Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia - Dunia Qtoy

Breaking

04 May 2018

Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Assalamualaikum gaes, apa kabarnya nih di bulan Mei ini. Ga terasa yah udah mau ketemu bulan puasa lagi, horee. Bulan puasa atau bulan ramadhan memang merupakan bulan yang paling dinantikan oleh umat muslim, karena tentu banyak keistimewaan dibanding 11 bulan lainnya dalam setahun.

Di bulan suci Ramadhan umat Islam akan menjalankan puasa sejak subuh sampai maghrib tiba dan biasanya nih ada yang jadi kurang semangat untuk beraktivitas karena takut puasanya batal, padahal kalau aktivitasnya positif seperti bagi-bagi ilmu menulis, ilmu blogging atau info memasak menu sahur kan justru bisa menambah pahala dan bisa membantu kita melewatkan hari tanpa terasa lapar dan haus, iya ga gaes? Jadilah Ramadhan kita berasa Extra dan makin bermakna.

Omong-omong soal Ramadhan Extra, saya ada tips belanja online saat ramadhan tapi kudu tetap hemat. Cocok buat yang doyan belanja lewat dunia maya misalnya karena pertimbangan punya anak bayi di rumah atau pengen beli kebutuhan lebaran tapi ogah desek-desekan di mall.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :
1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Belanja itu sah kok kalau membandingkan harga supaya dapat yang termurah. Cuman kalau model offline kan agak gengsi ya gaes. Bisa-bisa diomelin  yang punya toko deh kalo kita kebanyakan nanya tapi kagak beli. Enaknya di Tokopedia kita ga perlu malu gaes, soalnya ada banyak toko online dan berkualitas di Tokopedia.

Di Tokopedia kita bisa membandingkan harga berbagai macam produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan di kolom pencarian, terus tampil deh ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Supaya menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, pilihlah produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas sesuai kebutuhan.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal



Tampil kece saat momen buka bersama di Ramadhan memang bikin kita makin pede, tapi ga kudu juga kan beli barang merek harga selangit kaya Syahrini. Di Tokopedia ada banyak koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia, komplit-plit deh. Kalau mau hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan, pilih aja produk kreasi dari kreator lokal yang harganya miring tapi kualitasnya bersaing.

3. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, kita gak boleh lupakan soal biaya ongkos kirim (ongkir). Kadang saking kita fokus ke harga termurah ternyata tokonya nun jauh disana dan ongkir yang dikeluarkan nantinya jadi besar. Solusinya di Tokopeda pilihlah barang yang dijual penjual di kota yang sama. Misalnya saya nih kan tinggal di Semarang, ya cari penjual di kota Semarang juga. Kalau ngga ada cari di kota terdekat seperti Yogya atau Solo, karena biasanya hanya selisih sedikit aja dari pengiriman dalam kota.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat  


Saya seneng belanja online di Tokopedia ya karena gampang bayarnya. Ada macem-macemi metode pembayaran, mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, sampai  pembayaran lewat minimarket. Pilihlah cara pembayaran yang paling sesuai dengan kondisi keuangan kamu. Jadi jangan memaksakan bayar lewat transfer bank yang banknya aja jauh dari tempat tinggalmu sementara bisa bayar melalui mnimarket yang biasanya lebih mudah dijangkau.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Setelah pilih-pilih barang di di Tokopedia, pembeli yang akan checkout ke pembayaran harus memilih kurir pengiriman. Nah inilah asyiknya Tokopedia karena ada beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional lewat ekspedisi sampai kurir instan lewat jasa transportasi online. Disinilh pembeli bisa membandingkan biaya ongkos kirim terbaik alias termurce diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online.

6. Manfaatkan promo dan diskon
Siapa yang ga suka promo dan diskon hayo. Walah kalau ini mah pasti semua suka kan. Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online lho.


Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Kayak di luar negeri yang punya festival belanja online “Black Friday”, kira-kira kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special? Apakah freongkir/ cashback yang lebih besar/ atau kejutan lainnya? Wah ga sabar nunggu Ramadhan Extra Tokopedia deh.

2 comments:

  1. boleh juga di coba tipsnya bro, terimakasih sudah share

    ReplyDelete
  2. waaah... aku biasanya jauh-jauh hari sebelum lebaran udah nyari bbelnjaan di tokopedia, jadi bisa dapat promo nih dari tokopedia... :D

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!