Chicken Karage So Good Saus Nanas



Resep Masakan Rumah Khas Ramadhan ala SO GOOD


Sahur itu sunah. Tapi banyak orang yang melewatkan ritual sebelum berpuasa yang satu ini karena kadang terlalu mengantuk. Apakah kamu juga begitu teman-teman?

Saya sih mengaku kadang begitu, bangun mepet imsak, minum air putih, sekalian menunggu waktunya shalat subuh dan merem lagi. Haha parah banget ya. Soalnya saya sering insomnia alias sulit tidur di malam harinya dan entah kenapa lebih mudah tidur setelah subuh walau sebentar karena harus bangun lagi menyiapkan anak yang kudu pesantren kilat dan suami yang tetep berangkat kerja.

Hidangan Sahur Yang Mudah Disiapkan

Selain mengantuk, yang bikin malas sahur ya enggan menyiapkan panganan untuk sahur itu sendiri. Padahal kalau disiasati bisa juga tetap ada masakan hangat anti repot sebagai lauk. Dan pilihan saya jatuh ke bahan siap saji dari So Good.

So Good punya banyak varian siap masak seperti bakso, nugget, sosis dan ayam olahan baik yang sudah berbumbu maupun tidak. Soal rasa sudah ga diragukan lagi ya, semua varian sudah pernah saya coba dan semuanya cocok di lidah. Mendapatkan produk So Good juga gampang. Di minimarket atau supermarket dekat rumah selalu tersedia. Harganya pun cukup terjangkau. Dan kali ini saya ingin berbagi resep mudah dengan So Good yaitu Chicken Karage Saus Nanas.

Bahan (untuk 2-3 porsi):
  • 1 bungkus Chicken Karage So Good
  • 1 buah bawang bombay diiris tipis
  • 2 siung bawang putih dicincang kasar
  • 2 buah cabe merah besar dipotong serong
  • 3 sendok makan saos tomat botolan
  • 200 gram nanas dipotong kotak atau korek api
  • 200 gram wortel dipotong korek api
  • garam dan lada bubuk secukupnya
  • minyak atau mentega untuk menggoreng dan menumis bumbu
  • sesendok teh tepung terigu yang dilarutkan sedikit air
  • sesendok air jeruk nipis peras

Cara Membuat:
1. Goreng terlebih dahulu chicken karage hingga matang, sisihkan.
2. Panaskan minyak atau sedikit mentega hingga leleh, masukkan bawang putih dan bawang bombay, tumis hingga harum.
3. Masukkan cabe merah iris dan wortel yang sudah dipotong bentuk korek api.
4. Kemudian masukkan 3 sendok saos tomat botolan, beri air tepung supaya mengental, aduk rata.
5. Beri garam dan lada bubuk secukupnya.
6. Terakhir masukkan nanas dan air jeruk nipis. Aduk kembali hingga nanas terkena bumbu dan sedikit panas dari wajan.
7. Matikan kompor dan siram saus di atas chicken karage yang sudah siapkan.

Resep Chicken Karage saus nanas ini memang sengaja tidak menggunakan cabe rawit setan tapi hanya cabe merah besar dan sedikit jumlahnya, karena saat sahur saya menghindari makanan terlalu pedas agar sepanjang hari perut tidak 'protes' atau merasa haus terus. Tapi kondisi tiap orang tentu berbeda jadi silahkan dimodifikasi sesuai kebutuhan.

Untuk chicken karagenya, jika bangun sahur lebih awal bisa menggoreng sebelum membuat saus atau bersamaan saat membuat saus nanasnya. Tapi jika ingin lebih praktis, kita bisa menggoreng karage saat malam setelah taraweh. Lalu disimpan di tempat yang aman dari jangkauan 'tangan usil' atau hewan seperti cicak dan tikus, karena bau chicken karage So Good sangat menggoda, hehe. Jadi paginya bisa buat sausnya aja dan tinggal disiram atau dicocol juga boleh.


Resep mudah ini sudah saya praktekkan beberapa kali, ga cuma untuk sahur, tapi juga pernah untuk berbuka dan karena ga pakai cabai rawit si kecil pun sangat doyan, padahal biasanya dia ga suka buah nanas.

Nah untuk buah nanasnya, saya beli di minimarket atau di toko buah dan memilih yang manis, jadi sausnya nanti akan terasa manis asam setelah bercampur dengan saos tomat botolan. Pas dimakan dengan si ayam karage So Good yang gurih benar-benar perpaduan yang yummy.

Oke, selamat mencoba resep Chicken Karage So Good Saus Nanas ala duniaqtoy untuk hidangan ramadhan kali ini ya. Semoga keluarga pun jadi sahur dengan senang dan bersemangat.

0 Response to "Chicken Karage So Good Saus Nanas"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya