Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tips Trik Mengambil Boneka Di Mesin Permainan Capit Boneka

Claw machine - Mesin Capit Boneka

Hayo siapa yang pernah mainan mesin capit-capit boneka kaya gini?

Kalo pernah ke arena bermain di mall pasti tau lah ya. Claw machine/ crane machine/ mesin capit boneka ini  kelihatannya menggoda banget, apalagi kalau isinya penuh boneka berbagai bentuk dan warna di dalam kotak kaca, seolah-olah tuh gampang diambil. Pengennya bisa ambil 1 atau 2 buat sendiri atau anak, atau pacar buat yang belum berkeluarga.

Trus kalau udah tergoda ga ragu beli koin atau isi saldo di game card, semangat 45 muncul tapi percobaan pertama gagal, kedua gagal lagi, dan semakin gagal semakin penasaran, dan ga terasa uang dibuang sia-sia cuma demi dapat boneka yang bisa dibeli di toko yang jauh lebih murah dari saldo yang dihabisin.

Aku pun tergoda permainan yang satu ini di timezone gara-gara tiap minggu dapat free 100rb dari samsung galaxy gift. Awal-awal dapat saldo paling ya cuma buat mainan anak, entah naik odong-odong, lempar bola, atau jenis permainan biasa lainnya.


Tapi kok tiba-tiba 3 minggu lalu penasaran boneka-boneka di dalamnya bagus-bagus, coba dapet 1 aja buat si agan kecil boleh juga. Pertama kali nyoba di mesin yang paling gede penjapitnya. Gagal lah ya, namanya amatiran. Sampe kesel, sambil misuh-misuh (marah-marah) "ya ga mungkin lah dapet, orang jepitannya licin gitu". wkwkwk. Khas gaya emak-emak ngamuk gitu lah.

Tapiii, putus asa jelas bukan kebiasaanku. Setelah dicoba bolak-balik beberapa kali dan sampai hari ini (update per maret 2016) emak Qtoy alhamdulillah berhasil memboyong 5 boneka dari mesin japitan boneka di Timezone, yang 1 lumayan gede, dan yang 4 boneka kecil, sisanya 4 boneka gantungan kunci.

Jadi buat kamu yang penasaran juga, emak Qtoy kasi bocoran tips trik mencapit boneka sebagai pengalaman seorang newbie aja ya, kalau udah master ya tiap capit pasti dapet toh, mungkin bisa diterapkan kalau kamu ke Timezone.

1. Perhatikan dulu mesin yang kamu mau mainkan, kalau bisa tunggu orang lain main dan lihat penjepitnya bergerak mengambil boneka, ada beberapa mesin yang memang 'dicurangi', misalnya cakar akan melonggar meski sudah berhasil mengangkat boneka; ada juga yang model lama yang kekuatan cakarnya sudah disetting berapa persen, mesin model ini memiliki peluang lebih besar untuk bisa kita mainkan tentu tergantung berapa persen yang disetel; atau mesin yang lebih baru umumnya pengaturan kekuatan capit akan disetting random.

2. Setiap mesin selalu memiliki timer, jadi perhatikan benar berapa detik sebelum capit turun otomatis, tentukan sasaran sebelum menggesek kartu/memasukkan koin. Ada mesin yang harus dipencet sebelum timer habis, atau capit ga akan turun dengan benar alias separuh menggantung.

3. Hindari mesin yang bonekanya diletakkan terlalu berdempetan, karena capit ga akan maksimal menjangkau boneka.

4. Pilihlah boneka yang memiliki bentuk rumit, kala bisa pilih yang berkaki, berbelalai, berkepala besar dengan leher yang berposisi terbuka, atau tangan yang saling mengait

5. Gunakan kaca di mesin untuk melihat apakah jepitan sudah diposisi yang pas, lihat juga dari sisi yang lain. Akan lebih baik juga kalau kamu mengajak teman untuk membantu melihat posisi capit.

6. Pilih yang terdekat dengan lubang, hal ini untuk berjaga-jaga boneka jatuh sebelum waktunya.

7. Nah kalau sudah siap, tekan tombol jika merasa posisi penjepit sudah pas di target boneka.

Dari sekian tips dan trick yang ada, jangan lupa berdoa dulu, karena faktor paling besar manusia beruntung ya cuma Tuhan.

Dan inget sama isi dompet, jangan sia-siakan uang buat boneka yang bisa dibeli seharga 50rb, tapi kamu buang uang 100rb dan ga dapet apa-apa.

Video Main Capit Boneka Kampung


Are U ready to claw?

2 comments for "Cara Tips Trik Mengambil Boneka Di Mesin Permainan Capit Boneka"

  1. Keren Un..... Ga tau kenapa tertarik baca artikel yg ini. Mungkin efek anak wedok selalu ngebet main ini tapi selalu manyun setelahnya. Super!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep susyah soalnya settingan mesin beda2 dan di tempat yg sama juga besoknya bisa dibikin lemah. Hiiks

      Delete