Cara Membuat Quote Kata-Kata Romantis Menggunakan Canva


Halo sobat duniaqtoy, saya pengen nanya nih. Apakah kalian adalah orang yang romantis? Atau punya pasangan yang romantis?

Misalnya pasangan tiba-tiba kirim bouquet bunga ke rumah atau ke kantor saat kita ulang tahun atau merayakan promosi pekerjaan. Kemudian suka kasih kejutan membelikan kalung emas segede rantai kapal dengan kadar 24 karat? Wah kalau itu si saya juga mau, Hihihi 😚.

Kalau jawabannya iya pasti kalian senang ya, karena tindakan romantis dari pacar, atau istri/suami masing-masing memang bikin hati jadi berbunga-bunga.

Lalu apa kabar orang yang blas ga bisa romantis. Bahkan hanya untuk berkata-kata aja sulit banget. Padahal terkadang mengirim pesan berisi kata kata romantis aja sudah bisa membuat hari jadi lebih indah. Asal jangan tiap menit aja sih. Nanti jadinya terkesan over gombal 😝.

Sebenarnya kata atau kalimat romantis itu ga harus bikin sendiri kok. Di internet ada banyak isnpirasi dan kutipan yang bisa kalian ambil, asal jangan lupa cantumkan penulisnya. Tapi kalau langsung comot dan langsung kirim ke pasangan kok rasanya kurang gimana gituh. Ga asyik ya modal copas doang. So, gimana kalau saya contekin cara membuat quote kata romantis menggunakan CANVA.

Apa Itu Canva?

Canva adalah program design online yang menyediakan berbagai tools atau alat editing untuk membuat berbagai desain grafis. Teman-teman bisa membuat berbagai macam kebutuhan grafis seperti poster, banner, infografik, header, card invitation, presentation, facebook cover, post instagram dan masih banyak lagi.

Untuk mengakses Canva bisa dilakukan dari desktop melalui situs onlinenya maupun dari aplikasi. Terserah teman-teman pilih yang mana sesuai gawai yang kalian punya.

Oke cukup perkenalannya dengan Canva, kita langsung aja yuk ke tutorial cara membuat quote kata romantis menggunakan canva.

Tutorial Membuat Quote Kata Romantis Menggunakan Canva

1. Buka Canva yang beralamat di www.canva.com. Jika teman-teman pakai smartphone bisa instal terlebih dahulu aplikasi Canva dari Playstore ya. Di tutorial ini saya menggunakan Canva versi situs desktop. Ada baiknya pastikan koneksi internet dalam kondisi lancar.

2. Login terlebih dahulu. Supaya lebih mudah gunakan akun Facebook atau Google yang kalian punya.

3. Setelah masuk ke akun maka kita siap untuk membuat desain.

4. Untuk membuat quote, saya memilih layout 'desain instagram'. Setelah itu akan muncul halaman baru seperti gambar di bawah ini.

5. Kalau teman-teman benar-benar pemula dan bingung mau menggunakan background/ template apa, maka teman-teman ga usah khawatir. Karena di Canva sudah ada ratusan desain layout yang bisa dipilih. Jika ada keterangannya 'gratis' maka layout tersebut bebas pakai, sementara yang tanda $ (atau ada tulisannya PRO) berarti nantinya kita harus bayar untuk menggunakan desain tersebut.

6. Saya sih pilih yang gratis aja karena walaupun gratis, desain Canva sudah terlihat keren dan kece banget. Jadi setelah klik salah satu layout, elemen yang ada di layout tersebut bisa diganti/ dikustomisasi sesuai kebutuhan kita.

Di contoh berikut saya cuma ganti elemen teksnya aja. Jadi tinggal klik bagian teks kemudian ganti dengan kata-kata romantis buatanmu sendiri atau mengutip kata romantis milik orang lain.

Kalau ada yang mau bikin kuote kata romantis pakai foto koleksi pribadi juga bisa loh. Tinggal diunggah aja. Lalu tambahkan elemen yang dibutuhkan seperti bentuk, ilustrasi atau teks (menunya ada di sidebar sebelah kiri).

kutipan kata romantis menggunakan foto pribadi

7. Setelah selesai, gambar bisa diunduh (disimpan di komputer/laptop) atau dibagikan langsung ke sosial media milik kita, kirim ke email, atau disematkan di blog/ situs yang kita kelola.

Mudah kan ternyata membuat Quote Kata-Kata Romantis menggunakan Canva. Pokoknya langsung aja dicoba biar lebih afdol dan kalau udah dicoba pasti ketagihan deh 😍.

Selamat ber-Canva-ria.

1 Response to "Cara Membuat Quote Kata-Kata Romantis Menggunakan Canva"

  1. canva emang andalan banget ya mbak :D aku juga hampir selalu pake canva weheheh

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel