Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

10 Oktober 2017

Sobatku, Aplikasi Tabungan Online dalam Genggaman

Aplikasi SOBATKU
Di jaman milenial ini pernah ngga terpikir ada penduduk Indonesia yang ga punya rekening di bank? Ternyata ada lhoo. Faktor utamanya dan pertama sih kalo menurut saya karena akses yang sulit seperti di daerah pelosok Indonesia. So, it's okelah kalo penyebabnya adalah urusan tansportasi, mau ga mau kita serahkan saja sama pemerintah yang membangun infrastruktur ya. Semoga pembangunan negara kita cepat merata di semua daerah.

Lah tapi apa kabar buat yang ada di kota, baik kota kecil atau kota besar yang dijangkau transportasi dengan mudah. Semisal ga punya kendaraan pribadi kan ya bisa naik ojek meskipun becek, atau takut keujanan kepanasan? Bisa lah pake angkot, metromini atau kendaraan umum lainnya. Eh lhadalah ternyata masih ogah juga? Yaudah dasarnya kamu aja lah yang ga mau gerak.

Atau memang kamu lebih memilih menyimpan uang di celengan babi, ayam, kucing, kambing, macan, gajah (lho malah sekebun binatang dibawa semua 😀), atau di bawah kasur yang sudah ga jaman lagi. Ntar bukannya ngumpul yang ada duitnya malah jadi bulukan atau dimakan kutu. Suwer lho ini pengalaman pribadi, kalau uang kertas kan memang bisa lapuk. Opomeneh yang hobinya nabung di warung tetangga, panteslah perut jadi makin buncit (ini nuduh apa curhat 😅 hahaha).

Nabung uang nganggur

Sebenernya ada juga orang yang sudah punya tabungan di bank, tapi isinya segitu-segitu aja meski penghasilannya lebih dari cukup buat memenuhi kebutuhan hidup dan alasannya malas ke bank karena senep lihat antrian di teller.

Well kalau kamu termasuk orang yang disebutkan di atas, berpenghasilan cukup besar sampai ada uang yang nganggur cepetan sini buat saya. Tak tampung semuanya dengan senang hati, suwer deh....hahaha. Ngimpi kali ah 😔.

Kalau ga mau bagi-bagi yawis, sini tak bisikin solusinya menyimpang uang nganggur, bahkan berpeluang menang grand prize  Undian Milyaran Rupiah. Ciamik kan infonya.

Lalu berbondong-bondong pada penasaran, 'eh, dimana itu, tolong kalo kasih info yang jelas jangan sepotong-sepotong ya sis!'

Iyo...iyo ini tak jelaskan, disimak baik-baik ya. Namanya SOBATKU, Sobatku adalah tabungan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kamu untuk buka tabungan cukup dengan smartphone kamu. Jadi kamu ga perlu keluar rumah untuk buka tabungan online ini.

SOBATKU dikembangkan untuk menjawab perkembangan financial technology alias fintech dengan berbagai fitur nabung dan transaksi yang mudah, gratis dan praktis. Tabungan online berbasis aplikasi ini dari KSP Sahabat Mitra Sejati, yang dikenal juga sebagai Sahabat UKM (www.sahabat-ukm.com) yang berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square. Institusi keuangan yang dipimpin oleh pengurus profesional, terpercaya serta didukung penuh oleh Bank Sampoerna.

SOBATKU punya berbagai keunggulan dibanding tabungan konvensional, yaitu
  • Mudah unduh aplikasinya melalui Google Play atau App Store
  • Mudah transfer ke teman dengan menggunakan nomor HP dan gratis biaya transfer karena no rekening = no handphone
  • GRATIS biaya administrasi & TANPA saldo minimal
  • Bisa beli pulsa tanpa biaya admin
  • Bisa tarik tunai di Alfamart/Alfamidi tanpa biaya tarik tunai
  • BIAYA MURAH transfer antar Bank
  • Berkesempatan memenangkan RIBUAN HADIAH TOTAL MILYARAN RUPIAH, berupa undian bulanan dan undian Grand Prize 100JT setiap 3 bulan.

Buka Tabungan Online di SOBATKU

 Sobatku tampilan login register
Nah gimana sudah ada pencerahan belum SOBATKU itu apa? Kalo sudah ga usah kebanyakan bingung yuk, itu duit nganggur kamu tabungin aja ke SOBATKU. Cara buka tabungan SOBATKU juga gampang, simak nih ya:
1. Pertama donwload dulu aplikasi SOBATKU
2. Jika sudah terinstal di smartphone, pilih register dan isi data-data yang diperlukan dengan benar seperti nama lengkap sesuai KTP, no handphone yang nantinya jadi no rekening (jadi gunakan nomor yang aktif ya), alamat email dan data lainnya
3. Jika sudah selesai isi data, pengguna dapat melakukan aktivasi dengan memasukkan 6 digit PIN
4. Registrasi pengguna standar Selesai!
Jika kamu menjadi pengguna UPGRADE maka kamu harus memasukkan data berupa: Nomor KTP, Upload foto KTP & saat memegang KTP dan alamat domisili. Pengguna upgrade juga bisa mendapatkan poin yang nantinya diikutkan undian. Program undian SOBATKU hadiahnya mantap yaitu total milyaran rupiah, berupa undian bulanan dan undian grand prize 100 jt setiap 3 bulan. Nominal hadiah yang bisa dimenangkan adalah grand prize sebesar 100jt dan ratusan undian bulanan sebesar 10jt, 5jt, 1jt, 500rb,100rb.

Perhitungan poinnya begini, setiap kali menabung di SOBATKU Kamu akan mendapatkan poin sesuai dengan aturan poin yang berlaku di SOBATKU dan akan dihitung poinnya pada akhir bulan.

Undian dan Hadiah

Undian dilakukan setiap bulan berdasarkan saldo rata-rata harian pada bulan tertentu. Jadi semakin banyak saldo tentu akan semakin banyak poin yang berkesempatan menang hadiah bulanan dan hadiah triwulan. Hadiah bulanan adalah uang senilai 100rb, 500rb, 1juta, 5 juta, 10 juta. Dan Grandprize triwulan adalah 100 juta rupiah. WOW mupeng ga tuh!

Bagaimana cara menabung SOBATKU?

Untuk menabung di SOBATKU mudah banget, sobat bisa transfer dari bank lain (tapi kena biaya transfer), atau setor tunai di alfamart/ alfamidi terdekat yang bebas biaya transfer. Caranya,
  • Datang ke kasir dan bilang mau 'Top Up Loket Sahabat'. Pengalaman saya kemaren jika kasir bingung tunjukkan saja aplikasi Sobatku di handphone. Biasanya sih langsung paham si mba/mas kasirnya
  • Sebutkan nomor rekening (nomor handphone yang didaftarkan) dan nominal setor tunai
  • Petugas kasir akan memproses isi saldo kamu
  • Setelah sukses, kasir akan memberikan bukti/ struk dan jangan lupa cek saldo di aplikasimu
Cara lainnya untuk setor tunai bisa juga di cabang sahabat ukm, untuk mengecek info cabang bisa ke website berikut www.sahabat-ukm.com/jaringan-kantor

Kelebihan tabungan online SOBATKU

Selain untuk menyimpan duit nganggur, pengguna Sobatku juga bisa membayar tagihan telepon, internet, hp pasca bayar, langganan tv, pdam, PLN serta untuk pembelian pulsa hape dan token listrik. Saya udah coba nih buat beli pulsa, ga sampe 2 menit pulsa udah masuk ke nomor tujuan.

Kelebihan lainnya menurut saya ada pada gratis biaya setor dan tarik tunai di jaringan toko alfamart/alfamidi. Hal ini bisa jadi solusi buat para online shop yang pelanggannya ga punya rekening bank atau jauh dari akses bank dan atm tapi dekat dengan toko retail alfamart. Si pembeli bisa membayar hanya dengan memanfaatkan fitur isi saldo dari kasir ALFA. kemudian penjual bisa langsung ambil dana di alfamart atau membiarkan dana di rekening. Cerdas banget kan tujuan dan manfaat aplikasi ini.

Kesimpulan
Nah, jadi ga salah kan kalau saya menurut saya aplikasi Sobatku adalah apilkasi yang harus diinstal di smartphone siapa saja tanpa memandang profesi dan status. Yang penting sudah punya KTP, hape, dan jaringan internet maka kita bisa menabung dan mengelola dana yang kita punya dengan mudah.😍👌


"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi"

37 komentar:

  1. Aku juga sudah instal ini, Mbak. Alhamdulillah puas sih sama aplikasi ini. Yang paling kusuka nggak pake antre.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, isi saldo sekalian pas ke alfamart jadi gampang bgt

      Hapus
  2. waaah, sekarang ada tabungan online yaa, keren banget

    BalasHapus
  3. wow asyik nih. sekarang urusan nabung dan transfer bisa makin simpel begini ya. terimakasih infonya :)

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Disupport sampoerna insyaallah aman

      Hapus
  5. Ini seperti e-wallet yah ? Hanya saja di tambahkan feature doorprize ang bikin greget..
    Ohya.. Kalau saldo beku di dalam apk, karena hp hilang misalnya.. Gimana cara mengatsinya tuh mbak ? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saldo ga di apk tapi loginnya pake nomor hape gan

      Hapus
  6. Praktis ya.Zaman sekarang mah serba praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin gampang nabung ga perlu keluar rumah jauh2

      Hapus
  7. Simple banget ya,klo mau transfer2 gampaaangg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba uniek kl mau trf aku bisa lho. Ditunggu ya 😁

      Hapus
  8. Jaman skg mah apa2 dibuat praktis y mbak... senang euy dengernya. Mau install ni juga ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat isi pulsa jg gampil dan cepet

      Hapus
  9. Praktis juga ya kalo pake aplikasi Sobatku ini. Jadi pengen nyoba juga

    BalasHapus
  10. Wah enak tenan ya ada aplikasi kek gini. Praktis dan ga ribet. Jd pengen install juga

    BalasHapus
  11. praktis banget ya. pengen coba ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Praktis buat bayar2 juga mba dini

      Hapus
  12. Asik ya gak usah antri, tinggal install aplikasinya aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setor di alfamart sekalian jajan haha

      Hapus
  13. mantap juga aplikasinya nice nanti saya tak coba gan artikelnya bermanfaat banget

    BalasHapus
  14. Berasa bank dalam "genggaman" ya mbak.. Memudahkan untuk yang jauh dari kota

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama ada sinyal semua bisa nabung mb

      Hapus
  15. Mudah dan simpel ya, sekarwng. Gak pakai ribet

    BalasHapus
  16. Wihhh, ada undiannya juga yah

    BalasHapus
  17. Wihhh, ada undiannya juga yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya uang nganggurnya tabung sini aja

      Hapus
  18. Wah.. bisnis keluarga Sampoerna skrg ini ya.. dijamin LPS blom ini mbak?

    BalasHapus
  19. Sukses buat kontesnya, semoga jadi juara

    BalasHapus

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!