Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk, Nambah Ilmu Seputar Tayamum Bersama M. Yusuf di GoPlay!

Nambah Ilmu Seputar Tayamum Bersama M. Yusuf di GoPlay!

GoPlay tidak hanya dikenal sebagai platform media hiburan saja. GoPlay punya banyak konten menarik seperti game hingga diskusi menarik yang layak untuk ditonton. Salah satunya adalah konten yang akan menambah ilmu agama kita bersama M. Yusuf Al-LampungiSalah satu episode yang menarik adalah pembahasan seputar Tayamum.

Seperti namanya, M. Yusuf Al-Lampungi memang berasal dari Lampung. Tidak hanya ilmu agama yang dimiliki sangatlah baik. Beliau juga sebelumnya dikenal dengan berbagai unggahan videonya mengenai sholawat.

Seperti salah satunya yang banyak ditonton adalah sholawatan untuk menambah rezeki. Suaranya sangat merdu, pengucapan bahasanya sangatlah fasih, tidak heran juga karena beliau memang menempuh pendidikan keagamaan sehingga bisa seperti sekarang ini.

Yang menarik lagi selain dari tema-tema pembahasan yang beliau bawakan adalah cara penyampaiannya. M. Yusuf Al-Lampungi menggunakan platform GoPlay yang mana mendukung adanya interaksi antara penonton dan juga konten karakternya.

Dalam episode Fardhu-fardhu Tayamum & Batalnya Tayamum, beliau dengan sangat baik dan cerdas sekali menjelaskan setiap detail dari tayamum hingga apa yang membatalkan tayamum sehingga perlu mengulang atau mengganti medianya.

Tentunya kita sebagai umat Islam perlu mengenali tayamum ini. Pasalnya setiap kita bersiap untuk menghadap kehadirat Allah SWT melalui sholat, kita perlu membersihkah diri atau menghilangkan hadast agar sholat kita diterima.

Beliau menyampaikan jika ada 5 fardhu tayamum yakni memindahkan debu atau tanag atau yang menyerupai debu, niat, membasuh wajah, mengusap tangan hingga siku kemudian yang terakhir adalah tartib dalam tayamum.

Selain itu, melalui streaming melalui GoPlay, M. Yusuf Al-Lampungi juga menjelaskan bagaimana tata cara tayamum. Mulai dari menyiapkan tanah atau debu atau yang mungkin bisa menggantikannya apabila kita tidak menemukannya di sekitar kita. Meskipun demikian, beliau tetap menyarankan jika debu atau tanah tersebut berasal dari tempat yang dirasa bersih.

Berikutnya disunahkan untuk kita menghadap kiblat. Yang kemudian, beliau menyampaikan bagaimana kita meletakkan kedua telapak tangan kita pada debu dengan posisi jari-jari kedua telapak tangan yang dirapatkan. Tata cara tayamum ini kemudian dilanjutkan dengan membaca basmallah dan niat tayamum.

Beliau menjelaskan bagaimana kita mengusapkan kedua telapak tangan pada seluruh wajah dengan satu kali menyentuh debu. Menurut M. Yusuf Al-Lampungi dianjurkan untuk mengusap pada seluruh bagian wajah lalu kemudian meletakkan kembali tangan pada debu dengan jari direnggangkan.

Untuk melihat penjelasan lengkapnya, kamu bisa mengunjungi channelnya langsung dan menyaksikan siaran ulangnya. Pasalnya Program Yusuf Al-Lampungi ini sebenarnya sudah lewat jadwal tayang streamingnya. Akan tetapi melalui channel di GoPlaykamu bisa menonton siaran ulangnya secara gratis. Oleh karena itu jangan sampai kamu melewatkan jadwal streamingnya.

M. Yusuf Al-Lampungi akan tayang secara live streaming melalui platform GoPlay setiap hari Rabu pukul 8.00 WIB. Waktu yang sangat tepat untuk kita menambah ilmu sebelum beristirahat malam. Kamu bisa menontonnya lewat situs GoPlay maupun menontonnya melalui aplikasi GoPlay yang bisa kamu instal di smartphone kamu.

Mengingat program yang begitu bermanfaat ini, setelah selesai menonton dan merasa bahwa kamu mendapat ilmu seputar agama Islam yang baru dan bermanfaat, kamu bisa mengirimkan virtual gift. Virtual Gift ini nantinya akan membantu para kontrn kreator untuk tetap terus berkarya.

Sampai berjumpa di program live streaming M. Yusuf Al-LampungiJangan sampai kelewatan satu episode pun ya, karena akan sangat disayangkan kehilangan kesempatan untuk menambah wawasan serta ilmu kita dalam beragama Islam.

Post a Comment for "Yuk, Nambah Ilmu Seputar Tayamum Bersama M. Yusuf di GoPlay!"