Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Proteksi Keluarga Sejak Dini dengan Salam Anugerah Keluarga dari Sun Life Indonesia


Ketika saya masih kecil, saya ingat di lingkungan rumah kami tiba-tiba kedatangan tetangga baru. Sebuah keluarga kecil terdiri dari ayah, ibu dan 2 anak lelaki mengisi rumah kosong persis di sebelah rumah kami.

Usia yang terpaut sedikit antara saya, adik saya dan anak tetangga tersebut membuat kami sering bermain bersama. Kebetulan, ayah dari kedua bocah lelaki itu juga satu kantor dengan bapak kami, sedangkan istrinya tidak bekerja di luar rumah alias ibu rumah tangga saja.

Bertahun-tahun kami menjadi tetangga, terlihat kalau keluarga kecil itu cukup harmonis dan bahagia. Namun suatu hari, kebahagiaan mereka terenggut. Kepala keluarga yang selama ini mengayomi mendadak 'dipanggil' Yang Maha Kuasa dan meninggalkan kedua bocah lelakinya menjadi anak yatim. Di hari pemakaman si suami, sang istri syok berat karena memikirkan kedua anaknya dan secara finansial pun ia khawatir karena tak ada penghasilan.

Kejadian di atas adalah kisah nyata yang pernah saya lihat di sekitar, bagaimana perempuan menjadi tidak berdaya sepeninggal suaminya. Dan memang, faktanya 9 dari 10 wanita menggantungkan hidupnya dari penghasilan suami. Lebih lanjut pula, 60% istri yang kehilangan suami harus menurunkan standar gaya hidup, termasuk untuk kebutuhan anak-anaknya.

Ya, tentu saja, tidak ada yang ingin kehilangan pasangan hidupnya. Impian semua orang pasti bisa berumah tangga dengan orang yang sama seumur hidup. Tapi seperti menyiapkan payung sebelum hujan, sebuah keluarga perlu menyiapkan perlindungan terbaik sebagai antisipasi kejadian yang tidak dapat dihindari.

"Sedia Payung Sebelum Hujan" dengan Asuransi Syariah

Keluarga adalah prioritas, oleh karenanya sedia payung sebelum hujan adalah perumpamaan tepat untuk kebutuhan keluarga akan asuransi. Apalagi biaya-biaya akan terus meningkat setiap tahunnya, terutama biaya kesehatan dan pendidikan. Mempersiapkan tabungan saja bisa jadi tidak cukup apabila tidak dilengkapi dengan asuransi. Dan bagi umat muslim yang khawatir akan asuransi konvensional, bisa memilih asuransi syariah dari provider terpercaya.

Perbedaan asuransi konvensional dengan asuransi syariah adalah, meskipun sama-sama menghimpun dana para nasabah dan menginvestasikannya, dalam asuransi syariah perusahaan akan menginvestasikan dana nasabah pada usaha-usaha yang tidak bertentangan dengan nilai syariah.

ASURANSI SALAM KELUARGA, Asuransi Syariah Dari Sun Life Indonesia


Bila teman-teman sedang mencari asuransi syariah yang terpercaya, maka produk asuransi syariah dari Sun Life Indonesia dapat menjadi pilihan. Sun Life Indonesia merupakan anak usaha Sun Life yang telah berpengalaman mengelola aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. 

Dan menilik kebutuhan beragam produk syariah yang besar di Indonesia, Sun Life Indonesia telah meluncurkan Asuransi Salam Anugerah Keluarga yaitu sebuah asuransi yang hadir sebagai solusi perencanaan keluarga secara menyeluruh.

Asuransi Salam Anugerah Keluarga menerapkan prinsip syariah yang seiring dengan jalan hijrah yaitu investasi pada instrumen pasar uang syariah dan/atau efek syariah yang bertujuan untuk meminimalkan risiko investasi dan memberikan tingkat pengembalian investasi yang optimal.

Asuransi dari Sun Life Indonesia ini memberikan santunan asuransi untuk pasangan suami istri dan 2 orang anak dan siap menjawab kebutuhan keluarga di masa kini dengan beragam keunggulan yang tidak ditemukan pada asuransi konvensional, yaitu:
  • 1 Polis untuk 1 Keluarga
  • Total Santunan Asuransi untuk pemegang polis dan Pasangan sebesar 200%
  • Perlindungan Santunan Asuransi
  • Tambahan untuk 2 Anak
  • Kesempatan untuk bersedekah jariah dengan berwakaf (Wakaf Berkala, Wakaf Manfaat Asuransi, Wakaf Manfaat Investasi)
  • Perlindungan Paket Asuransi Kesehatan Tambahan Sun Medical Platinum Syariah untuk Keluarga dengan manfaat lengkap dan perlindungan sampai di seluruh dunia (yang dapat dibeli untuk satu anggota keluarga maksimum 6 anggota keluarga)
  • Dilengkapi dengan berbagai asuransi tambahan lainnya seperti asuransi kecelakaan, kematian akibat cacat, penyakit kritis, santunan rawat inap, pembebasan kontribusi pemegang polis untuk memaksimal perlindungan
  • Potensi mendapatkan Surplus Underwriting setiap tahun

Manfaat dan Fitur Produk Salam Anugerah Keluarga

Asuransi Salam Anugerah memiliki manfaat dan fitur sebagai berikut:

1. Manfaat Meninggal Dunia
• 100% Santunan Asuransi akan dibayarkan kepada Penerima Manfaat apabila Peserta Pertama
meninggal dunia di dalam Masa Asuransi.
• 100% Santunan Asuransi akan dibayarkan kepada Penerima Manfaat apabila Peserta Kedua
meninggal dunia di dalam Masa Asuransi.
• Santunan Asuransi sebesar Rp10 juta untuk setiap Peserta Anak (maksimal 2 Peserta Anak) yang
meninggal dunia di dalam Masa Asuransi.

2. Manfaat Investasi akan dibayarkan apabila:
• Peserta Pertama dan Peserta Kedua telah Meninggal Dunia dan Polis berakhir.
• Peserta Pertama dan Peserta Kedua masih hidup hingga tanggal berakhirnya Polis.

3. Manfaat Asuransi Tambahan:
• Asuransi Kecelakaan*
• Asuransi Kematian akibat Kecelakaan*
• Santunan Rawat Inap dan Pembedahan
• Penyakit Kritis*
• Sun Medical Platinum Syariah
*Manfaat Asuransi Tambahan yang hanya dapat diperoleh peserta pertama

4. Fitur Wakaf :
• Wakaf Berkala: Dibayarkan bersamaan dengan pembayaran KAB sebesar maksimal 30% dari KAB.
• Wakaf Manfaat Asuransi: Maksimal sebesar 45% dari Santunan Kematian pada saat Peserta
Meninggal Dunia.
• Wakaf Manfaat Investasi: Maksimal 30% dari Nilai Dana Investasi yang terbentuk dan dapat
dibayarkan pada saat:
1. Pemegang Polis melakukan penarikan dana sebagian; atau
2. Peserta Pertama dan Peserta Kedua telah Meninggal Dunia

Proteksi Keluarga Sejak Dini dengan Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Dengan beragam manfaat dan fitur yang dihadirkan Asuransi Salam Anugerah Keluarga dari Sun Life, rasanya keluarga jadi lebih terjamin jika sesuatu terjadi pada kepala keluarga. Perlindungan sejak dini dengan Asuransi Syariah Salam Anugerah Keluarga adalah solusi bijak menghadapi resiko tersebut.

Post a Comment for "Proteksi Keluarga Sejak Dini dengan Salam Anugerah Keluarga dari Sun Life Indonesia"