Tips Menghilangkan Duri yang Menyangkut di Tenggorokan

Table of Contents

 cara hilangkan duri ikan di tenggorokan

Siapa yang suka makan ikan? Wah sama dong. Tapi ada yang kadang bikin malas makan ikan, yaitu soal duri ikan.

Ikan adalah salah satu sumber protein hewani yang baik bagi tubuh, sayangnya ada beberapa ikan yang memiliki duri yang cukup mengganggu dan berpotensi menyangkut di tenggorokan ketika kita makan ikan.

Berikut adalah tips menghilangkan duri yang menyangkut di tenggorokan, *disclaimer ini berdasarkan pengalaman pribadi ya.

1. Minum air putih
Ini cara pertama yang paling simpel, kalau ga sukses lanjut ke nomor 2.

2. Makan nasi bulat-bulat tanpa dikunyah
Ambil nasi dan telan langsung tanpa dikunyah. biasanya si duri bakal langsung ngikut tertelan sama nasi. Tapi kalau gagal lanjut nomor 3.

3. Batuk
Tubuh sebenarnya punya mekanisme sendiri mengeluarkan 'ancaman' buat dirinya, dan kalau ada duri di tenggorokan kita akan batuk-batuk, jadi jangan dilawan, batuklah keras-keras supaya ada goncangan di tenggorokan.

4. Berkumur
coba cara alternatif ini juga boleh, kumur beberapa kali dengan mendongakkan kepala ke atas, ingat ya airnya yang bersih, siapa tahu ada yang ketelan.

5. Segera ke dokter
Nah kalau semua cara sudah dicoba masih juga gagal dan tenggorokan terasa sakit langsung saja meluncur ke dokter.

Ya begitulah tips menghilangkan duri yang menyangkut di tenggorokan ala Duniaqtoy. Mungkin ada cara lain yang pernah teman-teman coba?

Silahkan berbagi komentar.

Post a Comment

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Intellifluence Herd Worth Value: $97 Intellifluence Trusted Blogger Link Banner Link Banner Link Banner Seedbacklink