Cara Membuat Konten Berguna yang Layak Peringkat

Table of Contents

Cara Membuat Konten Berguna yang Layak Peringkat

Jika Anda ingin konten Anda mendapat peringkat tinggi, Anda harus membuatnya bermanfaat. Mesin pencari memeringkat konten yang menurut mereka bermanfaat bagi audiens mereka. Jika ini tidak terjadi sebelumnya, pastikan sekarang Anda bisa membuatnya.

Dalam posting ini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat menulis konten yang dengan mudah mendapat peringkat tinggi di SERP.

1. Jadilah menyeluruh tentang melakukan penelitian

Jika ingin konten Anda bermanfaat, Anda perlu mendukungnya dengan riset yang tepat . Melakukan penelitian membantu Anda menemukan informasi yang berguna untuk dimasukkan ke dalam konten Anda – yang kemudian dapat membuatnya terlihat berwibawa.

Anda dapat menemukan dan menyertakan fakta dan angka bermanfaat tentang konten Anda. Jika Anda menulis tentang, katakanlah, pemasaran konten, Anda dapat memulai postingan dengan mengatakan sesuatu seperti:

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh SEMrush pada tahun 2021, 91% profesional pemasaran mencapai kesuksesan melalui pemasaran konten.

Proses melakukan penelitian itu sendiri sederhana dan mudah. Namun, ada beberapa tip dan trik yang harus Anda kerjakan untuk memastikan Anda tidak melakukan kesalahan apa pun.

Inilah beberapa di antaranya:

1. Saat melakukan riset, pastikan untuk memilih sumber yang tepat. Hindari mengambil informasi dari sumber yang kredibilitasnya dipertanyakan… seperti situs acak dari halaman ke -6 di SERPs.

2. Jika Anda ingin memasukkan sesuatu kata demi kata dalam konten Anda, pastikan untuk mengumpulkan informasi kutipan. Anda dapat mengutip sumber dalam konten Anda sehingga Anda tidak mengalami masalah plagiarisme.

3. Last but not least, lakukan riset Anda dari berbagai sumber sekaligus agar gaya dan nada tulisan Anda tidak terpengaruh.

2. Jangan menulis untuk mesin pencari saja

Ada dua hal yang harus Anda lakukan: buat konten Anda "berguna" dan "layak peringkat" pada saat yang bersamaan. Untuk yang pertama, Anda perlu mengoptimalkan konten Anda untuk audiens manusia Anda. Untuk yang terakhir, Anda perlu mengoptimalkannya untuk mesin pencari.

Jika Anda terlalu memiringkan keseimbangan ke satu arah, semuanya tidak akan berjalan dengan baik.

Inti utama dari poin ini adalah ketika melakukan hal-hal yang berhubungan dengan SEO di konten Anda, Anda tidak boleh melakukannya sampai membuat hal-hal yang tidak nyaman bagi pembaca manusia Anda. Dan hal utama dalam hal ini adalah penggunaan kata kunci .

Saat menambahkan kata kunci, sesuaikan dengan kepadatan yang tepat sehingga konten Anda bisa menjadi peringkat yang layak. Tetapi pada saat yang sama, sesuaikan mereka secara alami dan di tempat yang relevan.

3. Tambahkan Visual dan Ilustrasi

Saat membuat poin atau menguraikan konsep, Anda harus menambahkan visual dan ilustrasi. Pembaca senang melihat penjelasan seperti dalam bentuk screenshot atau mendapatkan representasi bergambar karena dapat membuat pemahaman jauh lebih mudah.

Di sinilah kami mengacu pada pepatah klise: sebuah gambar bernilai ribuan kata.

Jika Anda menulis panduan tentang cara menggunakan perangkat lunak atau aplikasi, Anda dapat menyertakan visual dalam bentuk tangkapan layar.

Jika Anda sedang menulis tutorial tentang beberapa proses kehidupan nyata (seperti membuat kerajinan DIY atau semacamnya), Anda dapat melakukan hal yang sama dengan menjepret foto dari berbagai langkah dan kemudian menempelkannya ke dalam konten.

4. Pelajari Cara Menemukan dan Menjawab Pertanyaan Pengguna dan Pain Points

Ini mungkin langkah paling penting yang dapat Anda ambil untuk membuat konten Anda bermanfaat dan ramah mesin telusur.

Anda harus mencari pertanyaan pengguna dan masalah tentang topik/niche khusus Anda, dan berusaha untuk menjawabnya dalam konten Anda. Misalnya, Anda dapat mencoba mencari kata kunci Anda di Google dan kemudian melihat FAQ di bagian “Orang Juga Bertanya”.

Itu adalah pertanyaan umum yang ditanyakan pengguna terkait dengan kata kunci Anda. Anda dapat menjawabnya di konten Anda dan menyampaikan ke mesin telusur bahwa Anda mencoba membantu pembaca memecahkan masalah mereka.

Untuk memetakan semuanya secara bertahap, berikut adalah cara kami menghitungnya:

1. Cari tahu tentang masalah dan pertanyaan pengguna Anda dengan melakukan penelitian. Anda dapat melakukan hal-hal seperti melakukan survei, mencari FAQ (seperti yang disebutkan di atas), dan sebagainya.

2. Kemudian, buat heading dan sub-heading di konten Anda terkait dengan pain point dan query tersebut.

3. Tulis solusi dan jawaban atas pertanyaan dan poin rasa sakit secara langsung dan jelas tanpa berbelit-belit.

5. Pastikan konten Anda bebas plagiarisme

Jika ada satu hal yang tidak disukai oleh mesin pencari, itu adalah plagiarisme. Jika ada plagiarisme dalam konten Anda, itu bisa dihukum oleh mesin pencari. Hukuman tersebut dapat memerlukan segalanya mulai dari penurunan peringkat SERP hingga penghapusan daftar situs lengkap.

Ini membantu kami menghargai kebutuhan untuk memastikan keunikan konten sebelum memublikasikannya.

Anda harus menggunakan alat online untuk cek plagiarisme dalam konten Anda. Ada banyak alat daring yang tersedia di Internet dan Anda dapat menemukan yang bagus dengan melakukan beberapa pencarian.

Jika Anda menemukan plagiarisme dalam konten Anda, Anda dapat menghapus bagian tersebut. Jika Anda tidak mampu menghapusnya, Anda dapat memparafrasakannya untuk membuat kata-katanya berbeda.

Kesimpulan

Membuat konten bermanfaat dan layak mendapat peringkat bisa jadi sulit. Tapi begitu Anda tahu apa yang harus Anda lakukan, itu sangat mudah.

Pada postingan di atas, kami telah menetapkan beberapa langkah utama yang harus Anda ikuti. Ayo dicoba untuk memaksimalkan konten Anda.

Post a Comment

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Intellifluence Herd Worth Value: $97 Intellifluence Trusted Blogger Link Banner Link Banner Link Banner Seedbacklink