Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menghilangkan - mengurangi bau badan dan review produk

mengurangi bau badan

Ini sedikit buka aib ya hahaha tapi terpaksa ditulis supaya berguna , siapa tau di luar sana ada yang agak putus asa punya bau badan yang aduhai sepertiku hingga bikin orang menjauh.

Bau badan adalah aroma yang ditimbulkan oleh badan kita sendiri. Katanya bau badan biasanya terjadi karena kita kurang bersih saat mandi sehingga bakteri yang hinggap di ketiak dan sela-sela tubuh akan bereaksi dengan beberapa faktor lainnya dan menimbulkan bau badan.

Aku mengalami bau badan yang cukup menyengat semenjak melahirkan anakku. Entah karena perubahan hormon atau sebab lain namun yang jelas sejak itu bau badanku sangat mengganggu.

Aku sendiri sangat sadar diri jadi tidak perlu sampai dikomentarin orang dan sudah kucoba bermacam cara mengatasinya. Terutama cara pertama yaitu mandi dengan bersih pake sabun merk tertentu, tapi ternyata semakin wangi si sabun malah semakin mudah keringatku berbau.

Tidak putus asa, aku mencoba berbagai cara lain untuk mengurangi bau badan. Dan inilah cara yang sudah aku coba.

1. Menghindari makanan yang menimbulkan bau misalnya pete, jengkol, durian
Sebagai penggemar pete, jengkol dan durian rasanya tuh susah banget menghindari mereka. Apalagi pete dan jengkol bagaikan soulmate sejari terlebih di kala aku ga napsu makan maka hanya pete dan jengkol yang bisa membuat aku ngiler.

Tapi karena memang memicu bau badan aku tidak gila-gilaan konsumsinya. Terutama jika harus menghadiri acara atau harus ketemu teman maka aku tidak makan tiga makanan menyengat tadi. Jika sudah terlanjut maka setelah makan pete dan jengkol haruslah minum air putih yang cukup.

2. Menghindari daging merah
Menurut artikel kesehatan, daging merah seperti daging sapi, daging kambing adalah salah satu faktor yang membuat keringat berbau tak sedap dan ini juga terjadi padaku.

Sebenarnya boleh saja sih konsumsi daging merah tapi imbangi dengan lebih banyak makan sayur dan buah.

3. Minum rebusan kunyit dan sirih
Kunyit adalah antibiotik alami yang berguna buat tubuh, dan sirih juga punya kandungan senyawa antibakteri. Merebus kedua bahan alami tersebut dan meminumnya secara teratur dipercaya bisa mengurangi dan menghilangkan bau badan dari dalam. Tapi untuk perempuan ada baiknya tidak terlalu sering meminum rebusan sirih. Mungkin lebih baik meremas daun sirih dan mengusapnya ke ketiak.

4. Minum sirtas dari bawi bakena

Produk ini asli buatan anak Indonesia yang berasal dari Kalimantan, ga pakai ribet langsung minum beberapa kapsul selama beberapa hari setelah itu bisa bebas bau badan. Kandungannya dari herbal asli daun beluntas yang terbukti melunturkan pencetus bau badan.

Update: produk sirtas dari Bawi Bakena sulit untuk ditemukan karena tidak dijual secara bebas di marketplace

5. Memilih secara tepat produk deodoran
Demi menghilangkan aroma tak sedap dari badan, aku mencoba banyak sekali merk sabun dan deodoran. 

Setelah proses try dan error yang melelahkan, ada beberapa produk deodoran yang cukup cocok di badanku.

Scion Roll on dari Nuskin
Fujiyama body odour, dipakai sebelum mandi (atau kalau aku sesuah badan bersih), oleskan sedikit bubuknya ke ketiak, biarkan 20detik lalu bilas. Selain bikin ketiak putih juga bener-bener menghilangkan bau badan selama 2-7 hari tergantung masing-masing orang ya.
- Baking soda


Yaak itulah cara menghilangkan bau badan menurut pengalaman pribadi. Mungkin ada yang punya cara lain boleh dong disharing di kolom komentar.

Post a Comment for "Cara menghilangkan - mengurangi bau badan dan review produk"