Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Scarlett Whitening: Bikin Kulit Makin Putih dan Wanginya Enak Banget


Rasanya udah lama banget ga me time. Ya simpel aja sih kalau aku me time-nya, apalagi masih masa pandemi kaya gini ga mungkin menyenangkan diri sendiri sambil jalan-jalan di mall lama-lama kan. Jadi momen me time-ku itu cukup perawatan tubuh aja di rumah, misalnya luluran sambil menikmati harumnya wangi lulur. Apalagi akhir-akhir ini aku merasa kulitku mulai butek dan makin gelap karena sering terpapar sinar matahari saat mengurus tanaman di depan rumah.

 

Awalnya aku bingung mau pakai perawatan kulit apa. Karena aku punya kriteria yang lumayan banyak kalau beli sesuatu termasuk buat kulit luarku. Misalnya harus yang harganya terjangkau, wanginya enak, hasilnya oke, tapi yang aman untuk tubuh dari segi komposisi, bagus lagi kalau sudah ada BPOM-nya. Duh kok aku kelihatan rewel banget ya hahaha. Ya gapapa dong demi kesehatan jiwa, raga dan isi rekening.

 

Tadaaaaa, pucuk dicinta ulam pun tiba, kebetulan sewaktu scroll-scroll di Instagram aku lihat sebuah brand yang lagi booming digunakan para artis dan juga teman-temanku. Daripada penasaran ya langsung dong aku coba sendiri.

 

Scarlett Whitening by Felicya Angelista

Kalau dengar nama Scarlett Whitening pasti banyak yang mengira produk ini sebagai produk impor. Aku juga gitu sih. Tapi ternyata Scarlett Whitening merupakan rangkaian perawatan lokal punya. Ownernya itu loh Felicya Angelista yang jadi Tuti alias Entut dalam sinetron Dunia Terbalik.

 

Dan dari beberapa produknya, aku sudah mencoba body scrub, body shower dan body lotion-nya. Yuk dijembreng review-nya satu persatu setelah aku gunakan ketiganya selama kurang lebih 2 minggu.

 

BODY SCRUB SCARLETT WHITENING Varian Romansa


Scrub atau lulur dari Scarlett Whitening memiliki isi 250ml, dengan 2 varian yaitu Pomegrante dan Romansa. Yang aku coba di sini adalah Romansa dengan kemasan plastik berbentuk jar berwarna putih.

 

Untuk ukurannya sebenarnya cukup bulky alias besar kalau untuk dibawa bepergian. Tapi di masa pandemi gini mau pergi kemana sih. Justru aku suka kemasannya segede ini dengan base color warna putih dan berdekor bunga-bunga. Sweet banget penampakannya.

 

Oiya, dibalik tutup plastiknya ada lapisan alumunium foil yang menjaga isi lulur supaya ga berceceran saat produk dalam pengiriman. Aluminium foil-nya sengaja aku buka sedikit jadi bisa ditutupkan lagi biar wanginya lebih awet.

 

Kandungan Utama Body Scrub Scarlett Whitening

· Glutathione (antioksidan alami pencerah kulit paling cepat di dunia)

· Vitamin E (vitamin yang melembabkan dan menutrisi kulit)


Cara Pemakaian Body Scrub Scarlett Whitening
Di kemasan, tertulis untuk menggunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih. 


Saat pertama kali membuka kemasan body scrub Scarlett Whitening langsung terhirup aroma yang wangi. Tapi apakah wanginya sesuai dengan seleraku? Kita tahu lah tidak semua aroma bunga itu sesuai selera kita dan cocok di hidung. Tapi di sini aku berani bilang YES, menurut aku aromanya enak dan wanginya ga over.

 

Nah namanya lulur kan pasti punya beads atau butiran scrub. Soal butiran scrub di lulur Scarlett Whitening ini untukku juga pas. Jadi ga terlalu besar atau terlalu lembut tapi isinya padat. Jadi  sewaktu digosokkan di kulit cukup terasa mengeksfoliasi kotoran-kotoran di permukaan kulit. Ye biar cepet rontok kan dakinya.

 

Karena butiran scrub yang padat ini pun bikin aku pakai lulur Romansa ga terlalu banyak karena secolek aja udah bisa dioleskan dari ujung dari hingga ke sikut. Biar awet juga kan, hohoho.

BODY BRIGHTENING SHOWER SCRUB SCARLETT WHITENING

Untuk Body Shower Scrub alias sabun mandi dari Scarlett Whitening aku punya 2 varian berbeda yang sudah aku coba yaitu varian Mango berwarna kuning dan Pomegrante yang berwarna ungu.

 

Kandungan Utama Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening

· Glutathione (antioksidan alami pencerah kulit paling cepat di dunia)

· Vitamin E (vitamin yang melembabkan dan menutrisi kulit)

Cara Pemakaian Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening

Di kemasan, tertulis basahi tubuh, usap sabun ke seluruh bagian tubuh kemudian bilas dengan air bersih.

 

Mango Brightening Shower Scrub 

Pomegrante Brightening Shower Scrub

Dikemas dalam botol flip top, berisi 300ml, sabun cair Scarlett Whitening ini cukup kental konsistensi cairannya. Ketika dibuka dan digunakan langsung tercium aroma buah yang terasa segar dan ada manis-manisnya.


Dari luar kemasan sudah terlihat ada scrubnya, ya ini sesuai sama namanya sih Brightening Shower Scrub. Menurutku butiran scrub yang ada lebih kecil dari lulur Scarlett. Dan saat diaplikasikan di kulit ga terlalu mengeksfoliasi alisan ringan mengelupas lapisan kulit mati, jadi ya aman nih kalau mau digunakan setiap hari.

 

Aku menggunakan sabun sekitar dua sendok makan sekali mandi dan tanpa menggunakan shower puff. Entah karena tanpa shower puff atau bukan, busa yang dihasilkan shower scrub ini ternyata ga banyak. Tapi aku ya fine aja, yang penting hasil akhirnya ga terasa licin di kulit.


terdapat scrub di dalam sabun cairnya Scarlett


BODY LOTION SCARLETT WHITENING

Untuk losion ada 3 varian yang aku coba yaitu Romansa, Charming dan Freshy. Kemasannya berbentuk botol plastik ber-pump dengan isi 300ml. Tiap botolnya ada fitur lock-unlock yang mudah dipasang dan dilepas. Fitur ini membuat body lotion Scarlett sangat aman dalam pengiriman. Kemudian secara kasat mata body lotion ini dapat dibedakan variannya dari warna lotion yang berbeda. Dan aromanya juga berbeda-beda.

 

Kandungan Utama Body Lotion Scarlett Whitening

· Glutathione (antioksidan alami pencerah kulit paling cepat di dunia)

· Vitamin E (vitamin yang melembabkan dan menutrisi kulit)




Varian Romansa berwarna ungu

Romansa: memiliki wangi bunga yang cukup dominan bahkan ketika losionnya belum diusapkan ke kulit secara merata. Setelah diusap tentu wanginya makin semerbak dan surprisingly sangat awet. Kakak iparku yang lagi main ke rumah bahkan kepincut aroma losion Romansa Scarlett Whitening ini lho.

Varian Charming berwarna putih

Charming: katanya varian Charming ini merupakan losion dari Scarlett Whitening yang paling favorit karena memiliki wangi seperti parfum Baccarat Rouge 540 yang biasa dipakai para artis. Setelah aku coba sendiri aku setuju sih. Aromanya seperti campuran aroma floral dan woody breeze. Pokoknya aroma floral yang manis bercampur satu dengan aroma segar. Jadi kesannya bagaikan baru pakai parfum mahal yang mewah dan elegan.

Varian Freshy berwarna kuning peach

Freshy: Menurut akun Instagram resmi Scarlett Whitening, Freshy punya tiga wewangian yang menyegarkan dimulai dari King William Pear di top notes-nya, kemudian tercium Freesia, dan terakhir aroma Patchouli di base note-nya.

Jujur pada awalnya aku kurang suka aroma Freshy ketika losionnya baru diteteskan/ belum dioleskan ke kulit. Tapi surprisingly, saat losion sudah terusap sempurna, ternyata aromanya enak banget. dan bahkan varian ini jadi favorit suamiku karena minim aroma bunga dan dominan aroma segarnya. 

Setelah Penggunaan Body Lotion Scarlett Whitening selama 2 minggu

Aku menggunakan losion ini setiap hari setelah mandi. Karena setelah mandi kan pori-pori kita sudah bersih jadi diharapkan akan lebih maksimal hasilnya. Hasil yang aku mau bukan hanya jadi lebih cerah kulitnya seperti testimoni teman-temanku yang sudah menggunakan produk ini. Namun aku juga mau kulitku terasa lembab dan wanginya menyatu dengan aroma natural tubuhku.

Tekstur losion Scarlet Whitening baik yang Romansa, Charming dan Freshy semuanya sama yaitu tidak encer alias cukup pekat sehingga akan butuh usapan yang lama untuk meresap jika kita menggunakan losionnya terlalu banyak. Maka dari itu aku menggunakannya sesuai kebutuhan aja, kalau lagi pengen aroma tipis-tipis aku akan pakai sedikit, dan bila ingin lebih semerbak aku oleskan lebih banyak. Tapi mau sedikit atau banyak, ketiga aromanya sangat awet lho nempel di kulit. Dan yang aku suka, setelah meresap sama sekali ga ada rasa lengket atau berminyak.

Untuk hasil yang terlihat lebih putih, nah ini nih. Kulitku pada dasarnya berwarna cukup cerah tapi bukan putih sih (agak kuning langsat katanya). Cuman gara-gara sering terpapar sinar matahari saat berkebun di luar rumah, lama kelamaan jadi busem, kusem, butek, ya you name it lah. Dan semenjak rajin pakai Body Lotion, Brightening Shower Scrub kekusaman itu jauh berkurang dong. Ooh i'm so happy. Dah gitu wangi pula bikin suami makin nempel, hahay.

 

Trus yang aku suka juga dari Rangkaian Scarlett Whitening adalah produk ini sudah BPOM, sudah HALAL MUI dan ga diujicobakan ke hewan. Untuk harga, tiap produknya dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu Rp. 75.000. Sepadan dong dengan isi dan hasilnya.

Buat teman-teman yang penasaran rangkaian produk Scarlett Whitening bisa order di Shopee ya, search aja nama toko resminya Scarlett_whitening. Karena di sana ada paket hemat yang berisi 5 item harganya Rp.300.000 yang dikemas box exclusive dan dapat free gift. Eiya, box-nya cantik dan reusable lho. Bisa kita pakai ulang misalnya sebagai tempat penyimpanan aksesoris.

Post a Comment for "Review Scarlett Whitening: Bikin Kulit Makin Putih dan Wanginya Enak Banget "