Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Mencari Kontrakan Guna Mendukung Kenyaman Hidup Berbahagia

tips mencari kontrakan

Mencari kontrakan membutuhkan kejelian dan kecermatan dengan kata lain tidak boleh sembarangan, walaupun kontrakan hanya diperuntukkan sebagai hunian sementara akan tetapi penting merasakan nyaman saat tinggal.

Kontrakan biasanya dicari oleh orang yang baru menikah, orang pindah kota kerja, atau baru selesai pendidikan. Namun orang yang sudah lama menikah tentu sah saja mencari kontrakan.

Apapun alasannya kontrakan merupakan alternatif pilihan sebagai hunian sewa sementara sebelum bisa membeli rumah sendiri. Namun meskipun sementara, semua orang berhak selektif alias tidak asal pilih kontrakan.

Nah, ini dia beberapa tips mencari kontrakan yang mempertimbangkan beberapa hal yang diperlukan pencari rumah kontrakan.

4 Tips Mencari Kontrakan Guna Kenyamanan

1. Persiapkan Budget yang Sesuai Kemampuan

Tips mencari kontrakan pertama adalah persiapan budget. Tentu sebelum mencari dan memilih kontrakan faktor utama penentu sebuah keputusan yaitu harga. Setiap orang pasti mencari harga kontrakan yang terjangkau akan tetapi fasilitas maksimal. Nah, kalau kamu ingin seperti ini juga, mulailah dari menentukan kisaran harga kontrakan yang dikehendaki.

Cobalah browsing, atau mencari informasi dari orang lain tentang kisaran harga kontrakan sebelum kamu mencari kontrakan langsung ke lokasi. Sisihkan budget tersebut untuk bisa menyewa kontrakan secara nyata, jangan ambil uang budget kontrakan untuk kepentingan lainnya.

Sesuaikan, pertimbangkan dan seimbangkan antara harga yang ditawarkan kontrakan dengan fasilitas yang ditawarkan. Karena hal ini akan mempengaruhi keputusanmu untuk memilih kontrakan. Serta ada dua kemungkinan sistem pembayaran yaitu bulanan dan tahunan.

2. Cek, Survey dan Pilih Lokasi yang Strategis

Tips mencari kontrakan kedua dengan memperhatikan lokasi. Lokasi menjadi hal yang penting untuk dicek, survey, dan tentukan secara langsung oleh penyewa kontrakan. Diharapkan lokasi kontrakan strategis dalam arti memiliki cangkupan jarak yang pendek untuk dijangkau menuju tempat kerja.

Selain itu, lokasi yang strategis juga berdekatan dengan keperluan serta kebutuhan yang diinginkan oleh penyewa. Terkadang setiap penyewa memiliki spesifikasi sendiri-sendiri untuk jarak yang bisa ditempuh ke fasilitas publik, ataupun ke tempat-tempat yang mereka inginkan.

3. Penawaran Fasilitas Kontrakan Memadai

Selanjutnya pertimbangkan mengenai harga yang ditawarkan dengan fasilitas yang didapatkan. Jika sebanding dan mendukung, jangan sungkan untuk segera menyewa kontrakan. Karena biasanya harga yang sesuai didukung fasilitas kontrakan yang memadai akan diburu cepat oleh penyewa lainnya.

4. Lingkungan Sosial yang Mendukung

Jangan lupa pula cek lingkungan sosial alias seseorang yang akan menjadi tetangga barumu. Coba cek dengan cara memberikan pertanyaan sederhana tentang bagaimana kondisi lingkungan di sana, baik itu tetangga baru yang dekat, atau tetangga baru dengan jarak cukup jauh. Jika lingkungan sosial mendukung setiap aktivitasmu, kamu bisa segera menyewa tanpa berlama-lama lagi.

Nah, itulah beberapa tips mencari kontrakan guna menciptakan hati bahagia, nyaman serta tentram bersama tetangga baru, lingkungan baru dan alam yang baru.

Tapi seiring berjalannya waktu, pasti ga mau terus-terusan ngontrak kan. Karena itu selama mengontrak jangan lupa menabung untuk membeli rumah sendiri. Dan soal hunian yang memiliki fasilitas komplit di seputaran kota Bandung, mari mengintip ke dalam Kota Baru Parahyangan.

 

Kota Baru Parahyangan

kota baru parahyangan
Kota Baru Parahyangan adalah sebuah kota mandiri di kota Bandung yang memiliki design berbeda dengan konsep kota baru lainnya di indonesia. Kota Baru Parahyangan dikembangkan oleh PT Lyman Property (Lyman Group).

Terletak di Padalarang, Bandung Barat, Kota Baru Parahyangan memiliki visi sebagai KOTA PENDIDIKAN yang peruntukannya untuk seluruh masyarakat. Visi tersebut dibuktikan dengan tersedianya fasilitas pendidikan formal mulai dari playgroup hingga universitas. Di samping itu terdapat pula fasilitas edukasi non formal seperti Sundial Puspa Iptek, Bale Seni Barli, dan taman tematik yang tersedia di setiap tatar (cluster).

Terdapat berbagai macam rumah dengan berbagai tatar di Kota Baru Parahyangan yang sekarang telah berjumlah sekitar 16 tatar.

Sebagai kawasan terpadu, di dalam Kota Baru Parahyangan juga telah dilengkapi fasilitas office park, jogging track, rumah sakit, pusat perbelanjaan, hotel resort, pemadam kebakaran, pasar seni hingga pusat rekreasi air.

Mulai terbentuk pada tahun 2002, terdapat beberapa penghargaan yang telah diberikan kepada Kota Baru Parahyangan, yaitu:

● Top Developer of The Year 2014 (Property & Bank Award 2014)

● The Most Favourite Residential 2013 (Green Property Awards 2013)

● Green Building (Green Property Awards 2012)

● Developer Of The Year (7th Anniversary Indonesia Property & Bank Award 2012)

Akses menuju Kota Baru Parahyangan dapat ditempuh melalui jalan tol Purbaleunyi maupun jalan raya Padalarang. Selain itu menuju kesana dapat menggunakan transportasi umum yaitu shuttle bus.

Nah, dengan begitu lengkapnya berbagai fasilitas dan penghargaan yang telah diraih, pasti sungguh sebuah impian dan kebanggan bila dapat memiliki hunian di kawasan Kota Baru Parahyangan.

Post a Comment for "4 Tips Mencari Kontrakan Guna Mendukung Kenyaman Hidup Berbahagia"