Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Dukung Tumbuh Tinggi Tangguh Tanggap Anak dengan Indomilk Susu Bubuk

Indomilk Susu Bubuk

Time flies so fast, begitu kata pepatah dari negeri asing. Tapi memang benar waktu sangat cepat berlalu. Perasaan baru kemarin saya melahirkan seorang bayi laki-laki yang sangat mungil. Eh ga dinyana sekarang dia sudah berusia 8 tahun.

Aristo atau Aito kami memanggilnya. Berat badannya waktu lahir bahkan tidak mencapai 2,5 kg. Jelas saya sempat khawatir tumbuh kembangnya tidak akan maksimal karena berat lahirnya tersebut. Namun Alhamdulillah seiring berjalannya waktu kekhawatiran tersebut berhasil dilalui.

Sekarang Aito sudah duduk di kelas 2 SD, dan dilihat dari posturnya, ia tidak kalah dengan teman-teman sebayanya. Bahkan termasuk anak yang memiliki tinggi badan yang unggul. Secara genetik, Aito memang mewarisi postur tinggi dari ayahnya. Tapi kalau ga diimbangi dengan asupan bergizi ya apa bisa?

Nah kalau ditanya orang, bagaimana Aito bisa bertumbuh tinggi dengan cepat, saya selalu bilang tidak ada rahasia. Karena membuat anak Tinggi, Tangguh, Tanggap memang sudah banyak dibahas di artikel tumbuh kembang atau saran yang umum diberikan dokter anak.

 

KUNCI ANAK TUMBUH TINGGI SECARA OPTIMAL

Sebagai anak laki-laki, Aito sangatlah aktif dalam gerak. Sore hari biasanya ia akan bersepeda keliling komplek. Nah sebelum itu saya biasakan ia tidur siang terlebih dulu untuk menghimpun energi.

Pada usia anak-anak, tidur siang adalah hal yang penting karena pertumbuhan mereka membutuhkan banyak energi. Untuk anak usia 1-2 tahun biasanya membutuhkan tidur 14 jam. Seiring bertambahnya usia anak, durasi tidur siang yang dibutuhkan akan semakin berkurang. Anak berusia 6 tahun ke atas biasanya hanya membutuhkan waktu tidur siang sekitar 30 menit.

Tidur siang cukup dan berkualitas selain membantu anak memdapat stimulus optimal dalam produksi Growth Hormone ternyata juga memiliki manfaat lain.

1. Manfaat tidur siang bagi anak

            a. Menjaga berat badan

Anak-anak yang tidak cukup tidur atau memiliki pola tidur yang tidak teratur akan lebih mudah mengalami obesitas. Menurut penelitian hal ini berkaitan dengan kecenderungan anak untuk makan lebih banyak saat ia lelah. Padahal ketika lelah, mereka akan lebih memilih makanan dengan kandungan nutrisi kurang baik. 

            b. Mendukung proses belajar anak

Dalam proses belajar manusia dibutuhkan fokus supaya dapat menyerap apa yang diajarkan. Nah, dalam hal ini tidur siang akan membantu anak fokus dan mengingat hal-hal yang sudah mereka pelajari.

            c. Memperbaiki suasana hati anak

Bagi anak yang berusia di bawah lima tahun, tidur siang membantu si anak tidak gelisah dan memberikan reaksi yang lebih baik terhadap peristiwa yang kurang membuat mereka senang. Dan tidur siang yang berkualitas membuat anak memiliki suasana hati yang lebih baik. 

2. Aktivitas yang mendukung

Pertumbuhan anak secara 80% bergantung pada genetik. Namun 20% lainnya juga bergantung pada faktor nutrisi dan aktivitas. Beberapa aktivitas lain yang bisa menjadi referensi agar anak tumbuh tinggi di antaranya:

· Bermain basket atau voli: dapat menjadi stimulus bagi otak untuk memproduksi growth hormone.

· Berenang: untuk melatih kekuatan otot anak sekaligus membentuk postur tubuh semakin baik.

· Kebiasaan duduk dan berdiri tegak untuk menjaga postur tubuh anak.

3. Nutrisi yang cukup

Selain tidur siang dan aktivitas yang mendukung, faktor yang tak kalah krusial supaya anak dapat tumbuh tinggi tangguh tegap secara maksimal adalah nutrisi.

Jumlah nutrisi yang harus dikonsumsi anak-anak berbeda dengan orang dewasa. Pada anak-anak yang dalam masa pertumbuhan khususnya, untuk membentuk otot diperlukan jumlah protein yang lebih besar ketimbang orang dewasa. 

Dikutip dari berbagai sumber, inilah ragam makanan bergizi untuk anak tumbuh tinggi:

·> Telur

memiliki kandungan protein yang besar terutama dalam bagian putih telur. Selain protein, zat besi, riboflavin dan biotin yang terdapat pada telur juga baik bagi pertumbuhan.

·> Ayam

mudah didapat dengan harga yang relatif ekonomis dibandingkan daging merah. Ayam adalah sumber protein dan mengandung vitamin B yang mendukung tumbuh tinggi anak dengan optimal.

·> Kedelai

juga mengandung protein dan bisa ditemukan dalam bentuk biji-bijian ataupun yang sudah diolah menjadi panganan misalnya tempe atau tahu goreng.

·> Sayuran hijau

kaya akan zat besi dan kalsium yang membantu pembentukan tulang terutama bagi anak-anak dan remaja. Contoh sayuran hijau yang mengandung banyak zat besi seperti kale, brokoli, atau bayam.

·> Susu dan produk olahan susu

susu cair, susu bubuk untuk anak maupun produk olahan susu seperti keju dan yogurt sangat tinggi akan kalsium dan vitamin sehingga membantu mineralisasi/kepadatan tulang dan gigi anak. Bahkan, penelitian menemukan bahwa susu pertumbuhan bisa mengurangi jumlah anak stunting. 

Dukung Tumbuh Tinggi Tangguh Tanggap Anak dengan Indomilk Susu Bubuk
 

SUSU BUBUK UNTUK ANAK

Makanan bergizi seimbang bagi anak yang sedang bertumbuh adalah hal utama. Seperti yang sudah disebutkan di atas, nutrisi pada susu dapat membantu anak tumbuh tinggi karena susu kaya akan kalsium dan vitamin. Maka dari itu selain makanan bergizi seimbang, saya memberikan Aito Indomilk Susu Bubuk untuk lengkapi kebutuhan kalsium dan vitaminnya.

Indomilk Susu Bubuk tersedia dalam 2 bentuk kemasan yaitu kemasan box dan kemasan sachet. Untuk kemasan box tersedia 3 jenis varian yaitu instan coklat omega 3, instan omega 3 (bebas gula) dan full cream omega 3 (bebas gula). Sedangkan kemasan sachet tersedia 2 varian yaitu instan coklat omega 3 dan full cream omega 3 (bebas gula).

Idealnya Indomilk susu bubuk untuk usia berapa, yaitu untuk umur 5 tahun hingga 12 tahun. Pas banget buat Aito yang berumur 8 tahun kan. Jadi segelas susu bubuk Indomilk saya berikan 2x dalam sehari. Segelas di pagi hari untuk melengkapi asupan bergizi saat sarapan. Dan segelas lagi diminum saat malam hari.

Saya memilih kemasan sachet karena ekonomis (hanya Rp.3.000 per sachet) dan praktis tidak usah repot menakar ukuran sekali minum. 

Cara penyajian Indomilk Susu Bubuk:

Siapkan segelas air hangat lalu tambahkan 1 sachet Indomilk susu bubuk ke dalamnya.

(varian plain dilarutkan dalam +/- 160ml air, varian choco dilarutkan dalam +/- 165ml air)

 

Kandungan dan Manfaat Susu Bubuk Indomilk

Manfaat susu telah dikenal sejak dulu hingga kini. Dan Indomilk susu bubuk adalah pilihan tepat karena dilengkapi dengan OPTINUTRI. Eh apa itu Optinutri, simak penjelasannya di bawah ini ya

1. Omega 3

Omega 3 yang terdiri dari DHA dan EPA. Berguna untuk membantu perkembangan sel-sel otak dan juga baik untuk kesehatan jantung anak. Nutrisi ini berasal dari minyak ikan laut yang hidup di perairan laut dalam. 

2. Sumber Protein

Susu bubuk Indomilk adalah sumber protein karena berisi protein yang diperkaya dengan Vitamin A, B, C, D3, Zinc, Iodium, Fosfor, dan serat pangan.

3. Kalsium tinggi

Susu bubuk Indomilk juga mengandung kalsium tinggi yang baik untuk pembentukan kepadatan tulang dan gigi. 

Tinggi Tangguh Tanggap

Yuk Sediakan Susu Bagi Anak Setiap Hari

Bagi saya, menyediakan segelas susu pagi dan menjelang waktu tidur bagi Aito bukan hanya ingin ia tetap bertumbuh tinggi, tangguh dan tegap, tapi karena di usianya ini susu sangatlah penting memberi pasokan nutrisi bagi otak untuk bersekolah.

Dan setelah mengetahui kunci tumbuh tinggi pada anak dan beragam manfaat susu bubuk, sekarang makin yakin kan kalau menyajikan susu setiap hari adalah hal yang baik, apalagi dengan segelas susu bubuk Indomilk.

Jika ada yang bertanya Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Susu bubuk Indomilk ini dapat dikonsumsi anak dari usia 5 hingga 12 tahun. Pemberian 2 gelas susu bubuk Indomilk setiap hari akan mendukung anak menjadi Tinggi, Tangguh, Tanggap.

20 comments for "Dukung Tumbuh Tinggi Tangguh Tanggap Anak dengan Indomilk Susu Bubuk"

  1. Wah indomilk banyak kandungan nutrisinya ya bund. Jangankan anak2, saya juga suka banget sama rasa susu indomilk, apalagi yang rasa coklat...hmmm yummy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bund. Yang coklat memang enak banget rasanya. Makanya kalau bikin 2 gelas biar ga rebutan sama anak. Hehe

      Delete
  2. Wah kalo Indomilk mah gak perlu ragu kualitasnya ya Mba.. pasti oke bingit. Lagipula rasanya enakk

    ReplyDelete
  3. Waktu aku kecil juga minum susu indomilk bubuk yang coklat, lihat ini jadi nostalgia. Cocok buat nutrisi anak yaa

    ReplyDelete
  4. Jujur saya memberikan susu bubuk Indomilk untuk anak saya biar bisa tumbuh tinggi juga hehehe. Semoga saja tumbuh kembang anak kita maksimal ya. Aamiin...

    ReplyDelete
  5. Tidur siang memang jadi salah satu kunci dalam mendukung pertumbuhan si kecil ya.

    Duh susu bubuk indomilk coklat itu rasa manisnya pas, aromanya juga enak. Saya juga suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidur siang emang enak banget mba. Indomilk susu bubuk jugak

      Delete
  6. Gak cuma buat anak, buat orang dewasa pun tidur siang banyak manfaatnya wkwk. Indomilk ini memang banyak manfaatnya ya mbak, cocok jadi pendamping pertumbuhan anak

    ReplyDelete
  7. susu yang baik kandungannya tentu akan memberikan manfaat tumbuh kembang optimal pada anak apalagi kalau misalnya rasanya juga disuka. makin cinta deh

    ReplyDelete
  8. Saya juga di rumah ada Indomilk susu bubuk coklat Mba...karena memang rasanya anak anak suka jadi ga usah repot lagi nyuruh2 minum susu hehe

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka banget indomilk yg coklat nihh. No debat pokoknya. Hihi. Si anak jg sukaa.

    ReplyDelete
  10. Anakmu juga suka minum Indomilk nih. Favorit dia yg coklat.

    ReplyDelete
  11. Wah bener nih,kalo asupan gizinya gak seimbang qnak2 bisa jadi gak berkembang dengan baik padahal kebutuhan lainnya sidah terpenuhi. Susu favorit aku juga nih dari kecil.

    ReplyDelete
  12. INDOMILK kecintaan anak2 Indonesiaaaaa
    udah sejak dulu kala, sampai kapanpun, anak2 pasti demen INDOMILK.
    Nutrisinya juga cihuyyyy

    ReplyDelete
  13. Ya ampun dek, enak banget itu minum Indomilk Susu Bubuk varian coklat satu gelas besar. BTW, ada kemasan sachet juga ya ternyata, jadi lebih praktis deh dibawa ke mana mana.

    ReplyDelete
  14. Rasa susu bubuk Indomilk disukai anak2 yah apalagi kandungan nya mendukung pertumbuhan anak, so recomended buat anak2 di rumah

    ReplyDelete
  15. wah pas banget, baca susu Indomilk sambil makan roti condensed milk Indomilk

    Enak banget, legit dan umami

    ntar kutulis resepnya ah

    ReplyDelete
  16. anakku juga minumnya indomilk, tapi yg bebas gula. sebab dia ndut. Alhamdulillah sjk rutin minum susu numbuhnya jd ke atas, yg nyamping agak kurang

    ReplyDelete
  17. Ingat susu masa kecil ya Susu Indomilk, Kak. Susu keluarga Indonesia ini, hehe. Apalagi ada varian bubuk ya sekarang, makin eksis deh. Kalsium dan Omega-3 pas banget is bungsuku yg kayaknya kurang bergerak. Makasih infonya ya :)

    ReplyDelete
  18. Ah, saya juga penggemar susu mbak. Biasanya susu murni, tapi di rumah nyetok juga Indomilk buat tambahan minuman jahe + sereh. Jadi kalau musim hujan gini lumayan bikin anget. hehehe

    ReplyDelete