Future Leader Camp 2019 Mencetak Pemimpin Milenial Menuju Indonesia Berdaya



Bung Karno pernah berujar "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia".

Kata-kata proklamator RI ini pasti terasa ga asing kan. Tapi kalau artinya temen-temen paham ngga?

Artinya sih gini kurang lebihnya, bahwa di tangan generasi muda lah masa depan bangsa dan negara Indonesia ini dapat diubah. Bukan berarti yang tua ngga bisa loh ya. Cuma, kalau anak muda kan identik masi fresh pemikirannya dan berani menjawab berbagai tantangan.

Dan Dompet Dhuafa yang memahami betul potensi kepemimpinan generasi milenial di negara kita ini menyelenggarakan Future Leader Camp 2019 yang disusun secara matang untuk memberikan bekal kepemimpinan bagi 75 aktivis terpilih dari 22 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.


Mungkin banyak orang lebih mengenal Dompet Dhuafa hanya sebagai lembaga nirlaba yang fokus pada kegiatan dana zakat untuk kaum dhuafa di Indonesia. Padahal bukan itu aja lho, karena Dompet Dhuafa memiliki fokus 5 pilar kegiatan yaitu, kesehatan, ekonomi, pendidikan, sosial dan dakwah.

Jika kemarin Dompet Dhuafa sukses menggaungkan Jangan Takut Berbagi dan Kalkulator Zakat sebagai program yang mengajak umat menyucikan harta, maka dalam Future Leader Camp ini harapannya bukan hanya 75 aktivis yang terpilih saja yang mendapat manfaat namun ada beberapa harapan lain, di antaranya:

  • Komitmen peran kepemimpinan dan Kaderisasi yang berkelanjutan, tidak terbatas pada lingkungan kampus saja.
  • Realisasi Proyek/ Program yang dimiliki oleh tiap kader.
  • Manfaat yang tidak hanya berhenti di para kader saja namun juga dilanjutkan dan diteruskan seperti peduli terhadap lingkungan (Contoh realisasi: Kampanye Damai di Tugu Muda Semarang dan Trekking dan menanam pohon di Gunung Ungaran).

Di hadapan media dan blogger, mas Budiyanto selaku Manajer BAKTI NUSA Dompet Dhuafa memaparkan bahwa sejak pendaftaran para peserta sudah dipertarungkan dalam uji publik tentang gagasan dan kontribusinya selama ini, terutama di bidang agama dan sosial.

Jadi para aktivis yang sampai ke tahap ini sudah pasti merupakan pilihan terbaik para juri dan dianggap yakin mampu menerima manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa) serta mampu memaksimalkan potensi diri sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia.

blogger Gandjel Rel di Preskon FLC 2019
Dengan mengangkat tema "Millenial Leaders: Menuju Indonesia Berdaya", rangkaian Future Leader Camp 2019 diselenggarakan selama 4 hari yaitu dari 28-31 maret 2019 di Semarang.

Puncak acara menghadirkan tokoh-tokoh nasional sebagai narasumber yaitu Indra Sjafri, Mursida Rambe, Djohari Zein, Arif Budiman, dan Bima Laga. Kemudian para peserta gala dinner bersama Gubernur jawa Tengah dan Walikota Semarang

😊😊😊

0 Response to "Future Leader Camp 2019 Mencetak Pemimpin Milenial Menuju Indonesia Berdaya"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel