Cara Mengetahui Jenis Font Suatu Blog - Dunia Qtoy

Breaking

09 February 2018

Cara Mengetahui Jenis Font Suatu Blog

Halow temen-temen duniaqtoy, apa kabar ngebloggingnya masih semangat ngga? Kalau jawabanmu kadang semangat kadang ngga berarti kita samaan. Apalagi musim ujan ya jadi pengennya mager di kasur.

Eh iya, kali ini saya pengen berbagi cara mudah mengetahui jenis huruf yang dipakai di blog atau website orang lain nih. Ini maksudnya bukan mau nyontek ya, tapi memang di dunia blogging tuh sah-sah aja merubah font body blog biar visitor juga betah untuk baca artikel yang kita tulis.

Langkah demi langkahnya sederhana aja (menggunakan Mozilla Firefox)
  • Blok kata atau kalimat yang ingin diketahui jenis fontnya.
  • Selanjutnya klik kanan, pilih “Inspect Element”
 
klik untuk memperbesar gambar
  • Kemudian akan muncul tampilan baru, klik “Fonts” yang berada di sebelah kanan. Maka akan muncul jenis font yang digunakan. Jenis fontnya adalah yang saya tandai dengan persegi panjang berwarna merah pada gambar di atas.
 
Nah udah beitu aja caranya, memang mudah kan. Kalau bentuk tulisannya berupa teks memang ga sulit. Tapi kalau dalam bentuk gambar, harus pake langkah yang sedikit lebih rumit.

Demikian cara singkat mencari jenis font dalam sebuah blog yang dapat langsung teman-teman praktekkan. Cara ini bisa digunakan untuk mengganti font pada blog teman-teman agar sama dengan font website yang diinginkan.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!