Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

07 September 2017

Cara Menghasilkan Uang dari Video di Youtube


Bukan rahasia lagi Youtube jadi tempat virtual paling legit untuk menghasilkan uang. Eh biar kata dunia maya tapi uangnya nyata loh bukan mainan, bisa diambil di kantor pos yang melayani western union.

Banyak orang awam yang ga paham gimana cara dapat duit dari youtube, tapi ada juga yang paham setengah-setengah dan gampangnya ngomong 'enak ya cuma upload trus duduk diem duitnya dateng'

Waduh dikira piara tuyul kali diem aja duitnya nyamperin. Hihihi

Nah apa aja yang perlu disiapkan buat monetisasi video di Youtube
tampilan dashboard channel youtube
 1. Siapkan channel youtube
di channel ini nantinya video-video diupload dan bisa dilihat pengguna youtube di seluruh dunia
tapi jangan lupa sebelum bikin channel dibaca dulu baik-baik syarat ikutan program partner youtube ya

2. Upload video asli bukan reupload atau nyomot dari akun lain ya, bikin minimal 10 lah biar keliatan serius, lebih banyak lebih baik. Sebarin ke keluarga, temen dan kolega biar ditonton. Per April 2017 Adsense untuk youtube mensyaratkan harus ada view minimal 10ribu tayangan dari total video per channel supaya bisa dimonetisasi. Oiya, backsound atau musik yang dipakai juga gaboleh berhak cipta, gunakanlah musik karya sendiri atau unduh dari youtube/ situs lain dengan keterangan no copyright license.

3. Daftar ke Adsense ( Atau kaitkan dengan akun Adsense yang sudah ada)
Buat pengguna baru yang belum punya Adsense, daftar adsense lewat youtube mudah kok, karena pasti disetujui. Tapi adsense yang daftarnya dari youtube tidak bisa dipasang di blogspot ya, kalau mau pasang adsense ke blog juga harus diupgrade dulu.

4. Kalau sudah ada 10ribu penayangan per channel, tim adsense akan melakukan peninjauan, dan channel yang isinya memenuhi persyaratan pasti disetujui.

5. Terus unggah video yang bagus, berkualitas dan sesuai pedoman Youtube Adsense, sehingga penonton akan datang ke channel dan subscribe channelmu. Semakin banyak yang nonton artinya semakin besar pula penghasilanmu.

Untuk mencapai ambang batas pembayaran adsense yaitu $100 memang butuh waktu dan kesabaran, tapi kalau kamu konsisten dan tekun pasti ga ada yang mustahil.

Selamat mencoba!

9 comments:

  1. Konsisten itu yang lumayan susah. Palagi butuh kuota banyak hehehe

    ReplyDelete
  2. 10 ribu tayangan, banyak yaa heheee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antara banyak dan ga mba. Asal kontennya kece pasti byk yg liat

      Delete
  3. Kuncinya di konsisten ya Mba. Mau coba, ah. Siapa tahu bisa mencicipi duit dari youtube.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsisten upload per hari atau per minggu sambil belajar terus mas yang lagi trending apa jadi menarik pengunjung. Silakan dicoba

      Delete
  4. wkwk bener bngt y mbk, walaupun dunia maya, tp uangnya nyata. aku pengen nyoba youtube, tp agak gk pede. btw makasih tipsnya mbk, sngt brmanfaat.

    www.muthihaura.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo vlog memang kudu 'menjual' image pribadi jd harus pede. Tp bisa juga bikin tutorial yang memperlihatkan wajah atau badan mba. Soalnya sama nih aku jg ga pedean. Hehe

      Delete
  5. Aku kelarin dulu belajar blog, mb. Baru nanti belajar vlog. Pengen juga siy jadi youtuber. Apalagi kalo liat Ria Ricis, Kevin Hendrawan ... Apik apik

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!