5 Keinginan Yang Belum Kesampaian di 2018


Manusia itu tugasnya berusaha dan berdoa semaksimal mungkin, tapi ada kalanya udah mentok banget berjuang tetep ga kesampaian apa yang dicita-citakan. Kamu sering merasa begitu?

It's allright bebih, kita toss dulu. Ga masalah kok feeling so fragile kek gitu, namanya juga manusia. Kalo tegar berdiri dihantam ombak namanya mercusuar, ya kan?

Tapi kalau merasa sedih seharusnya kita balikin juga sama pemberi hidup, supaya lega dan ga menyalahkan diri sendiri. Everything happens for a reason, kadang malah some reasons. Mungkin memang apa yang kita inginkan itu ga baik buat kita, atau memang belum waktunya.

Sampai 2018 ada 5 hal yang harus legowo karena belum kesampaian. Apa saja listnya, cekidot ya:

1. Jalan-Jalan ke Garden By The Bay
Rencana ke Singapura sudah saya buat sejak 2017 tapi sampai 2018 berlalu belum juga kesampaian, lha wong bikin paspor aja belum, hehe. Dari sekian banyak atraksi dan tempat wisata di Kota Singa itu saya pengen banget ke Garden by The Bay yang makin indah kalau disambangi malam hari.

Ya ndilalah sih selalu ada aja halangan, waktu yang dirasa belum tepat, ijin ya ga turun dari bos, uang yang kepake untuk urusan lebih urgent dan alasan lainnya.

Hmm, gapapa deh memang belum rejeki.

2. Mengecat Tembok Rumah

Punya anak memang banyak tantangannya termasuk soal aktivitas coret-coret si kecil yang kadang bikin kita gemes tiada tara. Bahkan ga ada tempat yang luput dari kegiatan si kecil, termasuk tembok dan lemari. Ya maklum lah dulu di usia balita memang Aito lagi seneng-senengnya belajar menggoreskan krayon dan pensil. Saya sih dulu santai dan ga melarang sama sekali.Tapi kok makin lama makin eneg juga ya ngeliat tembok acak adul kek gitu, apalagi kalau ada tamu yang datang. Duh, malu cyiin.

Cuma sayang, mengecat tembok butuh persiapan. Selain soal dana, saya juga masih males geser-geser perabotan supaya ga kena cat.

3. Bikin Perpustakaan di Rumah

Sejak kecil saya suka baca. Lah sayangnya kebiasaan ini sekarang agak memudar. Apalagi sejak jadi blogger ((ah alesan)), entah kenapa jadi lebih rajin ngetik dan kalaupun baca ya cuma blog orang lain dan portal berita yang artikelnya pendek-pendek.

Padahal saya pengen banget bikin perpus mini di rumah. Ga perlu diisi koleksi buku yang mahal-mahal atau ensiklopedia yang segede jabang bayi itu, tapi cukuplah beli buku-buku teman-teman blogger yang juga kebanyakan penulis.

4. Subscriber Youtube 1000

Entah kenapa Youtube mengubah syarat channel bisa dimonetisasi. Padahal dulu sebelum ada ketentuan minimum subscriber, channel yang saya bikin bisa dapat sedikit dollar walalupun receh lho. Tapii, karena sekarang kudu ada 1000 subscriber dan 4000 menit penayangan ya bye-bye deh alias nol pendapatan. Ya maklum lhawong subscriber masih 300an. Makanya nih tolongin dong teman-teman pada subscribe ya channel DuniaQtoy, hehe.

Baca juga: Cara Menambahkan Widget Youtube ke Blog

5. Hamil Lagi

Nah ini yang paling terakhir tapi paling diimpikan. Sejak 3 tahun lalu emang saya punya rencana nambah momongan, apalagi Aito udah berusia 7 tahun 2019 nanti. Tapi namanya manusia bisa berencana, tetap Tuhan juga yang menentukan. Semoga deh ya tahun 2019 semua rencana bisa dimudahkan. Aamiin.

1 Response to "5 Keinginan Yang Belum Kesampaian di 2018"

  1. Aamiin ya Allah mba Untari, semoga apa yang dicita-citakan tergenapi di tahun mendatang bismillah

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya