Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asal Usul Nama DuniaQtoy.com


Alkisah, pada zaman dahulu kala ada seorang bayi lahir ke dunia, matanya bulat, pipinya gembul, idungnya berlubang..eh maksudnya ada lubang hidungnya....

Duh skip..skip..Ini mo nulis dongeng apa nulis asal usul nama blog haha 😅.

Haha... akhirnya dipaksa juga nih untuk cerita kenapa blog yang isinya agak ga jelas ini diberi nama www.duniaqtoy.com.

Karena semakin lama duniaqtoy semakin terkenal #pret maka makin penasaranlah teman-teman asal usul dari duniaqtoy. Apalagi sekarang ga cuma buat titel blog, tapi juga jadi nama akun instagram dan akun twitter, ya ya semua demi branding wekwekwek.

Asal usul nama www.duniaqtoy.com

Duniaqtoy berasal dari 2 kata yaitu dunia dan qtoy * ya iyalah. Kalau dunia pasti semua orang tahu kan maksudnya. Tapi kata Qtoy ini yang suka bikin geli. Maksudnya aposeh?

Jadi ceritanya gini. Saya adalah anak pertama dari 2 bersaudara yang semuanya perempuan. Dan karena jarak lahir yang cukup dekat yaitu 2 tahun, jadinya ya saya deket banget sama si adek, sebut saya dia Cunil.

Si Cunil ini termasuk adek yang super usil dan iseng, tapi sekaligus pinter dan suka punya ide aneh-aneh. Misalnya, pas kami adopsi kucing sama dia dikasih nama -nama yang super weird: Kitul dan kadang-kadang dipanggil Tempenyol.

Back to laptop! Saya pun punya nickname yang ga kalah nyelenehnya. Meski sempet dipanggil dengan nama yang beda-beda tapi akhirnya ada 1 yang melekat bahkan sampai sekarang, yaitu Ci Qtoy (cara bacanya kitoy).

Kalau menurut empunya pemberi julukan, Qtoy tu berarti mainanku, dari kata Toy: mainan dan Q:ku. Soalnya dia waktu kecil seneng banget nggemesin kakaknya yang unyu kaya squishy. What the pret banget kan 😔. Gue dianggep mainan cobak 😑! Haha.

Ah yasudahlah, tapi karena rasanya kok unik jadilah pas bikin blog personal kukasih nama duniaqtoy. Tapi sekarang bermakna dunia si qtoy alias dunia mainannya untari. Bahkan pas sewa domain.com ya tetap dibikin www.duniaqtoy.com.

Tapi biarpun aneh dan sering bikin orang mengerutkan dahi karena bingung gimana cara melafalkannya, alhamdulillah blog duniaqtoy ini bawa hoki lho. Dan semoga seterusnya ya. Aamiin ya rabbal a'alamin.

Nah sekarang jadi tau kan darimana asal usul nama DUNIAQTOY 😁. 

7 comments for "Asal Usul Nama DuniaQtoy.com"

  1. Oooo jadi itu asal muasal nama Qtoynya :D

    ReplyDelete
  2. Akhirnya tabir penasaran yang mengusik jiwa ini tercerahkan juga 😂😂😂 ku kira duniaqtoy itu "Dunia Ku To Ya" 😂😂 btw nyebutnya gimana sih? Ki-toy atau kyu-toy?

    ReplyDelete
  3. Sejarahnya panjang ya, melibatkan adik, mainannya adik, dan julukan dari adik tersayang...
    Lucu juga Hi.. Hi... 😂

    ReplyDelete
  4. wah ternyata gitu ya asal susulnya. awalnya aku ngira ada kaitannya sama Aito.. gitu. apa plesetannya aito apa apa gitu. eh, ternyata emaknya Aito.

    ReplyDelete
  5. Hahaha.. Ya ampun, baca ini tulisan aku ketawa2, Mbak. Jadi ini to, asal-usul nama Qtoy? Sumpah aku penasaran banget lho selama ini. Hahaha.. Dan kini terjawab syudaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua gara2 adikku yang usil kae. Pancen owk. Haha

      Delete
  6. Ngiranya Q= aku (Mbak Untari, bukan adiknya), Toy = mainan. Hampir mirip sih ya hehehe

    ReplyDelete