Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Kulit Glowing dengan Skincare Rutin Selama Ramadan


Ketika bulan ramadan, umat Islam yang berpuasa cenderung beresiko mengalami dehidrasi dan berpengaruh ke kulit tubuh. Resikonya antara lain kulit menjadi kering, bersisik, bahkan gatal dan kusam.

Supaya tidak menjadi demikian, ketika berbuka hingga waktunya sahur, saya mengakalinya dengan minum air putih yang cukup yaitu minimal 6 gelas dalam sehari. Agar tidak terlalu sering ke kamar mandi meskipun harus minum air dalam waktu yang singkat, saya biasakan minum 2 gelas ketika berbuka, 2 gelas sebelum tidur dan 2 gelas saat sahur.

Tips lain agar kulit tidak menjadi kusam selama bulan puasa


1. Sertakan buah dalam menu sahur atau berbuka

Sebenarnya konsumsi air putih dalam sehari minimal adalah 8 gelas per hari tapi ketika berbuka rasanya perut cepat kenyang jika terlalu banyak minum. Untuk mensiasatinya, sertakan buah yang banyak mengandung air dalam menu berbuka dan juga sahur, contohnya buah pir dan semangka.

Kandungan vitamin dalam buah juga bermanfaat baik dalam menjaga kesehatan kulit

2. Hindari begadang

Begadang ketika bulan puasa juga tetap harus dihindari. Begadang di sini tentu artinya melek hingga malam atau dini hari tanpa melakukan kegiatan yang bermanfaat. Jika begadangnya untuk beribadah seperti tadarus dan itikaf di masjid ya oke saja.

Jika tidak karena alasan ibadah maka hindari tidur lebih dari jam 11 malam. Karena begadang erat kaitannya dengan pelepasan hormon kortisol yang mengakibatkan stress pada tubuh dan dapat mempengaruhi kulit menjadi kusam.

3. Memilih skincare yang tepat

Tipe kulit setiap orang tidak sama sehingga memilih produk skincare yang tepat sesuai kebutuhan kulit juga membantu menjaga, memperbaiki kondisi kulit kusam dan menjadi cara membuat muka glowing. 
Ada beberapa step dasar pada perawatan kulit yang harus dilakukan yaitu menggunakan
- facial wash
- krim pelembab
- sunscreen

Lalu agar makin maksimal, dapat ditambahkan pemakaian skincare khusus untuk mengatasi kulit kusam supaya mendapat perawatan yang lebih intensif.

Mendapatkan Kulit Glowing dengan Theraskin



Wajah glowing tidak bisa didapatkan secara instan. Selain menjaga kulit tidak kusam dengan tips di atas, kulit juga harus diberi perawatan dengan skincare yang diperuntukan bagi kulit kusam. Minimal perawatan ini dilaksanakan saat ramadan agar ketika lebaran tiba, kulit wajah sudah glowing sehingga bisa tampil paripurna.

Teman-teman bisa mencoba Perfect Glow dari Theraskin yang merupakan rangkaian perawatan wajah untuk kulit yang kusam.

Tak perlu khawatir dengan Theraskin karena semua produknya sudah BPOM, aman dan memiliki sertifikasi halal dari MUI.

Perfect Glow Therakin mengandung hero ingredient Niacinamide dan Licorice yang merupakan bahan aktif utama untuk mencerahkan kulit.


Komposisi Perfect Glow Theraskin

1. Alpha Arbutin
Membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan dark spot.

2. Niacinamide & Licorice
Membantu mencerahkan dan melembabkan kulit.

3. Phyllantus Emblica Fruit Extract
Sebagai antioksidan dan membantu mencerahkan kulit.

Cara Menggunakan Perfect Glow Theraskin

Pagi Hari:
Facial Wash → Toner Essence → Spotless Serum → Face Cream

Malam Hari:
Facial Wash → Toner Essence → Brightening Serum → Face Cream

Post a Comment for "Tips Kulit Glowing dengan Skincare Rutin Selama Ramadan"