Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Inspirasi Bisnis Yang Cocok Untuk Calon Pengusaha Muda


Saat kecil apakah cita-citamu? Apakah ingin menjadi dokter, polisi, tentara, petugas pemadam kebakaran, koki kapal pesiar? Atau justru malah ingin membangun bisnis sendiri sedari muda untuk menjadi pengusaha?

Jika pengusaha adalah jalan ninjamu, maka kamu perlu mempersiapkan diri dengan banyak hal sedari dini. Tidak melulu dimulai dari mengumpulkan banyak modal sih tapi bisa juga memperluas pertemanan dan koneksi, membaca banyak sumber tentang cara menjadi pengusaha dan bisa juga mengetahui kisah sukses para pengusaha Indonesia di bawah ini.

Para Pengusaha Muda Indonesia


  • James Prananto - Co-founder Kopi Kenangan

Edward Tirtanata dan James Prananto adalah dua pendiri Kopi Kenangan yang kini gerainya sudah tersebar di berbagai sudut di beberapa kota besar. Kopi kenangan didirikan dari keresahan kedua pendirinya akan dominasi kopi internasional.

Kemudian dengan konsep memadukan warung kopi pinggir jalan dan kafe kelas atas terciptalah Kopi Kenangan yang menawarkan produk yang berkualitas namun tetap dapat dibeli dengan harga terjangkau. Dengan jumlah gerai di atas 100 buah, Kopi Kenangan kini sukses dan mampu bersaing dengan merek-merek kopi internasional yang sudah eksis lebih dulu.

  • Amanda Cole - Founder Sayur Box

Amanda Cole adalah pengusaha perempuan yang patut dijadikan contoh dengan memulai bisnisnya dari keinganannya membantu petani di daerah. Proses lahirnya Sayurbox pada tahun 2016 tidak lepas dari ketekunan dan niat baiknya untuk menolong para petani dalam memotong proses distribusi ke tengkulak sehingga para petani tersebut bisa menikmati harga yang lebih adil.

Sekarang Sayurbox sudah bermitra dengan lebih dari 300 perkebunan dan memiliki puluhan ribu pelanggan. Setiap harinya Sayurbox melayani sekitar lebih dari 1000 pengiriman.

  • Benz Budiman – Co-Founder Pomona Technologies

Benz Budiman adalah salah satu pendiri dan CEO dari Pomona, startup adtech yang berfokus pada industri FMCG (barang konsumen bergerak cepat) di Indonesia. Pada awalnya Pomona merupakan aplikasi seluler yang menawarkan promosi cashback kepada pengguna dengan cara mengunggah struk  pembelanjaan. Namun Pomona sekarang berubah menjadi platform digital lokapasar dan penjual ulang (reseller) untuk produk–produk lokal.

inspirasi bisnis pengusaha muda

Nah dari ketiga nama entrepreneur muda di atas, kamu menyadari tidak ada kesamaannya?

Ya, ketiganya memulai usaha dengan melihat peluang bisnis yang ada sesuai kebutuhan masyarakat dan memiliki target pasar. 

Lalu, apakah kamu semakin terinspirasi menjadi pengusaha karena ketiga nama tersebut? Atau masih membutuhkan beberapa inspirasi bisnis yang memiliki target pasar cukup luas? Lanjut simak tulisan di bawah ini ya.

Inspirasi Bisnis Bagi Calon Pengusaha Muda

Berikut ini adalah inspirasi peluang usaha bagi calon pengusaha muda:

1. Bisnis Spesifik Fashion

bisnis pakaian hewan
Gambar dari Pixabay
Pengusaha di bidang fashion memang sudah banyak, tapi kamu dapat memilih lini fashion yang lebih spesifik dan belum memiliki banyak pesaing. Misalnya saja pakaian bagi mereka yang memiliki badan berukuran besar, baju bagi hewan peliharaan atau fashion berdasarkan tren di masyarakat (misalnya membuat pakaian bertema Squid Game).

2. Bisnis Cafe ber-view keren

Gambar dari Pixabay
Selama pandemi bisnis cafe memang mengalami pasang surut yang cukup memprihatinkan. Namun ketika keadaan membaik seperti sekarang dan pandemi berubah menjadi endemi maka bisnis cafe akan kembali ramai.

Cafe identik dengan tempat nongkrong, oleh karena itu yang perlu diperhatikan dalam bisnis cafe haruslah nyaman.

Alih-alih membuka cafe di tengah kota yang sudah memiliki banyak pesaing dan sulit mencari lahan, akan lebih baik jika memutuskan buka cafe di tempat yang memiliki pemandangan indah. Cafe jenis ini sangat cocok bagi masyarakat perkotaan yang ingin sejenak lari dari rutinitas sehari-hari.

Berbekal menarik konsumen dengan pemandangan apik, memiliki cafe ber-view keren juga harus dikelola dengan profesional baik pelayanan maupun makanan & minuman yang disajikan sehinga memuaskan pengunjung serta memungkinkan mereka kembali lagi di lain waktu.

3. Bisnis Skincare dan Kosmetik

Gambar dari Pixabay

Menggeluti bisnis kosmetik terbilang 'gurih' lho. Buktinya marak publik figure yang terjun ke bidang ini. Ya, peluang di industri kosmetik dan perawatan kulit memang sangatlah besar karena kosmetik sejatinya dapat digunakan siapa saja dari bayi hingga orang tua. Apalagi bagi sebagian orang kosmetik dan skincare bagaikan holy grail yang harus selalu dimiliki.

Jika merasa memproduksi kosmetik sangatlah ribet dengan tempat, perijinan dan sebagainya, tenang saja karena ada jalan keluarnya. Manfaatkan saja perusahaan maklon kosmetik seperti PT ADEV Natural Indonesia untuk merintis bisnis kosmetik dan skincare.

Maklon adalah sebuah kegiatan manufaktur produk yang dilakukan seseorang atau sebuah perusahaan untuk memenuhi permintaan pihak lain. Kata ini sendiri berasal dari bahasa Belanda makloon, yang artinya sama dengan istilah cut make trim (CMT).

jasa maklon kosmetik

PT ADEV Natural Indonesia
merupakan perusahaan yang berfokus pada jasa maklon kosmetik dan personal care. Dengan mengusung slogan Solusi Kosmetik Legal, PT ADEV Natural Indonesia yang berlokasi di Bogor ini mampu memproduksi berbagai produk perawatan tubuh mulai dari sabun batang sebagai produk unggulan, haircare, skincare, bodycare, men’s corner (produk perawatan khusus pria), hingga kosmetik untuk bibir.

PT ADEV Natural Indonesia merupakan maklon kosmetik terbaik dan terpercaya.ADEV Indonesia

Keunggulan ADEV Natural Indonesia

Kenapa memilih PT ADEV Natural Indonesia jika ingin menjadi pengusaha kosmetik? Karena ADEV memiliki beberapa keunggulan yang patut dipertimbangkan sebagai mitra bisnis.

maklon kosmetik

Respon Cepat

Tidak ada yang suka dengan respon lambat apalagi kalau bicara bisnis karena time is money. ADEV memiliki prinsip respon cepat dan tepat bagi para mitranya.

Packaging Unik dan Hemat

Tidak hanya memproduksi produk kecantikan saja, ADEV juga dapat diandalkan dalam pembuatan desain untuk produk dan packagingnya yang unik serta hemat biaya. Bahkan untuk urusan mendaftarkan kelegalan produk ADEV juga akan membantu.

Ramah Lingkungan

Produk ADEV terkenal ramah lingkungan dan aman digunakan baik bahan maupun proses pembuatan, kehalalan dan keamanannya selalu dijaga demi produk berkualitas.

MOQ Tidak Banyak

Jangan khawatir dengan jumlah minimum order karena dapat diatur bersama sales representative dari ADEV sehingga tidak perlu memesan dalam jumlah besar untuk pengusaha pemula.

Contoh Sampel

Tak perlu bingung dengan jenis produk, spesifikasi dan formula kosmetik yang kamu mau. ADEV akan membuatkan contoh produk kosmetik yang berkualitas dan bahkan sampel akan tersedia dalam waktu dua jam.

Ayo jangan ragu bekerjasama dengan ADEV. Kamu dapat intip mengenai jasa maklon kosmetik PT ADEV Natural Indonesia pada akun instagramnya di @adev.official

Konsultasi Bersama ADEV

1 comment for "Inilah Inspirasi Bisnis Yang Cocok Untuk Calon Pengusaha Muda"

  1. boleh juga jaman sekarang bisnis kosmetik engga harus modal gede banget

    ReplyDelete