Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Peluang Menjadi Beautypreneur dan Tips Memilih Pabrik Kosmetik untuk Maklon

Mengenal Peluang Menjadi Beautypreneur dan Tips Memilih Pabrik Kosmetik untuk Maklon

Teman, pernahkah kamu mendengar istilah beautypreneur?

Beautypreneur adalah orang-orang yang mempunyai usaha di dunia kecantikan. Tidak terbatas menciptakan produk kecantikan, seorang beautypreneur selain menawarkan jasa dan produk kecantikan, mereka juga menciptakan tren-tren baru yang biasanya digandrungi para beauty enthusiast di Indonesia.

Belakangan ini profesi beautypreneur mulai dilirik kaum muda karena dianggap cukup menjanjikan. Bahkan selama pandemi masih banyak beautypreneur yang tetap tahan dan terus mengeruk sukses dengan produk yang diminati pasar.

Untuk memulai kiprah menjadi beautypreneur, kamu bisa memulainya dengan membangun produk dengan merek sendiri. Tak perlu khawatir tentang kerumitan memproduksi barang, menjadi beautypreneur di masa kini semakin mudah karena adanya pabrik maklon yang memberikan jasa produksi kosmetik sesuai permintaan dan formula yang diinginkan

Tak hanya satu jasa maklon saja, bahkan ada beberapa pilihan perusahaan maklon kosmetik. Nah, kira-kira bagaimana cara memilih pabrik maklon yang tepat ya supaya mimpi menjadi beautypreneur dapat terwujud?

mengenal peluang menjadi beautypreneur

Pilih perusahaan jasa maklon yang telah berpengalaman dan teruji

Dimudahkan dengan banyaknya pilihan perusahaan yang menawarkan jasa maklon kosmetik memang menyenangkan. Masing-masing perusahaan pun memiliki keunggulan dan ciri khas tersendiri.

Namun untuk mendapatkan hasil maklon yang memuaskan maka kamu perlu memilih perusahaan yang sudah berpengalaman dan teruji memproduksi kosmetik para beautypreneur.

Perusahaan maklon yang baik tentu berpengalaman memilihkan bahan berkualitas untuk mendapatkan produk terbaik serta QC yang baik untuk memastikan produk yang dihasilkan tetap berkualitas hingga tangan pelanggan. 

Pabrik maklon dengan standar produk yang aman dan halal

Memproduksi kosmetik tentu tidak boleh sembarangan karena harus lulus berbagai macam uji dan standar yang telah ditentukan demi keamanan produk itu sendiri bagi para konsumen.

Untuk itu hal penting berikutnya adalah harus cek apakah perusahaan maklon yang akan dijadikan partner sebagai produsen kosmetikmu sudah memiliki standar produk aman dan halal, terdaftar BPOM dan LPPOM MUI.

Respon cepat dan memahami dengan baik keinginan klien

Sebagai klien, kamu pastinya memiliki keinginan dan kriteria tentang produk kecantikan impianmu. Maka kamu harus mencari pabrik maklon yang merespon cepat, mendengar dan memahami kebutuhanmu sebagai pelanggan untuk memproduksi kosmetik sesuai keinginanmu.

Perusahaan yang baik tentu tidak memaksakliennya untuk membuat produk yang tidak sesuai dengan permintaan. Sebaliknya perusahaan maklon akan memberikan solusi dan memberikan masukan mulai dari formula produk, pengemasan hingga detail kepengurusan kepada pihak terkait.

MOQ yang tidak terlalu besar

Beautypreneur pemula bisa saja tidak memiliki dana besar untuk memulai produksi merek kecantikan yang diinginkan sehingga menemukan perusahaan maklon yang memberikan kuantiti pemesanan yang rendah sangat membantu.

Riset produk lengkap dan cepat

Meski pasar produk kecantikan di Indonesia termasuk besar namun perlu mengantisipasi perubahan cepat di pasar. Untuk hal tersebut kamu membutuhkan manufaktur maklon yang paham trend bisnis dan memiliki riset canggih.

Dengan kemampuan melihat masa depan seperti itu maka perusahaan tersebut bisa membuat prototype produk lebih cepat dibandingkan kompetitor.

Jika bisa mengantisipasi perubahan cepat di pasar, maka beautypreneur tidak akan ketinggalan trend pasar dan berpeluang menjadi market leader yang berimplikasi peluang keuntungan usaha menjadi semakin besar.

Rekomendasi Perusahaan Maklon Terbaik

tips memilih pabrik maklon kosmetik

Dari beberapa tips memilih perusahaan kosmetik maklon untuk produksi kosmetik yang beautypreneur inginkan maka salah satu perusahaan maklon yang rekomended adalah PT. ADEV Natural Indonesia.

PT ADEV Natural Indonesia menjawab semua kebutuhan dan kriteria pabrik kosmetik yang berpengalaman, teruji, berstandar aman, halal, respon cepat, mengerti keinginan klien, disertai riset yang lengkap dan jumlah pemesanan yang tidak besar serta kriteria lain yang tepat untuk dijadikan mitra para beautypreneur.

tips memilih pabrik maklon kosmetik

Dengan mengusung slogan baru: Solusi Bisnis Kosmetik, PT ADEV Natural Indonesia yang berlokasi di Bogor ini mampu memproduksi berbagai produk kecantikan dan perawatan tubuh.

Beautypreneur mau bikin apa nih semua bisa, mulai dari sabun batang, haircare, skincare, bodycare, mens corner (produk perawatan khusus pria), hingga kosmetik untuk bibir.

Bagi beautypreneur perorangan berikut persyaratan maklon di PT ADEV Natural Indonesia:

· Foto KTP pribadi yang terlihat jelas

· Foto NPWP pribadi yang terlihat jelas

· Desain dan logo (jika sudah ada)

· Persyaratan Maklon untuk Perusahaan

· KTP Direktur

· NPWP Direktur

· NPWP Perusahaan

PT ADEV Natural Indonesia memiliki pabrik kosmetik golongan A dan selalu mengembangkan produk-produk kosmetik yang berkualitas, berstandar BPOM, dan mengikuti standar CPKB. 

Pengalaman memproduksi berbagai produk kosmetik  selama puluhan tahun akan menjadikan ADEV pilihan tepat pabrik maklon yang bisa kamu andalkan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai PT Adev Natural Indonesia langsung saja meluncur ke @adev.official


7 comments for "Mengenal Peluang Menjadi Beautypreneur dan Tips Memilih Pabrik Kosmetik untuk Maklon"

  1. hebat PT ADEV Natural Indonesia, membuka peluang usaha di bidang perawatan kulit

    karena sulit sekali memproduksi kosmetik, PT ADEV Natural Indonesia menyediakan produk bagi , UMKM yang bermaksud membuat brandnya sendiri

    ReplyDelete
  2. Sangat memfasitasi sekali ya mbak buat yang mau bisnis kosmetik. Konsep yang pas buat membantu peluang usaha masyarakat, terutama yang ingin punya branding sendiri terkait produk perawatan kulitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget kan mba untuk yang mau jadi beautypreneur tanpa report memikirkan produksi

      Delete
  3. Ingin memiliki brand sendiri, sudah sangat tepat bekerjasamanya dengan PT ADEV Natural Indonesia. Lokasinya pun tidak begitu jauh, ada di Bogor. Dan semua syarat sudah dipenuhi, sehingga memudahkan dalam menjalankan bisnis skincare ataupun kosmetik masa kini.

    ReplyDelete
  4. wah sangat bermanfaat, terima kasih infonya ya kak :D

    ReplyDelete
  5. kalau pakai maklon begini pastinya biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar ya dibandingkan bikin pabrik sendiri, misalnya. kayaknya para artis juga pakai maklon deh buat kosmetik mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih terjamin daripada repot-repot buat kosmetik sendiri blum lagi urus perijinan. Duh mending serahkan pada ADEV

      Delete