Rencana Promil Sehat dengan SehatQ.com



Anakku, Aito kini sudah beranjak SD, usianya sudah 7 tahun dan makin sering saja orang-orang bertanya pada bundanya ini kapan ia akan diberi adik.

*Tarik nafas, hembuskan 😑

Kalau ditanya kaya gitu saya suka baper. Karena kami bukannya menolak, tapi memang belum dipercaya kembali oleh Yang Maha Kuasa untuk memiliki seorang momongan lagi.

Bila melihat masa lalu, dulu saya ga pakai jurus aneh-aneh untuk bisa berbadan dua. Setelah menikah malah saya sempat menstruasi 1x dan meski ga ada waktu berbulan madu tapi namanya sudah rejeki ya ga lama kemudian melendunglah perut ini *emangnya balon 😂.

Sekarang saya dan suami masih terus berdoa dan berikhtiar supaya bisa hamil lagi. Salah satunya dengan banyak mencari referensi kesehatan baik secara langsung maupun dari sumber online. 

Niatnya tentu sekaligus menambah pengetahuan supaya kehamilan selanjutnya bisa lebih baik dari kehamilan pertama saya dulu. FYI, dulu anak pertama saya dilahirkan dengan bobot yang kurang yaitu hanya 2400gram saja. Pengennya kehamilan berikutnya bayi bisa punya berat lahir rata-rata sekitar 3 kilogram.


Namun saking derasnya arus informasi di zaman sekarang, tentu saya cemas dong kalau-kalau yang dibaca justru menyesatkan, tau sendiri kan banyak banget hoax di internet terutama hoax kesehatan.

Untunglah belum lama ini saya menemukan platform kesehata online yang terpercaya yaitu SehatQ.com

SehatQ.com – Asisten Kesehatan Keluarga



Mengakses SehatQ.com membuat saya merasa memiliki asisten kesehatan pribadi.

Di homepage, tim SehatQ.com menampilkan beberapa artikel terbaru dari berbagai kategori yang mereka miliki seperti kategori penyakit, hidup sehat, sex & relationship, parenting, masalah tidur kesehatan mental dan tentunya saja kategori kehamilan yang sekarang sedang jadi favorit saya.


Ada 1 artikel yang menarik perhatian saya dan harus saya ingat betul jika sudah positif hamil nanti, yaitu Apa Saja Pantangan Makanan Ibu Hamil.

Di sana dijelaskan bahwa selain menghindari alkohol dan junk food, sebaiknya selama hamil jangan konsumsi ikan mentah, misalnya yang ada di menu masakan jepang yaitu sushi atau sashimi. Padahal akhir-akhir ini saya sedang getol banget makan sashimi seperti sashimi salmon dan tuna.

Nah kan kalau ga diingatkan seperti ini bisa saja saya kebablasan hingga saat kehamilan nanti.


Merancang Temu dengan Dokter via SehatQ.com

Bila dirasa perlu konsultasi, di SehatQ ada fitur live chat dengan dokter dan forum diskusi dengan komunitas yang difasilitasi oleh moderator yang terlatih.

Atau jika mau membuat janji temu dengan dokter juga bisa lho. Untuk hal ini tentunya harus mendaftar dulu ya sebagai member SehatQ.



Dan bukan hanya dokter kandungan saja, tapi ada dokter mata, urologi, gigi, bedah dan berbagai spesialisasi lainnya.

Oke deh, sekarang saya siap melaksanakan promil alias program hamil tanpa was-was salah informasi.

Ayo teman-teman, ikut join SehatQ.com yuk!

2 Responses to "Rencana Promil Sehat dengan SehatQ.com"

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya