.

    ReplyDelete
  2. My kidz like sakatonik. They eat it like candy. The taste suitbale with the children. The act ABC is good to folow like entertaint. Thanks for your sharing

    ReplyDelete
  3. Bener sekali kak. Dibutuhkan kampanye kampanye seperti ini sehingga dalam memberikan pemahaman sangat mudah apalagi untuk anak anak kita. Menarik dan dan menyenangkan. Semangat kaa

    ReplyDelete
  4. Buat anak-anak penting banget ya kak jaga kesehatan, apalagi di masa seperti sekarang yang anak-anak pun rentan. Optimalkan juga dengan minum vitamin ini nih, dan always stay safe

    ReplyDelete
  5. Mengenalkan anak dengan gerakan ABCD ini gerakan yg kreatif banget biar anak mengenal kegiatan d adaptasi baru ini. Lebih mudah hafal dan dimengerti dlm ingatan ya :D

    ReplyDelete
  6. Masa pendemi seperti ini, kesehatan memang yang utama. Terlebih agi buat anak2 yang rentan ya moom

    ReplyDelete
  7. Memang anak-anak jadi paling rentan ya . Mereka berhak untuk dpatin masa depan yang lebih baik dengan kesehatan prima bebas dari covid19

    ReplyDelete
  8. Wah jadi semangat nih ya bergerak dan ada pesan juga. Aku sudah mampor ke yutub channelnya juga,mohon kunjungan baliknya ;).

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!