Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Migrasi Rekening BRI Syariah ke BSI

Cara Migrasi Rekening BRI Syariah ke BSI

Inilah Cara Migrasi Rekening BRI Syariah ke BSI

Seperti kita ketahui, sejak 1 Februari 2021 lalu, tiga bank syariah yakni BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah resmi merger menjadi satu yakni menjadi Bank Syariah Indonesia.

Maka bila kamu memiliki rekening di salah satu bank tersebut, kamu akan diwajibkan untuk melakukan migrasi. Dan bila kamu sedang mencari cara migrasi rekening karena kamu pemilik rekening BRI Syariah, maka kamu sedang berada di halaman yang tepat.

Namun sebelum melakukan migrasi, pastikan dulu cabang pembukaan rekening BRI Syariah milikmu sudah tercantum dalam bank yang telah terintegrasi dengan sistem BSI. Untuk mengetahui hal ini, kamu dapat memantaunya melalui website resmi BSI https://www.bankbsi.co.id/ atau menanyakannya melalui customer service.

Bila sudah termasuk cabang yang terintegrasi sistem BSI, maka kamu bisa melakukan migrasi rekening BRI Syariah dengan beberapa cara, yaitu

1. Melalui chat bot Aisyah

2. Melalui ATM

3. Melalui Call Center

4. Datang langsung ke kantor cabang pembukaan rekening atau kantor BRI Syariah terdekat


Cara Migrasi melalui chat bot Aisyah

Saya sudah melakukan migrasi tanpa keluar rumah yaitu migrasi melalui chat bot resmi BSI yang dinamai Aisyah. Caranya juga sangat mudah.

1. Buka halaman ini dengan cara copas ke tab baru.

https://bsimobile.co.id/cara-migrasi-rekening-nasabah-ex-bri-syariah-dan-bni-syariah-melalui-online/

2.  Scroll ke bagian bawah halaman dan pilih Registrasi via Aisyah.

3. Kemudian kamu diarahkan ke aplikasi whatsapp yang otomatis mengirim pesan "aktivasi". Dan tak lama kemudian akan dibalas oleh Aisyah dengan beberapa informasi termasuk juga pertanyaan apakah akan melanjutkan aktivasi BSI Mobile.

Yang perlu diperhatikan jika migrasi menggunakan chat bot Aisyah!
cara migrasi rekening BRI Syariah ke BSI
4. Jika kamu memiliki persyaratan sesuai tabel di atas alias sudah menggunakan aplikasi mobile BRI Syariah sebelumnya maka dapat melanjutkan registrasi. Ketik "YA" pada Whatsapp.

5. Chat bot akan menjawab dengan form aktivasi berupa kode. Kliklah kode tersebut.

6. Setelah kode diklik kamu akan diarahkan ke sms. Dalam sms tersebut akan diterima kode aktivasi BSI Mobile. Jika kode sudah diterima maka installah aplikasi BSI Mobile dari playstore.
 
7. Setelah BSI Mobile terinstal pada hape, pilih menu "aktivasi", lalu masukkan 8 digit kode aktivasi pada aplikasi.

8. Jika berhasil, kamu akan diarahkan kembali ke pada halaman sms, kemudian akan ada kode lagi untuk dikirim ke nomor 3339.

9. Setelah sms terkirim dan berhasil, akan ada notifikasi "Sms verifikasi sudah kami terima, silahkan kembali ke aplikasi BSI Mobile untuk melanjutkan aktivasi".

10. Lanjutkan pendaftaran pada BSI Mobile sesuai dengan alur dan data yang dibutuhkan.

Jika sudah, maka rekening akan dimigrasikan selambatnya H+3 sejak BSI Mobile milikmu.


Demikian cara migrasi rekening BRI Syariah ke BSI melalui chat bot Aisyah. Sebenarnya cara ini sangatlah mudah jika kamu sudah mengikuti langkah nomor 1 dan 2 karena langkah selanjutnya akan diarahkan oleh chat bot. Namun jika kamu merasa cara ini rumit, kamu bisa melakukan migrasi pada cabang BRI Syariah terdekat.

Semoga postingan ini bermanfaat ya!

Post a Comment for "Cara Migrasi Rekening BRI Syariah ke BSI"