Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kaleidoskop 2021: Momen Berkesan di Tahun 2021

Momen berkesan 2021 bagi duniaqtoy

Momen berkesan di tahun 2021, apa saja ya?

Wah harus mengingat-ingat lagi nih selama 2021 sudah melakukan apa dan mengalami hal apa saja.

Di tahun 2021 yang jelas Indonesia masih di masa pandemi. Saya juga masih menahan diri untuk bepergian ke Singapura meski hal tersebut sudah masuk bucket list semenjak beberapa tahun lalu.

Alasan menunda adalah selain karena Singapura menutup bordernya, saya juga tidak sanggup kalau harus membayar biaya karantina yang cukup besar. Bahkan lebih besar dari budget akomodasi dan transportasi 😢.

Di tahun 2021 keinginan untuk hamil juga belum tercapai. Saya dan suami sudah berikhtiar secara medis dengan promil ke dokter langganan kami. Namun qodarullah dokter tersebut meninggal pada kuartal pertama 2021. Kabar yang kami terima beliau sempat terinfeksi Covid-19 dan tidak terselamatkan.

Namun, di balik beberapa kejadian buruk, sebagai manusia saya juga banyak bersyukur karena mengalami momen berkesan sepanjang tahun.

5 Momen Berkesan di Tahun 2021

1. Narasumber acara tv

Kira-kira di awal tahun, seorang teman mengirim pesan whatsapp dan bertanya apakah saya bisa menjadi narasumber di sebuah tv lokal. Rupanya ia akan hadir di sebuah acara yang membahas tentang konten kreator dan ia pun mengajak saya karena saya juga rajin membuat konten.

Meski kesempatan itu adalah pertama kalinya dan saya agak ragu apakah bisa tampil secara live via zoom, akhirnya saya iyakan ajak teman tersebut. Saya pikir itung-itung buat pengalaman lah ya walaupun luar biasa deg-degan dan sempat slip tongue juga beberapa kali saat bicara. Hehehe

2. Covid-19 Survivor


Di bulan Juni 2021, waktu itu pandemi sedang cukup parah karena serangan gelombang kedua di dunia dan Indonesia. Penyebabnya adalah varian Delta yang mengganas dan menginfeksi banyak orang.

Ga disangka pada bulan itu saya beserta suami dan anak kami juga terkena covid varian Delta meski sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Yang sedih adalah suami sempat masuk rumah sakit karena merasa sesak nafas. Sedangkan saya dan si kecil karantina mandiri di rumah. Di momen itu saya melihat bagaimana penuh sesaknya rumah sakit dan banyak pasien yang mengantri kamar inap.

Alhamdulillah suami hanya 3 hari di RS dan setelah 14 hari kami pun sembuh dari Covid-19 yang menyiksa.

3. PTM Terbatas

Anak saya masih duduk di kelas 1 SD ketika pandemi menghantam dunia. Dan sejak itu sekolah tidak diperkenankan tatap muka. Maka praktis setahun lebih ia hanya bersekolah dengan cara video call dan via zoom.

Kemudian ketika naik kelas 2 pun ia lalui tanpa sama sekali bertemu guru kelasnya serta teman-temannya.

Maka ketika bulan Oktober ada pengumuman dari sekolah bahwa pembelajaran tatap muka secara terbatas akan diselenggarakan kembali, saya dan si kecil pun sama-sama girang. Lumayan lah mengurangi kebosanan meski cuma 2 jam di sekolahan.

4. Ke Bioskop Lagi


Bioskop adalah tempat yang mengalami imbas di masa PPKM. Ketika dibuka pun hanya boleh diisi sebagian saja.

Untunglah ketika saatnya bioskop di kota buka kembali, waktu itu ada film anak-anak sedang diputar berjudul Nussa.

Saya pun gercep langsung meminta suami untuk beli tiket demi mengobati kerinduan pergi ke bioskop bersama keluarga.

5. Si Kecil Vaksin Covid-19


Akhir tahun 2021, sekolah memberikan informasi tentang pelaksanaan vaksin bagi anak 6-12 tahun. Jujur saja saya menyambut baik hal ini. Karena ya meski si kecil pernah terkena covid tapi memang sudah waktunya mendapat vaksin supaya kemungkinan terpapar covid lagi makin kecil.

Aristo pun antusias dan ia bahkan sama sekali tidak menangis ketika disuntik. Wohooho hebat ya nak!


Teman Kreasi Indonesia, Cara Membuka Peluang Lewat Kokreasi


Pada daftar pertama di atas, saya sudah sebutkan tentang menjadi narsum sebuah acara televisi lokal. Dan itu terjadi karena saya dianggap cukup aktif membuat konten di Youtube. Bagi saya membuat konten merupakan sebuah hobi. Bahagia rasanya ketika hobi tersebut juga mendapat penghasilan meskipun bisa dibilang hanya recehan.

Beberapa kali pula konten yang saya buat mendapat juara pertama saat saya ikutkan di perlombaan. Namun tak jarang pula yang mengalami kekalahan. Ya gapapa sih namanya juga usaha. Yang penting adalah saya membuat konten semaksimal mungkin.

Nah ngomongin soal membuat konten, di zaman sekarang makin banyak anak muda yang membuat video kreatif hanya dengan bermodalkan hp saja. Menurut saya itu keren selama konten yang dibuat bermuatan positif dan tidak bertentangan dengan norma ataupun hukum.

Kebanyakan anak-anak muda tersebut pun menurut saya sudah cukup pintar dan piawai. Namun saya sih ada saran buat kalian yang ingin mengembangkan kemampuan lebih baik yaitu bergabunglah dengan komunitas atau wadah yang supportif sehingga dapat belajar banyak hal baru.

Salah satu wadah yang supportif adalah Teman Kreasi dari Smartfren. Tak hanya dapat dijadikan sumber konten, Teman Kreasi Indonesia juga memberikan edukasi dan inspirasi untuk kamu yang ingin atau mulai berbisnis.

Teman Kreasi merupakan sebuah inisiatif dari Smartfren Community. Program ini merupakan sarana pemberdayaan berkelanjutan yang berbasis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat.

Menggunakan prinsip kokreasi yang saling mendukung, Teman Kreasi Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia.


Teman Kreasi besutan Smartfren dan Smartfren Community mendapat sambutan baik hingga kini. Ini adalah bukti Smartfren tidak hanya memikirkan bisnis semata namun juga tanggung jawab terhadap generasi muda dan menghadirkan konten yang baik.

Nah untuk membuat konten, jangan lupa menggunakan Smartfren sebagai provider yang menyediakan berbagai paket-paket internet sesuai kebutuhan, misalnya paket Unlimited.

Paket Unlimited adalah paket internet dari Smartfren yang memberikan layanan akses internet Unlimited di semua aplikasi dan berlaku di semua jaringan Smartfren, serta tambahan benefit Unlimited Nelpon ke Sesama Smartfren. Dengan paket Unlimited ini maka pelanggan tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan kuota pada saat mengakses layanan internet.

Paket Unlimited ini terdiri dari paket Unlimited Harian (1 hari) , unlimited Mingguan (7 & 14 hari) dan juga paket Unlimited bulanan (28 hari).

Post a Comment for "Kaleidoskop 2021: Momen Berkesan di Tahun 2021"