Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengurangi Ukuran File PDF dan membuatnya mudah untuk dikirim

Cara Mengurangi Ukuran File PDF

Menyimpan file PDF itu mudah, tetapi mengelolanya tidak mudah, apalagi jika ukurannya besar. File PDF besar dapat membuat banyak masalah bagi Anda saat membaca, mengunggah, berbagi, atau bahkan membukanya. Jika Anda menghadapi masalah terkait pengiriman file PDF, kami sarankan Anda membaca postingan ini.

Dalam artikel tiga menit ini, kami akan memberi tahu Anda tentang berbagai cara untuk mengurangi ukuran file PDF dan membuatnya dapat dibagikan.

Ada beberapa cara untuk mengurangi ukuran file PDF, dan kami akan membahas semuanya satu per satu di bagian di bawah ini!

Cara efektif untuk mengurangi ukuran file PDF!

Berikut adalah cara terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengompres file PDF agar mudah dikirim:

Simpan kembali file PDF untuk mengecilkan ukuran

Anda tidak perlu membuat ulang file PDF dari awal. Sebaliknya Anda harus mengeluarkan semua konten yang tidak perlu.

Anda dapat menghapus tag yang tidak perlu, mengurangi ukuran gambar dalam file, dan menghapus konten yang tidak Anda perlukan. Pengeditan dan manipulasi semacam ini dapat dilakukan dengan program atau alat apa pun dengan opsi 'cetak ke PDF'. Menyimpan ulang file setelah menghapus konten ini dapat membantu Anda mengurangi ukuran file. Jika Anda menggunakan alat pengeditan PDF, Anda dapat menghapus bit tambahan dalam beberapa langkah sederhana:

1. Buka dokumen PDF.

2. Pilih opsi ekspor dan simpan sebagai dialog

3. Pilih PDF sebagai jenis file.

4. Klik opsi simpan.

5. Anda dapat menghapus beberapa bit tambahan dalam waktu kurang dari detik.

Kompres PDF dengan Adobe Acrobat

Adobe datang dengan format PDF di tempat pertama dan sangat mungkin Anda akan menemukan opsi kompresi pada alat ini. Mengompresi PDF dengan Adobe adalah metode yang sangat efektif dan andal. Ini adalah metode yang mudah, dan bahkan seseorang yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya dapat mengompres file PDF dengannya. Jika Anda ingin mengompres PDF dengan adobe, maka yang harus Anda lakukan adalah:

I. Buka adobe dan pilih file PDF besar yang ingin Anda kecilkan.

II. Setelah file terbuka, gunakan menu file dan pilih opsi 'save as'.

III. Anda akan mendapatkan banyak pilihan. Dari daftar, Anda harus memilih 'PDF ukuran diperkecil'.

IV. Klik opsi 'simpan'.

V. Anda akan mendapatkan versi menyusut dalam waktu kurang dari beberapa detik.

 

Menggunakan alat kompresor PDF online Kompresor PDF

online adalah program online yang dapat membantu Anda mengurangi ukuran file PDF tanpa mengkhawatirkan kualitas dan privasi dokumen. Ada banyak alat kompres PDF online di internet, tetapi tidak semuanya dapat diandalkan seperti alat kompres pdf oleh Duplichecker. Kompresor PDF memiliki reputasi besar di pasar digital, terutama karena menjaga kualitas file. Jika Anda belum pernah menggunakan alat pengurang ukuran pdf online pihak ketiga sebelumnya dalam hidup Anda, maka jangan khawatir! Baca langkah-langkah yang telah kami sebutkan di bawah ini:

1) Kunjungi kompresor PDF di https://www.duplichecker.com/id/compress-pdf.php di browser Anda.

2) Gunakan opsi pengunggahan untuk memasukkan file PDF besar ke dalam alat.

3) Setelah memasukkan file PDF, Anda harus menggulir ke bawah dan mengklik tombol 'kompres PDF'.

4) Alat ini akan mengurangi ukuran file lebih dari 60% dan memberi Anda yang baru dalam waktu kurang dari sepuluh detik.

Dibutuhkan kurang dari satu menit untuk mengompresi file PDF dengan alat online. Cara digital ini lebih efektif dan efisien.

Kosongkan ruang yang tidak terpakai pada file PDF

Anda dapat mengurangi ukuran file PDF hanya dengan menggunakan pengoptimal PDF. Selalu ada ruang yang tidak terpakai pada file PDF Anda yang tidak akan pernah Anda ketahui tanpa alat pengoptimal PDF. Ruang ini akan menaikkan ukuran file PDF, jadi penting untuk mengosongkannya agar mudah dikirim. Anda dapat menggunakan alat pengoptimal PDF online untuk mengosongkan ruang yang tidak terpakai pada file PDF besar, atau Anda juga dapat menggunakan Adobe Acrobat.

A. Buka alat.

B. Pilih pengoptimalan lanjutan dari pengaturan

C. Klik Pengoptimal PDF

D. Pilih opsi penggunaan ruang audit.

E. Kosongkan ruang.

Ukuran file secara otomatis akan menyusut!

Subset font dalam file untuk mengurangi ukuran PDF

Ini adalah metode yang sangat tidak umum untuk mengurangi ukuran file PDF. Anda harus tahu bahwa ketika Anda menyematkan font ke PDF, Anda hanya melampirkan karakter dengan basis file, menghasilkan peningkatan ukurannya. Jika Anda mensubset font, Anda dapat dengan mudah mengompresi ukuran file ke tingkat minimum, terutama jika sebagian besar konten dalam file didasarkan pada teks.

● Klik pada menu File dari file PDF.

● Buka properti

● Pilih tab font

● Ubah yang disematkan ke subset yang disematkan.

Dengan melakukan ini, ukuran file PDF akan berkurang. Ini adalah beberapa cara terbaik untuk mengompres file PDF!

 

Post a Comment for "Cara Mengurangi Ukuran File PDF dan membuatnya mudah untuk dikirim"