Penjual Kebutuhan Pokok Pun Bisa Pakai Mesin EDC Gopay


Berbelanja kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur, tepung dan aneka bahan lainnya adalah kegiatan yang biasa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Karena namanya kebutuhan pokok, barang-barang ini harus selalu tersedia di rumah. Karena sekalinya habis wah bisa perang dunia ke-3, hahaha, ada yang ribut nanti di rumah.

Soal belanja, biasanya sih ibu-ibu bakalan meluncur ke pasar atau ke supermarket. Nah kalau saya sih seringnya beli beras dan teman-temannya itu di swalayan terdekat. Tapi terkadang kalau harus ke supermarket bakalan ada saja tambahannya apalagi kalau mengajak si kecil berbelanja ((jatah preman cilik, hahaha)).

Kalau di Semarang, ada sebuah tempat yang jadi alternatif berbelanja kebutuhan yaitu Prima Freshmart. Di gerai ini tersedia sembilan bahan pokok termasuk telur.

Bahan makanan yang satu ini adalah yang paling cepat habis di rumah. Laris manis...😁. Pokoknya hampir 3-5 hari sekali persediaan telur harus direstok karena si kecil suka banget makan dengan lauk telur atau untuk bikin pancake. 

Senangnya belanja di Prima Freshmart adalah selain menerima uang tunai juga bisa membayar dengan Gopay melalui mesin EDC Gopay SPOTS. Seperti apa bentuk mesin EDC Gopay SPOTS bisa teman-teman gambarnya di bawah ini.


Apa itu Mesin EDC Gopay SPOTS?

Adalah mesin EDC dan sistem pos/kasir yang terintegrasi dalam satu perangkat.

Umumnya yang sudah menggunakan EDC SPOTS adalah rekan usaha Go-Food. Itu karena pelaku usaha Go-Food dimudahkan dengan sistem penerimaan pesanan GO-FOOD , pembayaran GO-PAY, pencetakan resi, hingga penulisan laporan harian dari berbagai macam tipe pembayaran.

Dahulu Mesin EDC Gopay hanya dapat menerima pembayaran Go-Pay. Namun kini mesin Edc Spots/Mesin EDC Gopay telah menjadi mesin EDC dengan kartu debit, dan beberapa bulan lagi kartu kredit.

Hingga tulisan ini dipublikasikan, Spots akan menjadi mesin Edc pertama yang memiliki opsi melakukan pembayaran 3 macam yaitu Go-Pay, Kartu Dedit dan Kartu Kredit.. Info lain mengenai SPOTS bisa dibuka di https://spots.co.id/pembayaran

SPOTS merupakan layanan kasir ‘powered by Gojek’ (Mesin Kasir dari Gojek). Saat ini, SPOTS sudah digunakan oleh lebih dari 15.000 outlet di seluruh Indonesia. Fitur SPOTS bisa dilihat di: https://spots.co.id/fitur

Informasi tentang SPOTS bisa diintip juga di https://www.instagram.com/spots.id/

EDC SPOTS Fleksibel Digunakan Berbagai Pelaku Usaha


Seperti DuniaQtoy tulis di paragaraf sebelumnya bahwa EDC SPOTS umumnya digunakan pelaku usaha kuliner. Tapi ga tertutup kemungkinan lho jika teman-teman memiliki bentuk usaha lain akan menggunakan EDC SPOTS.


Cara menggunakan mesin EDC sudah pasti mudah. Ga heran Prima Freshmart yang menekuni dan menyediakan aneka bahan pokok, menggunakan EDC SPOTS untuk memudahkan transaksi. Mba kasir Prima Freshmart pun lebih senang bila pelanggan membayar menggunakan EDC SPOTS karena si mba jadi tidak perlu mencari uang kembalian, hihi.

Manfaat Beragam Fitur Dalam Satu Perangkat Kasir


  • Mengatur Menu
Bagi pengusaha kuliner yang tergabung sebagai mitra GoFood. EDC SPOTS bisa diisi manual atau impor menu GoFood, dan atur jumlah, foto, harga, serta kategori menu sesuai kebutuhan.

  • Terima pesanan GoFood
Bagi para Partner GoFood yang sudah terdaftar mendapatkan notifikasi real-time setiap menerima pesanan dari GoFood.

  • Terima pembayaran GoPay & Kartu Debit
Pelanggan dapat membayar dengan berbagai macam metode pembayaran non tunai, mulai dari GoPay hinga kartu Debit.



  • Mencatat ragam tipe pembayaran
EDC SPOTS dapat mencatat dan mengetahui tipe pembayaran yang sering digunakan oleh pelanggan. Informasi ini berguna pagi pelaku usaha untuk mengetahui trend tipe pembayaran.

  • Cetak resi instan
Perangkat mesin EDC SPOTS dilengkapi dengan printer sehingga tidak perlu mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi. Resi transaksi akan keluar di bagian atas mesin EDC.

  • Dapatkan laporan harian
Pelaku usaha yang menggunakan EDC SPOTS dapat memonitor perkembangan omzet melalui rekap. Kemudian rekap tersebut bisa dilihat melalui aplikasi atau email yang dikirim setiap hari. Jadi tak perlu mencatat secara manual.


Lalu berapakah harga yang harus ditebus untuk memiliki mesin EDC SPOTS? Cukup dengan 490.000 ribu rupiah, pelaku usaha sudah mendapatkan alat kasir sekaligus printer, EDC serta software SPOTS dalam satu perangkat.

Kemudian dalam penggunaanya, secara tomatis SPOTS akan memotong biaya layanan sebesar 4900 rupiah saja per harinya.

Nah gimana nih, menurut saya sih secara biaya dibandingkan manfaat, menggunakan mesin EDC SPOTS jauh lebih untung karena pelaku usaha menghemat effort pencatatan transaksi. Sehingga bisa lebih fokus ke urusan penjualan untuk meningkatkan omset, apapun itu jualannya, termasuk juga bagi penjual kebutuhan pokok.

30 Responses to "Penjual Kebutuhan Pokok Pun Bisa Pakai Mesin EDC Gopay"

  1. Lagi nunggu layanan pembayaran selain BCA nih. Semoga bisa diakses juga sama semua bank selain BCA. Biar makin memudahkan. Kalau kita bisa cashless macam di Korea, asik banget. Di satu sisi, kasihan masyarakat pedesaan yang buat infrastruktur aja masih tersendat-sendat. Yaa walaupun ada smartphone dan medsos yang bikin orang-orang gampang update informasi sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya ini juga uda canggih banget. Bisa pake QR code juga pake kartu

      Delete
  2. Ini beneran dunia sudah makin cashless ya.

    Belasan tahun lalu kalo baca belanja cashless cuma bisa wmbayangin aja.

    Bisa ga ya di Indonesia pakai ginian?

    Ternyata nunggu era internet baru terwujud.

    ReplyDelete
  3. Kalo boleh jujur sebenarnya saya juga lebih suka menggunakan uang digital sebagi transaksi. Karena nggak perlu ribet bawa dompet dll. Jadi makin praktis aja. Tapi nggak semua toko menerima uang digital apalagi toko kelontong yang di kampung. Hihi..

    ReplyDelete
  4. Keren banget, Indonesia bakal jadi Negara Maju karena mampu beradaptasi salah satu contohnya alat pembayaran EDC Spots yang memudahkan pembayaran

    ReplyDelete
  5. Wah sangat menguntungkan ya edc spots ini
    Cuma bayar segitu tapi transaksi terekap semua
    Ngga usah repot nyediain receh

    ReplyDelete
  6. udah keren banget nih kemajuan teknologinya, srmoga edc spots bisa sampai desaa2

    ReplyDelete
  7. Wah apa2 sekarang bayar tingal pake app dan kartu2 jadi makin mudah yah . Makasih mba infonya nih aku mba

    ReplyDelete
  8. makin asyik aja sekarang ini hidup di era digital apa-apa bisa pake digital, uang pun sekarang digital. tapi emang lebih praktis dompet gak tebel gegera uang cash ahah. setuju sih pake EDC Spots ini bisa membantu pelaku usaha untuk tak puyeng mikirin database transaksi fokus aja jualan naikin omset. semoga yang punya usaha sukses selalu usahanya.

    ReplyDelete
  9. Ini aku support banget loh para pelaku usaha pake mesin edc spots ini jadi gak ribet perlu banyak mesin edc karena kan bisa pake kartu debit berbagai bank ya.

    ReplyDelete
  10. Asik ya mba di Prima Freshmart favorit mba sudah pake Spots ini jadi memudahkan sekali ya mba buat pembayarannya

    ReplyDelete
  11. Biaya yang sangat minim untuk sebuah kenyamanan dan kemudahan bertransaksi. Wuiiih

    ReplyDelete
  12. Belanja kebutuhannya jauh lebih menyenangkan jadinya ya.
    Kita ga deg-degan lagi bakal kurang uang tunai untuk bayar belanjaan.
    Semoga ke depannya semua UMKM menggunakan mesin edc Gopay Spot ini untuk pembayarannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesin EDC Gopay Spot memudahkan pedagang dan konsumen ya.

      Delete
  13. Kirain saya mesin EDC SPOTS ini hanya khusus untuk usaha kuliner. Ternyata lainnya pun bisa. Asik dong kalau begini. Jadi lebih luas pemakaiannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik kan ga cuma jualan makanan aja yang bisa pakai

      Delete
  14. Pelaku UKM yang menggunakan mesin EDC bisa dibilang naik kelas ya..
    Karena dengan mesin tersebut bisa mencetak resi secara langsung dan yang paling penting bisa mencatat setiap transaksi setiap harinya

    ReplyDelete
  15. Dewi ikut bangga dengan perkembangan teknologi bangsa Indonesia, semoga semakin banyak membawa manfaat khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan. Cashless sering ada promo cashback, kan lumayan nih bisa makin hemat:)

    ReplyDelete
  16. Makin keren aja nih SPOTS ya Mbak, penjual barang pokok pun sekarang udah bisa menggunakan layanan ini ya, jadi bisa lebih memudahkan penjual dan pembeli juga dong pastinya, mantaps.

    ReplyDelete
  17. Semakin mudah aja ya sekarang fitur-fitur teknologi membantu dunia usaha. Semoga dengan adanya EdC Spots ini dunia usaha Indonesia semakin berkembang pesat

    ReplyDelete
  18. Buat pelaku usaha lebih praktis ya kalau memakai mesinEDC ini. Secara, sekarang ini udah jarang yang ke mana2 bawa cash, bawanya uang digItal. Jadi kalau mau maju ya memang harus mengikuti jaman.

    ReplyDelete
  19. Warung-warung kecil bahkan penjual kaki lima juga sekarang sudah ada yang mapa mesin EDC Spots ya memudahkan transaksi jug amembuat pembukan

    ReplyDelete
  20. Bener banget mbaa .. aku sering liat yang pakai spots ini di mana manaa

    ReplyDelete
  21. Simple dan praktis banget ya pakai edc spots ini jd bisa teratur belanjaan kita aesuai pos pos tinggal di isi saldo sesuai posnya masing2 yaa ..

    ReplyDelete
  22. Sekarang rata-rata pelaku usaha menggunakan mesin EDC ya. Disamping praktis dan memudahkan pembeli, pencatatan keuangan usaha juga lebih teratur dan terpantau baik

    ReplyDelete
  23. Mau belanja gak bawa uang cash bukan masalah lagi ya kalo ada mesin EDC GoPay. Membantu banget nih buat generasi cashless.

    ReplyDelete
  24. SPOTS ini banyak kegunaannya ya. Mulai dari pembayaran sampai dengan laporan harian. Praktis banget dan ga ribet yaa.

    ReplyDelete
  25. Ada biayanya, lumayan besar juga. Tapi sepadan kalau toko atau warung yang pakai EDC ramai

    ReplyDelete
Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel