Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan Pria Juga Perlu Sabun Wajah

Sabun wajah adalah salah satu bentuk perawatan kulit untuk wajah yang memiliki berbagai keunggulan. Namun sabun wajah biasanya erat kaitannya dengan bentuk perawatan bagi kaum wanita. Lalu apakah pria tidak memerlukan sabun wajah?

Eh jangan salah, seperti wanita, perawatan wajah dengan sabun khusus wajah juga dibutuhkan oleh pria. Hanya saja, sampai sekarang masih banyak anggapan bahwa pria tak harus merawat wajah mereka karena dianggap tidak cocok dengan maskulinitas. Padahal, mengabaikan perawatan wajah termasuk mencuci muka dengan sabun wajah bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. So, pria juga berhak dong merawat wajah mereka dengan sabun wajah.

Apa Saja Alasan Pria Juga Perlu Sabun Wajah?

Karena bisa menunjang penampilan, banyak orang bilang wajah merupakan aset berharga. Atas alasan itulah perawatan wajah merupakan hak siapa saja baik wanita maupun pria.

Pada masa kini, sebenarnya ada banyak macam perawatan wajah bagi pria, tapi mencuci wajah dengan sabun muka merupakan salah satu hal sederhana yang umum dan sangat dasar dilakukan dibanding perawatan lainnya.

Seperti wanita, ada alasan mengapa pria juga perlu sabun wajah dan hal ini perlu diketahui kaum laki-laki.

1. Menyegarkan

Mencuci wajah biasanya dilakukan pada pagi hari ketika bangun tidur atau saat mandi pagi. Alasan utama mencuci wajah di pagi hari bagi pria adalah membuat wajah menjadi segar sekaligus menghilangkan minyak berlebih yang muncul pada kulit saat tidur. Dikarenakan hormon, kulit pria cenderung lebih banyak memproduksi minyak dibandingkan wanita.

2. Membuat Kulit Wajah Sehat

Selanjutnya untuk membuat kulit wajah tampak sehat. Setelah beraktivitas seharian wajah pria perlu dibersihkan dengan sabun khusus untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih, bakteri, dan polusi udara yang mungkin saja menempel di wajah.

Terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan panas, terlebih di perkotaan yang memiliki banyak polusi udara. Apalagi secara tingkat ketebalan kulit, antara kulit wanita dan pria pun berbeda. Pria cenderung memiliki kulit 20 - 25% lebih tebal dari wanita. Karena ketebalan inilah, kulit pria dinilai lebih kuat daripada wanita sehingga memerlukan perawatan ekstra untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya.

3. Menghilangkan Kusam

Alasan pria juga perlu sabun wajah berikutnya yaitu menghilangkan kusam. Sebagai informasi, wajah menghasilkan minyak dari kelenjar minyak yang terletak tidak jauh dari pori-pori kulit. Minyak tersebut berguna untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan sehat, mencegah gatal, kering, dan melindungi dari semua bakteri.

Tetapi, minyak wajah yang berlebihan tak baik untuk kulit wajah karena bisa membuatnya kusam. Hal itulah yang menjadi alasan kuat untuk mencuci muka secara rutin menggunakan sabun wajah. Jika sering terlewat mencuci muka terutama setelah beraktivitas, bukan tak mungkin wajah menjadi tampak lelah dan kurang cerah.

4. Mencegah Datangnya Jerawat

Alasan pria juga perlu sabun wajah berikutnya yakni dapat mencegah datangnya jerawat. Jerawat memang bisa muncul karena berbagai penyebab seperti faktor hormon. Tetapi sebagian besar penyebab timbulnya jerawat yaitu karena jarang membersihkan muka. Oleh karenanya, rutin mencuci muka sering menjadi jalan keluar untuk terhindar dari jerawat. Dengan cuci muka, kotoran, minyak berlebih, dan bakteri yang menumpuk di wajah bisa hilang.

Demi mencegah timbulnya jerawat pula, mencari sabun cuci muka yang sesuai jenis kulit juga penting agar agar tidak terjadi iritasi atau masalah baru pada kulit wajah.

5. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Terakhir dalam alasan pria juga perlu sabun wajah yaitu dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri. Karena wajah yang dirawat dengan baik biasanya akan nampak lebih segar dan bersih dan hal ini dapat menambah rasa percaya diri maka mencuci wajah memang penting dilakukan pria secara rutin.

Rekomendasi Sabun Wajah Terbaik dari Kahf

Dengan semakin banyak pria yang sadar perlunya perawatan wajah, syukurlah sekarang ini sudah banyak merek produk perawatan kulit pria yang menghadirkan produk face wash dengan formula terbaik.

Salah satunya datang dari merek lokal Kahf yang berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation. Kahf hadir untuk memenuhi kebutuhan pria masa kini dengan produk perawatan halal dan modern karena semua produknya, termasuk produk sabun wajah dibuat dengan teknologi modern berdasarkan riset yang mendalam dan telah lulus uji, sehingga produk yang dihadirkan aman dan sesuai untuk semua jenis kulit pria.

- Kahf Oil and Acne Care Face Wash
Varian ini direkomendasikan khusus untuk pemilik kulit berjerawat dengan kandungan formula mild. Formula mild yang ada pada produk ini memiliki fungsi utama untuk menekan produksi minyak berlebihan di wajah. Bukan hanya itu saja namun sabun cuci muka ini juga hadir dengan kombinasi bahan berupa formula pure cleanse dan HydroBalance TM.

- Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub
Berbeda dengan varian sebelumnya, Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub ini hadir dengan menawarkan butiran scrub yang sangat lembut. Butiran scrub yang sangat lembut ini fungsinya bisa membuat kulit wajah menjadi halus dan tidak mudah teriritasi. Pada Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub terdapat kandungan berupa ekstrak Korean Ginseng dan Brazilian Coffee.

- Kahf Triple Action Oil And Comedo Defense Face Wash
Sesuai namanya, sabun wajah dari Kahf yang satu ini menawarkan keunggulan berupa 3 in 1. Kandungannya berisi bahan yang telah diformulasikan khusus dengan formula AHA, BHA dan PHA. Formula-formula yang ada di dalam produk ini telah terbukti bisa mengangkat komedo hitam secara cepat hanya 1 minggu.

Jadi keunggulan Kahf Triple Action Oil And Comedo Defense Face Wash ini tidak hanya berfungsi sebagai sabun cuci wajah saja, melainkan juga bisa digunakan untuk masker dan mild peeling solution.

- Kahf Skin Energizing And Brightening Face Wash

Jika menginginkan sabun wajah yang dapat mencerahkan dan melembutkan kulit sekaligus maka jatuhkanlah pilihan pada Kahf Skin Energizing And Brightening Face Wash.

Varian ini mengandung ekstrak Mediterranean Grapefruit da Moroccan Mint dan dipercaya bisa membuat kulit wajah tetap berenergi hingga 6 jam lamanya. Bukan hanya itu saja namun kulit wajah juga bisa tampak lebih glowing jika menggunakan produk ini secara rutin.

Post a Comment for "5 Alasan Pria Juga Perlu Sabun Wajah"