Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wearable Technology : Myo armband

Pernah membayangkan memiliki kekuatan bisa menggerakan benda dengan pikiran?
Mungkin asyik ya punya kekuatan semacam itu. Seperti salah satu karakter perempuan bernama Prue di serial Charmed yang dulu pernah tayang di saluran televisi.

Kenyataannya atraksi macam itu sudah bisa kita saksikan di era modern ini. Dalam hal ini untuk menerbangkan drone, yang sebenarnya dikendalikan oleh gelang digital. Gelang ini dipakai di pergelangan tangan manusia. Lalu gelang ini akan membaca perintah dari gerakan tangan, atau lebih spesifiknya dari sinyal-sinyal gerakan otot tangan dan gerakan telapak tangan.
source: https://www.thalmic.com/myo/
Inovasi yang sudah bisa dibeli di situs jual beli milik Amazon ini dinamakan Myo Gesture Control Armband, dan dijual seharga $199.99.

Tentu saja alat ini memudahkan kita misalnya dalam melakukan presentasi seperti dalam kuliah atau pekerjaan. Hanya dengan menjentikkan jari, mengepalkan tangan, membuat gerakan melambai, kita mampu menggerakan layar atau benda yang sudah terhubung dengan Myo. Sungguh menakjubkan bukan.

Jadi, apakah anda berminat untuk membelinya? entah untuk bergaya atau memang kebutuhan pekerjaan anda silahkan saja meluncur ke amazon. 

sumber:https://www.thalmic.com/myo/
Innovation Nation with Mo Rocca by CBS

Post a Comment for "Wearable Technology : Myo armband"