Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Scarlett Whitening Face Care Untuk Kulit Wajah Makin Cerah

Scarlett Whitening untuk wajah

Punya wajah yang cenderung berminyak dan mudah kusam emang menyebalkan. Bahkan ada kalanya bikin aku males bercermin dan menyentuh wajah sendiri.

Tapi karena menyadari bahwa wajah adalah salah satu 'aset' yang harus dirawat dengan baik. Makanya  ga bisa dong cuek banget. Apalagi di usia berkepala 3 ini aku harus mencari face care yang cocok dan aman.

Belum lama ini aku sudah mencoba rangkaian produk perawatan wajah dari SCARLETT dan ingin berbagi pengalaman tersebut dalam blogpost kali ini.

BTW, siapa sih yang ga kenal dengan nama SCARLETT. Produk Brightening Body Care-nya yang viral di kalangan millennial dan anak muda Indonesia ini memang fenomenal. Apalagi harga produk-produk Scarlett terjangkau, dibanderol 75 ribu rupiah per itemnya namun tetap berkualitas.

Dan kini Scarlett telah resmi meluncurkan produk baru mereka, yaitu seri perawatan wajah yang terdiri dari beberapa produk yaitu Serum, Cream, dan Facial Wash. Perlu dicatat ya teman, semua produk tersebut teruji bebas Merkuri & Hydroquinon serta registered by BPOM. Itu kenapa aku mau pakai produk dari Scarlett.

Nah di sini aku mau sharing pengalaman menggunakan rangkaian perawatan wajah yaitu Scarlett Brightly Series yang terdiri dari Facial Wash, Day Cream dan Night Cream.

SCARLETT Whitening Facial Wash

Scarlett facial wash

Isi: 100ml
Kandungan: Glutathione, Aloe Vera, Rose Petal, Vitamin E
Kemasan: Botol plastik transparan

Cara Menggunakan:
Basahi wajah, tuangkan facial wash secukupnya ke telapak tangan. Usapkan secara merata ke seluruh area wajah, lanjutkan pijat dengan gerakan memutar. Berikan perhatian lebih pada area yang berminyak dan kusam. Kemudian bilas dengan air hangat.

Karena ga ada keterangan khusus tuk kulit apa, aku simpulkan pembersih wajah Scarlett ini sepertinya diperuntukkan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Dan sesuai namanya, Facial Wash Scarlett ini mengusung gluthatione sebagai komposisi utama yang memiliki efek mencerahkan kulit.

First impression ketika melihat kemasan Face Wash Scarlett, aku langsung suka! Pertama, karena kemasannya simple banget yaitu berupa botol plastik bening berbentuk tabung berukuran 100ml. Model kemasan seperti ini menurutku lebih aman tidak rawan tumpah jika butuh dibawa bepergian dan dimasukkan ke dalam tas, dan pastinya ngga memakan banyak ruang.

Kedua, isi Face Wash terlihat dari luar dan seolah-olah sudah bisa dirasakan kesegarannya. Cairan facial wash Scarlett juga terlihat cantik dengan kelopak bunga mawar yang berenang bersama beads kecil-kecil berwarna pink. Aku baca di IG resmi Scarlett, biji-biji pink itu memiliki kandungan vitamin E yang bikin membantu meremajakan kulit lho, auw!
Facial wash Scarlett
Oke sekarang waktunya bagi review! Setelah dua minggu penggunaan setiap pagi dan sore, i can tell you Face Wash ini efektif membantu membersihkan kulit wajah dan membuat wajah juga menjadi lebih cerah. Pori-pori di area T juga sedikit merapat dan terasa lebih smooth ketika disentuh. Aromanya yang wangi sedikit manis segar pun bikin cuci muka makin menyenangkan. Untuk kulit berminyak seperti tipe kulit wajahku, bisa dibilang Facial Wash Scarlett ini cocok!

SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER CREAM

Setelah menggunakan Facial Wash langkah selanjutnya adalah mengoleskan krim. Untuk perawatan ini Scarlett juga memiliki 2 rangkaian perawatan kulit wajah yaitu warna Pink untuk series Brightly, dan warna Ungu untuk series Acne.

Nah karena wajahku bukan tipe yang berjerawat meski cukup berminyak, maka yang aku gunakan tentunya cream tipe non acne yaitu Brightly Cream Day dan Cream Night.

Manfaat:
Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Brightly Ever After Cream Day

Scarlett Cream
Kemasan: Botol kaca
Isi: 20gr
Kandungan: Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Purefix DC, Aqua Peptide Glow.

Cara Menggunakan:
Oleskan Scarlett Brightly Day Cream ke kulit wajah yang sudah bersih dan kering (lebih baik jika sesudah penggunaan serum). Kemudian pijat dengan gerakan mengarah ke atas.

Scarlett Day Cream

Day cream ini bertekstur agak encer sehingga saat diaplikasikan di wajah terasa ringan. Tapi karena cukup encer, harus hati-hati menutup dan meletakkan kemasannya supaya isinya ga tumpah.

Aku sih awalnya pakai tipis-tipis aja setiap habis mandi dan setelah menggunakan face wash. Alasannya karena setiap menggunakan cream baru, kulit wajah kudu adaptasi dulu dan pasti keringetan cukup banyak. Scarlett cream ini pun begitu di pemakaian hari pertama dan kedua. Sekitar hari ketiga, ketika kulit wajah sudah adapatasi, baru deh berani oles sedikit lebih banyak. Dan makin hari alhamdulillah cocok dan ga timbul bruntusan atau breakout.

Eniwei, Brightly Day Cream ini menurutku aromanya enak ga menyengat, semacam wangi bunga yang soft dan relaxing gitu. Jadi setelah oles-oles pengennya rebahan dulu supaya krimnya meresap sekaligus menikmati baunya yang harum.

Brightly Ever After Cream Night

Kemasan: Botol kaca
Isi: 20gr
Kandungan: Glutathione, Niacinamide, Natural Vit-C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar, Aqua Peptide Glow.

Cara Menggunakan:
Bersihkan wajah terlebih dahulu. Usapkan Brightly Ever After Cream Night kemudian pijat lembut sampai merata.
produk scarlett untuk wajah

Dibandingkan Day Cream, Night Cream ini teksturnya lebih pekat. Saat diaplikasikan di wajah ada (seperti) aroma herbal yang cukup dominan tapi ga begitu mengganggu karena aku suka wangi herbal. Dan meski lebih thick dan creamy, di wajahku yang oily cukup cepat meresap dan nyatanya ga bikin makin berminyak.

Aku pakai krim malam ini benar-benar saat sebelum tidur, jadi selama tidur cream-nya meresap. Sekitar 2 minggu pemakaian, kulit makin terasa lembab, moist dan terlihat tone kulit lebih cerah. Dan yang aku suka, meski sudah dibilas, kalau pipi diraba, kulit terasa lebih halus. Duh bikin aku gemes sama pipi sendiri!

Jadi Lanjut nih Pakai Scarlet Face Care?

skincare scarlett whitening untuk wajah

Setelah ngerasain sendiri gimana cocoknya rangkaian perawatan kulit Scarlett di wajahku, tentunya bakalan aku lanjutkan pemakaiannya sampai habis. Apalagi aku belum cobain serum Scarlett yang juga banyak dibicarakan para beauty influencer. Nanti deh kalau Facial Wash dan Cream-nya habis aku mau checkout di Scarlett Whitening Official Shop yang ada di Shopee Mall.

Tapi kalau ga mau repot bisa juga sih order via whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening). Tinggal chat, bayar, trus tungguin paket Scarlett dateng deh!

Btw, teman-teman ada yang sudah coba produk cream dan face wash Scarlett  ini? Sharing dong di kolom komentar.

Post a Comment for "Scarlett Whitening Face Care Untuk Kulit Wajah Makin Cerah"