Hosting 24 Penyedia Premium Web Hosting Indonesia


Hi bloggers, apakah ada yang sedang memikirkan untuk membeli hosting untuk blog yang kalian kelola? Kalau iya, sempatkan baca post kali ini ya. Karena saya akan mengulas sebuah penyedia layanan hosting bernama Hosting 24.

Tapi sebelum lebih jauh, saya mau jelasin dulu pengertian hosting, mungkin ada diantara bloggers yang belum begitu paham. Hosting atau biasa disebut layanan web hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya berupa server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan seseorang atau organisasi menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.

Biar gampangnya, saya sering menganalogikan hosting sebagai sewa rumah di sebuah kompleks perumahan. Dan si penyewa bisa mengisi rumah itu dengan berbagai furniture dan banyak kebutuhan lainnya. Kemudian supaya orang tahu kita tinggal di rumah itu bagaimana? Ada tahapannya lagi yaitu mendaftarkan domain. Nah domain ini saya ibaratkan alamat rumah. Setelah punya rumah (hosting) dan alamat (domain) maka seseorang bisa mengabarkan ke teman dan saudara mereka untuk mengunjungi rumah mereka, yang di dunia internet menjadi alamat www(dot)com atau bisa berupa ekstensi lainnya.

Gimana nih analogi saya, semoga teman-teman bloggers sedikit terbantu ya. Oke kita lanjut soal Hosting 24 yang punya keunggulan Hosting 24 premium web hosting Indonesia  dengan slogan Web hosting Indonesia terbaik yang mengutamakan kepuasan pelanggan.


Hosting24.com bermula pada tahun 2008, dan di tahun 2018 ini, Hosting 24 sudah berusia 10 tahun. Sebuah usia yang ga bisa dibilang singkat dalam menyelenggarakan pelayanan jasa hosting dan register domain bukan? Lebih jauh lagi soal hosting 24, pada tahun 2014 sudah tercatat sekitar lebih dari 10 juta pengguna yang menggunakan layanan mereka lho.

Lalu apa saja yang dijual oleh Hosting24 dan mungkin saja kamu butuhkan sebagai seorang blogger:
  • 1. Web hosting 
Hosting24.com menyediakan berbagai macam kebutuhan web hosting untuk website yang akan dibangun atau sudah dibuat. Ada berbagai pilihan paket murah dari web hosting single, web hosting premium, hingga web hosting bisnis.


Selain paket murah, pengguna juga bisa membuat website dengan memilih shared hosting sebagai platform utama unlimited web hosting. Untuk pilihan ini pengguna bisa mendapat berbagai keuntungan yaitu:
- email hosting dengan cloud SMTP
- unlimited web hosting
- bantuan customer service 24 jam dalam 7 hari seminggu
- domain gratis untuk 1 tahun pertama bagi pemesanan minimal 12 bulan
- server teraman dengan firewall tingkat lanjut hingga custom security software
- SSL gratis dengan membeli paket unlimited web hosting untuk 12 bulan

Web hosting bisa menjadi solusi bagi pengguna karena banyak user yang menggunakan 1 server, kemudian pembayarannya dibagi rata sehingga lebih hemat ketimbang menyewa 1 server sendiri. Karena memanfaatkan disk space, bandwith, RAM, dan resource lainnya secara bersama-sama ada hal yang harus diketahui sebelum menyewa web hosting yaitu perhatikan tentang traffic, fitur dan ukuran website yang dikelola. Jika sudah menyewa paket hosting single misalnya dan merasa kurang karena pengunjung web yang terus naik, user bisa upgrade layanan sesuai kebutuhan.

  • 2. Reseller hosting
 
Bukan hanya menjadi pengguna, bahkan kita bisa menjadi pebisnis reseller hosting melalui hosting24. Cukup beli paket sesuai yang diinginkan, kemudian jalankan bisnis reseller hostingmu sendiri.
6 alasan kenapa membangun brand reseller hosting dari hosting24.com adalah:
- unlimited disk space dan bandwith sesuai value resource yang diinginkan
- customer service yang tersedia 24 jam, 7 hari dalam seminggu yang membantu reller hosting harus memulai darimana
- disediakan cPanel dan WHM secara gratis. cPanel dan WHM merupakan platform panel hosting yang sudah banyak digunakan
- server reseller hosting dari hosting24 selalu dimonitor dengan baik
- transfer website reseller hosting sebelumnya ke hosting24 tanpa biaya
- 1-click auto installer yang ada di cPanel untuk menginstall script dengan mudah

  • 3. Wordpress Hosting
Platform ngeblog yang paling sering digunakan di Indonesia adalah blogspot dan wordpress. Bahkan teman-teman saya banyak sekali yang menggunakan wordpress karena memang terlihat lebih profesional dengan template yang ciamik namun tetap mudah digunakan tanpa harus tahu tentang coding. Sayangnya wordpress agak terbatas untuk versi gratisnya, khususnya bagi yang ingin memasang Google Adsense. Dan jika ingin lebih fleksibel makan disarankan untuk memiliki hosting sendiri bagi wordpress.
Hosting24 juga punya layanan untuk WordPress Hosting, yang tentu bisa dipakai blogger maupun pemilik toko online. Pilihlah paket sesuai dengan website yang kamu miliki dan dapatkan jaminan 30 hari uang kembali jika tidak puas akan layanan wordpress hosting yan kamu pilih.
  • 4. VPS hosting 
VPS Hosting adalah singkatan dari virtual private server dan juga paket web hosting yang lebih canggih dari shared hosting namun masih di bawah dedicated server. Bedanya dengan shared hosting adalah, di VPS, para pengguna diberikan hak akses root yang menjadikan mereka pemilik tunggal platform hosting yang mereka pilih.
 
Singkat penjelasannya, VPS sangat fleksibel karena memiliki salinan sistem operasi yang akan dikombinasikan dengan superuser-level access yang memungkinkan pengguna untuk menginstall apa saja yang mereka inginkan, sesuai dengan OS. Selain itu pengguna VPS hosting juga bebas mengganti settingan apapun untuk kebutuhan pengembangan website miliknya
  • 5. Cpanel Hosting Premium
Cpanel itu apa sih? CPanel adalah control panel yang digunakan untuk memaksimalkan hosting & website. 
Cpanel bisa dibilang merupakan control panel yang banyak digunakan oleh perusahaan penyedia web hosting karena tampilannya yang mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun.
Email merupakan alat komunikasi yang penting terutama untuk perusahaan, dengan cPanel hosting, pengguna memiliki kesempatan untuk membuat forwarder, auto-responder. Selain itu anda juga bisa menginstall tool anti-spam untuk melindungi inbox email dari email spam yang sering kita dapatkan. Tau sendiri kan kadang spam itu bikin keki saking banyaknya masuk ke inbox kita.
 
Selain itu, pengguna CPanel juga akan mendapatkan akses ke File Manager yang mudah digunakan. Selain itu Cpanel juga dibekali dengan tool untuk mengelola domain yang memungkinkan pengguna menambahkan domain atau subdomain.  Secara singkat Cpanel memudahkan anda dalam mengelola website dan hosting secara optimal.
  • 6. Beli domain 
Jika belum berminat membeli hosting maka kita bisa menyewa nama domain saja. Hosting 24 sudah menjadi anggota ICANN yang telah terverifikasi. Kalau ingin domain gratis, caranya belilah paket Hosting 12 bulan, maka kita bisa mendapatkan domain gratis. Namun jika hanya ingin membeli domain saja, di hosting24.com juga bisa kok.

Caranya mudah, sebelumnya cek dulu apakah nama domain yang kita inginkan masih tersedia dengan mengecek terlebih dahulu di fitur cek domain. Gunakan nama domain yang mudah diingat dan tidak terlalu panjang ya. Kemudian jika tersedia langsung saja transaksi. Saya terbiasa menyembunyikan Whois demi privasi dan di hosting24.com tersedia juga pilihan ini.

Hosting24.com memiliki pilihan TLD seperti .com, .xyz, .net, .org, .online, .tech, .store dan beberapa top level domain lainnya.


Metode Pembayaran
Soal pembayaran, Hosting24.com memiliki beberapa cara yang bisa digunakan untuk melunasi tagihan pembayaran yaitu:
👉Paypal : menggunakan Paypal yang sudah terverifikasi maupun yang belum terverifikasi 
👉Kartu Kredit : menerima kartu Visa, Mastercard, dan Amex untuk seluruh dunia. Kartu Discover, Maestro, DCI, dan JCB hanya berlaku di Eropa. 
👉Cryptocurrency : seperti BitCoin, LiteCoin, Ethereum, Dash, DogeCoin, dan banyak lagi!

Nah demikian ulasan mengenai layanan yang tersedia di Hosting 24 penyedia hosting premium di Indonesia.

Semoga bermanfaat!

0 Response to "Hosting 24 Penyedia Premium Web Hosting Indonesia"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel