Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

17 September 2016

Staycation di Laras Asri Resort Hotel Kota Salatiga


Paling susah move on kalau sudah cocok sama hotel.  Padahal kadang pengen nyobain hotel lainnya tapi takut kecewa yasudahlah balik lagi ke hotel itu lagi-itu lagi.

Dulu kami pernah menginap di kamar tipe standard room hotel Laras Asri Salatiga ini, kalau ga salah rate 300ribuan. Dan itulah yang bikin suami dengan happynya nunjukkin  bisa booking kamar Superior di hotel yang sama dengan harga 370ribuan, katanya harga normal sekitar 700ribu. Bookingnya dimana? Ya di traveloka.


fasilitas twin bed, kamar mandi dengan wastafel dan hair dryer, juga bisa ngopi atau ngeteh di  backyard kamar (dok.pribadi)

Kamar ini terletak dekat resepsionis, jadi ga usah naik lift seperti kamar Standard. Kamarnya luas, bed yang kami pilih twin, di dekat lemari pakaian ada kulkas kecil berisi minuman dan snack, yang tentunya kalau dikonsumsi harus bayar, dan asyiknya di belakang kamar ada semacam ruang leyeh-leyeh menghadap taman. Eh iya, waktu saya sweeping kebersihan kamar, ternyata ada 1 botol minum yang luput dibersihkan, tapi ya udah kita ga complain sama sekali. tinggal cemplungin sendiri ke tempat sampah beres, kecuali kalau ada kotoran di kasur atau kamar mandi yang ga bisa ditoleransi pasti kita tereak kenceng.

Meski di daerah yang lebih dingin daripada semarang, tapi ac di hotel ini bagus, dingin banget buat saya meski lemak saya tebel, sampai-sampai rebutan selimut sama bocil.

Air panas di showernya juga oke, bisa disetel panas atau panas banget, meski showernya kekencengan buat anak-anak tapi bisa dikecilin aja aliran airnya. Oiya, untuk air di wastafel hanya tersedia dingin aja ya, jadi kalau mau sikat gigi atau cuci muka di wastafel ada sensasi seger-segernya gitu loh.

Rate yang kami dapet setengah harga tercantum mungkin karena menginap di saat bukan peak season, dan hotel juga termasuk sepi. Tapi kami jadi bisa menikmati fasilitas lebih nyaman. Seperti waktu sarapan di area pool, yang biasanya di lantai atas dipindah ke bawah yang ruangannya lebih kecil. Malah makanannya lebih enak ketimbang dulu, ada cereal+susu segar, nasi goreng, nasi putih dan lauk pauknya, roti dan salad juga ada, untuk minuman standar aja ya, air putih, teh, kopi dan jus. Biasanya saya paling males sarapan hotel yang diambil sedikit kok sayang duit, banyak juga kasian makanannya karena takaran sarapan saya persis kucing. Tapi kemaren semua makanan yang ada bisa ditelan dan memang enak.

Karyawan di Laras Asri juga memang ramah-ramah dan siap membantu, pas kami datang sampai disamperin apakah mau dibantu bawa barang, padahal cuman 1 travel bag aja bisa kita bawa sendiri mas, anyway thank you.
bisa bikin teh atau kopi sendiri (kiri) - kolam renang di laras asri (kanan)
Tamu hotel Laras Asri Salatiga bisa menikmati kolam renang yang viewnya cakep, seperti pada umumnya terbagi 2 section, dewasa dan anak-anak. Kalau mau berenang sebaiknya siang menjelang sore, karena air di sini dingin banget kalau pagi, jadi biar kena matahari dulu, tapi jangan kesorean juga, kolam akan ditutup peminjaman handuknya jam 6 sore.

Buat yang punya budget lebih bisa sewa bungalow yang lebih private, cocok buat pengantin baru yang ga punya waktu liburan keluar pulau jawa atau buat keluarga kecil berpenghasilan super. Hohoho, kalau kita nanti dapat rejeki boleh banget nyobain yang bungalow ini.

Jadi overal menginap di Laras Asri resort Salatiga sangat rekomended loh. Buat warga Jawa Tengah, dan seluruh Indonesia silahkan dijadikan referensi hotel di Salatiga yang nyaman ditinggali semasa liburan.

Semoga postingan ini bermanfaat ya buat yang mau ke Salatiga

1 komentar:

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!