Power Bank Asus ZenPower Slim 6000 Jadi Andalan Saat Bepergian - Dunia Qtoy

Breaking

17 April 2018

Power Bank Asus ZenPower Slim 6000 Jadi Andalan Saat Bepergian

Zaman sekarang orang bakalan lebih memilih ketinggalan dompet ketimbang ketinggalan telepon genggam. Ya ngga? Btw kalau saya sih milih ga ketinggalan semua, lha kalo pergi bawa hape doang juga repot, belum lagi kalau hape tinggal dikit batrenya. Waduh bisa emosi jiwa 😡.

Makanya nih kalau pergi agak lama atau jauh, mau ga mau saya harus bawa powerbank. Jadi kalau sewaktu-waktu batre hape sudah kritis, bisa langsung colok ke powerbank dan hape bisa lebih bertahan lama untuk komunikasi.

Kebetulan minggu lalu saya barusan pelesir ke Jogja, dan untungnya bawa power bank Asus ZenPower Slim 6000 yang banyak membantu saat batre smartphone Asus saya mulai lemah. Yuk disimak reviewnya di bawah ini.

Asus ZenPower Slim 6000

 👉 Ramping dan ringan
ZenPower Slim 6000 terbilang ramping dan ringan dengan beratnya yang hanya 170 gram. Jadi bisa dimasukkan ke dalam tas tanpa terlalu menambah beban/ berat. Cocok banget buat saya yang kadang bepergian pakai sling bag yang ukurannya tidak terlalu besar. Karena ringan, ZenPower Slim pun juga bisa dimasukkan ke saku jaket. Kalau pas kondangan yang biasanya para perempuan hanya bawa clutch atau tas tangan kecil ZenPower Slim ini juga muat loh.
 👉 Seukuran saku tapi dikemas dengan kekuatan yang memadai
ZenPower Slim 6000 memiliki baterai lithium-polymer berkapasitas 6000mAh dengan output hingga 2.4A. Sangat efisien, cepat dan menyesuaikan daya output secara otomatis agar sesuai dengan kebutuhan perangkat yang terhubung. Jadi selain bisa mengisi smartphone kesayangan, ZenPower Slim juga mampu mengisi daya jam tangan pintar, headset Bluetooth, kamera olahraga, atau perangkat lain.

Untuk tipe hape Asus Zenfone 2 4G Z008 ZE550ML yang saya miliki, powerbank ZenPower ini bisa menalangi kapasitas baterai sekitar hampir 2x charging. Benar-benar membantu pas kehabisan baterai di perjalanan yang ga sempat menemui colokan listrik.
 👉 Mumpuni dan stylish sepanjang perjalanan
ZenPower Slim 6000 dibungkus oleh aluminium anodized dan tersedia dalam warna Burgundy Red atau Sand Gold. Kebetulan yang saya pakai kemarin adalah warna Burgundy Red yang catchy dan stylish. Terkadang orang membawa powerbank di tangannya dengan disatukan antara handphone dan powerbank. Nah kalau bawa ZenPower Slim 6000 selain bisa digenggam juga ga bakalan malu-maluin karena desainnya pun cakep.

Power Bank dan Peraturan Penerbangan Terbaru

Ada peraturan dalam dunia penerbangan soal powerbank yang boleh dibawa oleh penumpang ke dalam pesawat. Aturan yang dipicu oleh kasus terbakarnya powerbank milik penumpang China Southern Airlines dari Guangzhou ke Shanghai ini mau ga mau harus dituruti semua pihak. Toh ya peraturan tersebut dibuat untuk keselamatan penumpang penerbangan itu sendiri.

Dikutip dari Kompas.com,
Aturan International Air Transport Association (IATA) menegaskan bahwa rating maksimal power bank yang dibolehkan masuk ke dalam kabin pesawat adalah 160 Wh (watt-hour)
Jadi penumpang membawa powerbank itu boleh aja tapi hanya yang berkapasitas di bawah 160Wh. Dan karena Asus ZenPower Slim ini berrating 19 Wh, jadi secara aturan diperbolehkan dan insyaallah aman selama dibawa di tas yang nantinya diletakkan di kabin, tidak dipakai atau dinyalakan selama penerbangan.

Secara lengkapnya berikut spesifikasi ASUS ZenPower Slim 6000 menurut situs resmi Asus:
🔑 Dimensions : 110.9 x 67.6 x 14.82 mm (WxDxH)
🔑 Weight : 170 g
🔑 Color : Gold/Red
🔑 Capacity : 3.85 V / 6000 mAh
🔑 Rating Capacities : 5.1 V / 3800 mAh (19Wh)
🔑 Power : DC(micro USB): 5 V / 2 A (Input). Output 1 (embedded adapter): DC5 V / 2.4 A
🔑 Safety :
 - proteksi suhu
 - proteksi arus pendek
 - proteksi reset
 - perlindungan input dan output over voltase
 - perlindungan input daya masuk terbalik dan over charge

Overall memiliki Power Bank Asus ZenPower Slim 6000 sangat worth it  untuk siapa saja, terutama yang sering bepergian dan membutuhkan cadangan daya gadget dalam bentuk ramping, ga berat dan ga perlu powerbank ukuran besar.

Semoga postingan ini bermanfaat ya 😊

6 comments:

  1. Kadang males bawa powerbank krn mberat2i tas, tapi kalo yang slim cincay lah yaa, ringan, dikantongin aja bisa 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimasuken kantong belakang juga bisa. Tp ntar kedudukan ya 😄

      Delete
  2. Power bank Asus Zen Power Slim ini muat loh ditaroh di clutch bareng barang-barang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi mba. Muat di clutch padahal dompetnya tipis

      Delete
  3. Duuhh pas banget ama yg aku cari nih. Ringan, ga ribet, sexy pulak bentuk nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sexy kaya ciwi2 pake baju pink mbaaa 😄

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!